GIIAS 2021: Isuzu Rilis Portal Online Untuk Pengurusan Karoseri yang Lebih Mudah dan Cepat

Isuzu

TANGERANG SELATAN, Carvaganza – Kalau membeli kendaraan niaga, banyak sekali yang harus diurus konsumen saat melakukan instalasi pesanan bodi dan lainnya di perusahaan karoseri. Salah satunya lantaran banyak sekali proses komunikasi dan pertukaran dokumen antara perusahaan karoseri dengan produsen kendaraan.

Attias Asril, Marketing Division Head Isuzu Indonesia mengatakan bahwa, salah satu syarat untuk dapat memproduksi suatu aplikasi pada kendaraan niaga, perusahaan karoseri membutuhkan SKRB (Surat Keterangan Rancang Bangun) yang harus diajukan ke Kementrian Perhubungan.

Isuzu

“Harapan kita adalah kebutuhan konsumen terpenuhi. Karoseri juga ikut ambil peran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi kami harus saling bekerja sama. Saat ini hal yang dibutuhkan karoseri dari kami sebagai APM adalah SUT, Drawing, Body Builder Guide dan surat rekomendasi SKRB sebagai syarat untuk pembuaatan SKRB-nya,” tutur Attias.

Banyaknya dokumen teknis dan jumlah perusahaan karoseri di Indonesia, dibutuhkan satu platform yang memudahkan kedua belah pihak bertukar informasi. Itu sebabnya di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merilis portal karoseri yang ditujukan untuk menjembatani komunikasi dan pertukaran dokumen antara Isuzu dengan perusahaan karoseri dengan cepat dan mudah.

Isuzu

Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyampaikan bahwa Isuzu berkomitmen dalam memberikan layanan yang cepat dan mudah kepada seluruh konsumen Isuzu. Menurutnya, portal karoseri merupakan salah satu bentuk komitmen Isuzu terhadap pelayanan konsumen.

"Dengan adanya portal karoseri ini, diharapkan informasi dan dokumen yang bersumber dari satu pintu akan mengurangi tingkat kesalahan teknis, serta dapat memenuhi kebutuhan masing-masing, baik karoseri maupun Isuzu," kata Arvin

Selain untuk bertukar dokumen, Portal Karoseri juga berguna sebagai salah satu pintu komunikasi yang cepat antara Isuzu dengan perusahaan karoseri. Sehigga informasi teknis seperti instalasi aplikasi di chassis dan semacamnya dapat menjadi bahan diskusi demi menghasilkan produk dengan kualitas yang lebih baik.

Portal Karoseri hebat! Tak hanya Isuzu, seharusnya semua produsen kendaraan niaga yang beruursan dengan perusahaan karoseri seharusnya juga memiliki Portal serupa guna memberi kemudahan bagi konsumen kendaraan niaga dalam menyiapkan kendaraannya di perusahaan karoseri.
RIZKI SATRIA

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Isuzu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya