Beranda EDITOR'S PICKS Volkswagen Golf 2017, The Playmaker Returns

Volkswagen Golf 2017, The Playmaker Returns

Volkswagen Golf 2017 punya racikan baru dengan mesin yang lebih kompak dan fitur yang berlimpah.

Volkswagen Golf merupakan hatchback atau bahkan kendaraan paling sukses di dunia sejak diperkenalkan pertama kali pada 1974. Pasalnya lebih dari 25 juta unit kendaraan ini telah terjual di seluruh dunia dan memikat hati para car enthusiast. Bahkan pada 2013 lalu, Volkswagen Golf  telah menyabet gelar World Car Of The Year dan mengalahkan penantang lainnya seperti Ford Mustang dan Porsche Cayman.

Bukan rahasia jika VW Golf memang memiliki pengendaraan yang mantap berkat perpaduan formula yang pas mulai dari desain eksterior, mesin kecil namun bertenaga hingga fitur-fitur lain yang membuatnya stabil saat dipacu di jalan raya.

Dengan basis Mk7, Volkswagen melakukan digitalisasi pada VW Golf 2017. Mereka juga menyematkan fitur-fitur terkini di dalamnya baik untuk mendukung pengendaraan maupun hiburan. Yang paling kentara adalah penggunaan mesin terbaru, 4-silinder 1.5-liter TSI Evo Turbocharged dengan Active Cylinder Management.

Ditambah lagi dengan varian Bluemotion yang berorientasi pada konsumsi bahan bakar serta pengembangan untuk varian VW Golf GTI yang dikenal paling bertenaga. Semuanya menggunakan basis powertrain (mesin dan transmisi) yang sama dengan penyesuaian tuningan di setiap varian.

Meski mendapatkan sokongan mesin baru, tampilan eksteriornya tidak berubah secara ekstrem. Perbedaan terlihat pada bagian headlight yang kini menggunakan teknologi LED dan terdapat air intake di bagian bumper. Semua varian VW Golf dilengkapi  lampu belakang dengan tampilan LED. Bahkan varian tertingginnya hadir dengan tampilan visualisasi yang mengalir pada lampunya.

Serupa dengan eksterior, interiornya pun hanya mengalami sedikit perubahan. Para desainer membuatnya jauh lebih simple. Material baru terlihat mencolok pada bagian dashboard. Door-trim dan konsol tengahnya tidak lagi disematkan aksen fabric di beberapa bagian. Volume kabin pun tidak mengalami perubahan karena panjang wheelbase juga tidak berubah.

Layanan hiburannya kini dilengkapi dengan layar berukuran 8-inci yang dinamakan Discover Pro. Fitur-fitur standar seperti navigasi, audio, dan koneksi smartphone bisa dioperasikan melalui gesture control atau gerakan tangan di depan layar.

Selain itu VW Golf 2017 juga menambahkan fitur keselamatan seperti Traffic Jam Assist, Pedestrian Monitoring, Trailer Assist dan Proactive Passenger Protection System untuk keselamatan seluruh penghuni kabin.  VW Golf 2017 tersedia dalam pilihan tiga pintu dan lima pintu dan baru akan mulai dijual pada Febuari 2017 mendatang.

Spesifikasi VW Golf 2017:

Layout Kendaraan: Hatchback, Mesin Depan, 4-pintu, 5 penumpang, RWD
Mesin: 4-silinder 1.5-liter TSI Evo Turbocharged / 148 hp @ / 250 Nm @ 2.500 rpm
Transmisi: A/T  7-kecepatan DSG
Wheelbase: 2636 mm
P x L x T: 4254 x 1798 x 1452 mm
Bobot Kosong: 2963 Kg
Kapasitas Tangki: 50 liter
Rekomendasi BBM: RON98

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...