Beranda Updates Mitsubishi Luncurkan New Triton Pick Up Generasi Terbaru Siang Ini

    Mitsubishi Luncurkan New Triton Pick Up Generasi Terbaru Siang Ini

    JAKARTA, 2 Juli 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya resmi memboyong New Triton atau yang juga dikenal dengan L200 di Indonesia. Generasi keenam pick up merupakan edisi terbaru itu melakukan global lunching di Bangkok, Thailand, awal November 2018 lalu. Carvaganza ikut hadir dan bahkan mencobanya di Nakhon Nayok, sekitar 133 km di luar kota Bangkok.

    Kepastian hadirnya Triton ini disampaikan oleh President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, di sela-sela acara kampanye Xpander Pinter Bener Family Festival yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (29/6) kemarin.

    “Kami tahu semua menunggu produk baru Mitsubish di GIIAS 2019. Akan tetapi Mitsubishi agak sedikit lebih baik dari brand lain. Kami akan meluncurkannya sebelum GIIAS 2019 berlangsung. Silahkan hadir di tanggal 2 Juli,” kata Nakamura sambil tersenyum penuh arti.

    New Triton ini merupakan versi terkini yang juga untuk merayakan 40 tahun kelahirannya tahun 2018 lalu. Diproduksi di pabrik Laem Chabang yang dijalankan oleh Mitsubish Motors Thailand. Triton terbaru hadir menampilkan desain lebih dinamis dan performa lebih kuat.

    Oleh tim engineer Mitsubishi, New Triton dikembangkan untuk mewujudkan karakter “Engineered Beyond Tough”, demi menyediakan perbaikan signifikan terhadap daya tahan dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengendaraan yang dicari oleh pengguna pribadi.

    Yang paling terlihat adalah bahwa Triton kini sudah mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield yang menjadi identitas produk Mitsubishi terkini, yang membuatnya sekilas mirip dengan Pajero Sport terbaru. Dengan garis wajah yang tajam dan dinamis, lampu utama kini diposisikan lebih rendah seperti Xpander.

    Baca juga: Tunggu, Mitsubishi Bakal Luncurkan 2 Model Baru Sebelum GIIAS 2019
    Baca juga: Menyaksikan Kelahiran Mitsubishi New Triton di Thailand
    Baca juga: Lebih Tangguh dan Mewah, Begini Spesifikasi Mitsubishi Triton Terbaru
    Baca juga: TEST DRIVE: New Mitsubishi Triton, Stoutly Trotter

    New Triton menggunakan mesin seri 4N15, sama seperti yang digunakan pada Pajero Sport Dakar yang dijual di Indonesia. Bukan 4D56 seperti yang terpasang pada Triton di Tanah Air saat ini. Mesin 2.4L MIVEC turbo diesel ini memiliki tenaga dan torsi 181 ps (131 kW) dan torsi 430 Nm. Nah, yang juga baru adalah New Triton menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan selain manual 6-kecepatan.

    Banyak fitur dipasang Mitsubishi di Triton baru ini. Kemampuannya melahap segala medan kini dibantu fitur Super-Select 4WD yang memberikan traksi optimal dan karakteristik handling untuk setiap permukaan tertentu, atau fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan mode berkendara agar sesuai dengan karakter jalan dihadapi.

    Sedangkan off-road mode ada 4 pilihan yaitu kerikil (Gravel), lumpur atau salju (Mud/Snow), pasir (Sand) dan bebatuan (Rock) yang hanya ada pada 4LLc.

    Bagaimana dengan Triton untuk pasar Indonesia? Saat ini, Mitsubishi memiliki 5 varian Triton yaitu Exceed AT 4×4 (Rp 454,5 juta), Exceed MT 4×4 (Rp Rp 440,5 juta), GLS MT D-Cabin 4×4 (Rp 415 juta), HDX MT D-Cabin 4×4 (Rp 391,5 juta), dan HDX MT Single Cabin 4×4 (Rp 333 juta).

    Nah, bagaimana Triton baru yang akan dibawa MMKSI untuk konsumen Tanah Air? Bagaimana pula dengan harganya? Tunggu laporan Carvaganza berikutnya.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....

    3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

    Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

    Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...

    Fitur Keamanan Anak All New Ertiga Raih Lima Bintang pada ASEAN NCAP

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kesuksesan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan All New Ertiga salah satunya diperkuat oleh fitur-fiturnya...