Beranda Updates 2 Tahun Beruntun, Mitsubishi Terbaik dalam Kepuasan Layanan Aftersales 2019

2 Tahun Beruntun, Mitsubishi Terbaik dalam Kepuasan Layanan Aftersales 2019

JAKARTA, 25 September 2019 — Layanan after sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mendapat apresiasi. Selama dua tahun berturut-turut MMKSI meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan pelanggan untuk layanan aftersales di antara brand mass-market lainnya, berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D. Power.

Setelah berhasil mendapatkan peringkat pertama pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) di tahun 2018, PT MMKSI kembali menempati posisi pertama di tahun 2019. Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan penghargaan ini merupakan yang kelima dalam 10 tahun terakhir.

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas pada hari ini, Rabu, 25 September 2019. Penghargaan diserahkan oleh Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice JD Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI.

Dalam sambutannya Nakamura mengatakan ia juga mendapatkan informasi jika MMKSI meraih nilai tertinggi di Studi Sales Satisfaction Index (SSI) 2019. “Kami menjadi King of King dalam bidang kualitas layanan dan penjualan di Indonesia,” kata Nakamura dalam sambutannya.

MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia dalam studi yang dilakukan oleh JD. Power terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019 dan pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

Baca juga: Mitsubishi Kembali yang Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power
Baca juga: Mitsubishi Motors Siapkan Layanan Ganti Ban

Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting bagi MMKSI. Bagi konsumen, produk dan kualitas servis merupakan yang utama. Maka dari itu MMKSI berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“MMKSI berusaha menghadirkan produk yang Iebih dari sekedar alat transportasi namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup, yang ditunjang dengan layanan purna jual yang andal. Kami akan berusaha kembali meraih penghargaan ini dan mencatat hattrik tahun depan,” kata dia.

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif Iainnya, dengan capaian skor sebesar 819 poin, skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market.

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yaitu: kualitas service (24%), inisiasi service (20%), pengambilan kendaraan yang telah diservice (19%), service adviser (19%) dan fasilltas service (18%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang Iebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.

Berbagai layanan after sales disiapkan MMKSI untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Layanan yang dimiliki antar lain Mitsubishi Service Caravan, Lebaran Care Campaign, Mobile Apps My Mitsubishimotors ID, Paket SMART, Basic Knowledge Clinic, serta Dealer Bodi & Cat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...