Beranda EDITOR'S PICKS Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Nissan Terra

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium dengan fitur-fitur cerdas ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 464 juta (on the road DKI Jakarta). Bagaimana peluangnya melawan SUV lainnya?

Nissan tengah mempromosikan New Nissan Terra yang disebutkan menawarkan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility. Teknologi ini dirancang untuk mengubah cara berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

New Terra dilengkapi seperangkat fitur terkini seperti Intelligent Rear View Mirror (monitor belakang). Fitur lain yang pertama kali hadir di segmennya, seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

Sebagai SUV premium, Nissan Terra menawarkan ruang kabin terbaik di kelasnya dengan balutan kulit premium berwarna coklat pada jok. “Mobil ini merupakan Nissan Intelligent SUV dengan teknologi cerdasnya,” kata Sooyeon Joo, deputy director marketing Nissan Motor Indonesia.

Toyota Fortuner

Selain fitur dan kenyamanan, Nissan Terra juga mengandalkan performa. Di bagian mesin terdapat mesin 2.5 turbo common rail dengan tenaga terbesar 190 ps dan torsi 450 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 7-kecepatan dan manual 6-kecepatan.

Dari spesifikasi ini, Nissan Terra cukup bisa bersaing dengan rival di kelasnya. Sebagai perbandingan, Toyota Fortuner menggunakan mesin 2.4L 4 silnder VNT intercooler dengan tenaga 149,6 ps dan torsi 400 Nm. Transmisi otomotis 6-kecepatan. Adapun Pajero Sport diperkuat mesin diesel 2.4 MIVEC turbocharger dan intercooled dengan tenaga 181 ps dan 429 Nm. Sedangkan transmisi Pajero Sport paling terkini yaitu otomatis 8-kecepatan.

Mitsubishi Pajero Sport

Bagaimana dengan harga? Nissan Terra 2.5 (4×2) MT dijual Rp 464 juta, Nissan Terra 2.5 (4×2) E AT Rp 490 juta, Nissan Terra 2.5 (4×2) VL AT Rp 515 juta, dan Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT dibanderol Rp 661 juta. Semua masih harga on the road DKI Jakarta.

Dibandingkan pesaing lainnya memang cukup kompetitif. Toyota Fortuner, misalnya, dijual Rp 471,850 juta sampai Rp 663,950 juta. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport dibanderol antara Rp 464 juta sampai Rp 566 juta.

So, yang mana pilihan Anda?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...

MercedesTrophy Kembali Dihelat, Sambut Pemilik Mercedes-Benz Tanah Air

JAKARTA, Carvaganza.com -- Merek Mercedes-Benz memang dikenal cukup lekat dengan salah satu olahraga eksklusif di dunia, golf. Mereka pun memiliki...

Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Avanza Masih Dominan

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar otomotif Tanah Air di 2019 menunjukkan angka yang tidak terlalu menggembirakan. Secara nasional pasar otomotif turun...