GIIAS 2105 Cetak Transaksi Rp 4,6 Triliun!

GIIAS 2105 Cetak Transaksi Rp 4,6 Triliun!
JAKARTA, 31 Agustus 2015 -- Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) baru saja berakhir. Di tengah melemahnya mata uang Rupiah terhadap Dollar namun memiliki catatan positif terutama dari hasil total jumlah pengunjung dan juga total transaksi. Ini bisa mencerminkan seberapa besar potensi industri otomotif di Indonesia

Digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini digelar selama 11 hari. Sampai pameran ditutup Minggu (30/8) malam, nilai transaksi mencapai Rp 5,456 triliun. Nilai ini diperoleh dari jumlah total penjualan 17.077 unit kendaraan dari 25 brand.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 mengatakan rasa penasaran pengunjung akan gedung baru yang dipakai buat pameran, banyaknya mobil-mobil baru yang dilaunching, aneka ragam gimmick-gimmick serta diskon dan bonus penjualan menjadi penunjang.

“Selain itu adanya kekhawatiran bila harga mobil akan naik lagi mengingat rupiah yang melemah juga menjadi salah satu faktor yang memicu antusiasme pengunjung,” kata Johnny.

Sementara untuk jumlah pengunjung yang hadir di GIIAS 2015, mencapai 451.654 orang. Angka telah melampaui ekspektasi panitia yang dari awal pameran menargetkan akan dihadiri oleh 380.000 pengunjung.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events menyatakan rasa syukurnya atas kelancaran GIIAS 2015 yang merupakan pameran resmi milik Gaikindo. Menurut rencana GIIAS 2016 akan berlangsung pada tanggal 11 Agustus tahun depan.

ARIE PRASETYA

Berita Terkait:
GIIAS 2015 Buat Rekor Baru Jumlah Pengunjung

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya