Beranda EDITOR'S PICKS Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Nissan Terra

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium dengan fitur-fitur cerdas ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 464 juta (on the road DKI Jakarta). Bagaimana peluangnya melawan SUV lainnya?

Nissan tengah mempromosikan New Nissan Terra yang disebutkan menawarkan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility. Teknologi ini dirancang untuk mengubah cara berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

New Terra dilengkapi seperangkat fitur terkini seperti Intelligent Rear View Mirror (monitor belakang). Fitur lain yang pertama kali hadir di segmennya, seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

Sebagai SUV premium, Nissan Terra menawarkan ruang kabin terbaik di kelasnya dengan balutan kulit premium berwarna coklat pada jok. “Mobil ini merupakan Nissan Intelligent SUV dengan teknologi cerdasnya,” kata Sooyeon Joo, deputy director marketing Nissan Motor Indonesia.

Toyota Fortuner

Selain fitur dan kenyamanan, Nissan Terra juga mengandalkan performa. Di bagian mesin terdapat mesin 2.5 turbo common rail dengan tenaga terbesar 190 ps dan torsi 450 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 7-kecepatan dan manual 6-kecepatan.

Dari spesifikasi ini, Nissan Terra cukup bisa bersaing dengan rival di kelasnya. Sebagai perbandingan, Toyota Fortuner menggunakan mesin 2.4L 4 silnder VNT intercooler dengan tenaga 149,6 ps dan torsi 400 Nm. Transmisi otomotis 6-kecepatan. Adapun Pajero Sport diperkuat mesin diesel 2.4 MIVEC turbocharger dan intercooled dengan tenaga 181 ps dan 429 Nm. Sedangkan transmisi Pajero Sport paling terkini yaitu otomatis 8-kecepatan.

Mitsubishi Pajero Sport

Bagaimana dengan harga? Nissan Terra 2.5 (4×2) MT dijual Rp 464 juta, Nissan Terra 2.5 (4×2) E AT Rp 490 juta, Nissan Terra 2.5 (4×2) VL AT Rp 515 juta, dan Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT dibanderol Rp 661 juta. Semua masih harga on the road DKI Jakarta.

Dibandingkan pesaing lainnya memang cukup kompetitif. Toyota Fortuner, misalnya, dijual Rp 471,850 juta sampai Rp 663,950 juta. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport dibanderol antara Rp 464 juta sampai Rp 566 juta.

So, yang mana pilihan Anda?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemegang merek yang paling gencar memperkenalkan mobil hybrid di...

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di...

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid...

Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

BOGOR, 22 April 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkuat jaringan penjualannya di kota Bogor...

MODIFIKASI: Power Over Beauty Mercedes-Benz SLK 250

RADEN Patra Dimas Kunto Wibisono, kerap dipanggil Aden, memang gila otomotif. Pria yang kerja di perusahaan kapal laut ini hobi...