Beranda EDITOR'S PICKS Honda BR-V, The Next Kendaraan Keluarga Indonesia?

Honda BR-V, The Next Kendaraan Keluarga Indonesia?

(Foto: Honda Prospect Motor)

Jujur saja setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini melansir harga dari Honda BR-V yang sedemikian menarik, langsung memunculkan ragam prediksi. Carvaganza-pun tertarik untuk membuat prediksi hasil dari kutak-kutik harga mobil-mobil dari ragam kelas yang bermain pada kisaran ini.

Seperti kita ketahui bersama, BR-V ditawarkan dalam 4 pilihan varian dengan harga masing-masing versi S M/T Rp 226,5 juta, E M/T dan E A/T masing-masing Rp 236,5 juta dan Rp 246,5 juta serta top off the line varian Rp 261,5 juta.

Ini tentunya membuat crossover 7-seater pertama Honda di Indonesia ini akan bersaing dengan kompetitor langsung di kelasnya seperti Daihatsu Terios dan Toyota Rush juga dengan para pesaing yang memiliki kelas di atasnya seperti Nissan Juke, Ford Ecosport, pendatang baru Chevrolet Trax bahkan dengan sang kakak HR-V.

Jika ditarik dengan lintas kelas kendaraan (MPV), range harga milik BR-V juga bersinggungan ketat dengan kelas mini MPV mulai dari Toyota Veloz, Suzuki Ertiga, Nissan Livina plus saudara kembarnya Mobilio. Dan jika ditarik lebih jauh juga akan bersinggungan dengan kelas mini sedan dan hatchback.

Ini menjadi menarik karena apa yang ditawarkan pada BR-V, mulai dari fitur terkini, desain modern hingga kelengkapan lainnya mampu merangkum semua yang ada pada ragam kelas kendaraan itu. Dan yang utama adalah komposisi baris kendaraan dengan 7 penumpang yang menjadi alasan terbesar para calon pembeli potensial di Indonesia. BR-V mengemasnya dengan nilai ergonomika terbaik khas mobil-mobil Honda. Anda dapat dengan mudah merubah posisi kursi menjadi tempat penyimpanan barang dengan mudah dan ruang yang cukup.

Belum lagi booming model SUV yang belakangan merambah pasar tanah air. Setiap orang kepincut dengan tampilan macho dan juga daya jelajah baik saat berada di area non aspal berkontur ringan. Belum lagi untuk “menyelamatkan diri” dari jalanan rusak yang tersebar di penjuru negeri plus bahaya laten banjir di musim penghujang. Nah dengan ground clearence cukup tinggi, rasanya BR-V dapat mengakomodir keinginan para konsumen tersebut.

Terakhir, rasanya HPM disini sangat cermat untuk mengakomodir segala keinginan dan kebutuhan konsumen tanah air khususnya kelas menengah yang makin berkembang dewasa ini. Menurut Carvaganza, melalui BR-V crossover SUV 7-seater lebih pas dan layak dijadikan kendaraan andalan keluarga di Indonesia dibandingkan kelas kendaraan MPV.

Akankah BR-V menjadi “predator” yang sukses dengan menjadi pilihan utama kendaraan keluarga Indonesia? Hanya waktu yang akan menjawab pasti semua prediksi di atas.

ARIE PRASETYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

500 Pelari Ikuti Night Run di Festival Avanza-Veloz Sebangsa Makassar

MAKASSAR, 20 Oktober 2019 – Festival Avanza-Veloz Sebangsa digelar di kota ke-8 yaitu Makassar, Sulawesi Selatan. Selama 2 hari, festival yang...

Pilih Suparno Djasmin Sebagai Presiden IMA Periode 2019-2021

JEPARA, 19 Oktober 2019 – Indonesia Marketing Association (IMA) sebagai salah satu organisasi profesi pemasar di Indonesia, kembali menggelar Musyawarah...

Rayakan HUT ke-4, Komunitas BCI Gelar Touring Banyuwangi – Bali

BALI, 19 Oktober 2019 – Komunitas mobil super car, Brotherhood Club Indonesia (BCI) merayakan ulang tahunnya yang ke-4 dengan menggelar...

Jamin Asuransi Mobil Saat Liburan, Adira Insurance Gandeng Traveloka

JAKARTA, 18 Oktober 2019 – Kerja sama strategis baru saja dijalin oleh Adira Insurance untuk menyediakan asuransi kendaraan konsumen saat berliburan. Kali ini, Adira...

17 Unit Mercedes-Benz Digunakan di Pelantikan Jokowi

JAKARTA, 18 Oktober 2019 – Mercedes-Benz menyediakan 17 unit mobil yang akan digunakan pada acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan...