Beranda Updates Virus Corona Bikin Orang Amrik Merinding, Jalanan di Seattle Kosong

Virus Corona Bikin Orang Amrik Merinding, Jalanan di Seattle Kosong

Foto: www.thedrive.com

JAKARTA, Carvaganza.com – Setelah Cina, Jepang, Italia dan Korea Selatan panik menghadapi Virus Corona, sekarang Amerika Serikat yang dibikin meriang. Penduduk kota Washington dan Seattle sekarang lebih memilih tinggal di rumah daripada kelayapan di luar.

Jalan-jalan di kota Seattle dalam tiga hari terakhir ini kosong melompong. Biasanya padat dan traffic hectic di mana-mana. Padahal di sini berlokasi perkantoran besar dan canggih seperti Microsoft dan Amazon. Seattle menjadi seperti ‘kota hantu’, pertokoan dan kafe sepi, bahkan beberapa di antaranya tutup.

Sejumlah netizen memosting jalan kota Seattle yang kosong melompong di ragam media social, seperti Instagram. Bagi mereka kejadian ini sangat menarik, karena tidak lumrah terjadi meskipun pada hari libur nasional Natal.

Menurut kajian yang dilakukan INRIX Research, berkurangnya traffic di Seattle tersebut disebabkan oleh berjangkitnya COVID-19. Pada waktu kasus pertama Corona dilaporkan terjadi di Washington enam minggu lalu, kondisi jalan yang biasanya padat dan macet memang agak lengang. Namun, baru tiga hari terakhir ini tergolong kosong.

Baca juga: Virus Corona Hantui Ajang Balap Dunia, Bahkan Olimpiade

Postingan netizen tentang jalan di Seattle. Foto: www.thedrive.com

Suspect Virus

Apalagi setelah sedikitnya seorang karyawan Amazon dan kontraktor Facebook dinyatakan positif terkena COVID-19. Kedua perusahaan IT tersebut langsung memerintahkan karyawannya bekerja dari rumah.

Perusahaan seperti Google, Microsoft, Twitter dan beberapa perusahaan internasional yang berkantor di Washington belum ada yang melaporkan karyawannya terjangkit Corona, tapi mereka sudah meliburkan kantornya. Karyawan dilarang pergi ke kantor, melainkan bekerja dari rumah. Bahkan juga memperketat ijin berkunjung kepada tamu yang datang ke perusahaan maupun kampus. Bagi yang mendapat ijin harus menjalani pemeriksaan suhu dan pemindaian tubuh.

Menurut data GPS dan mobile data yang dihimpun INRIX, rata-rata kecepatan mobil di jalan-jalan pusat kota Seattle mencapai 16,7 km/jam dari 8,3 km/jam. Data ini dihimpun dalam waktu 24 jam di jalan-jalan sibuk tempat brand-brand global berkantor. Bahkan di beberapa area tercatat lengang dengan kecepatan 24 – 32 km/jam.

Sebetulnya bekerja telecommuting (bekerja dari rumah) bukan hal baru bagi perusahaan IT. Banyak yang sudah melakukan itu. Namun karena COVID-19 sudah menjalar ke Amrik, terutama Washington, justru perusahaan-perusahaan IT malah mengeluarkan kebijakan telecommuting bagi karyawannya.

Baca juga: FEATURE: Karena Corona, Otomotif Cina Amblas Lebih 90 Persen

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

BMW Joyfest Hadir Lagi Tahun Ini, Banyak Aktivitas dan Hadiah Menarik

JAKARTA, Carvaganza.com – Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sudah kesengsem ingin punya mobil BMW terbaru, akhir pekan ini akan bisa tersalurkan keinginannya. BMW...

Ferrari 488 GT Modificata, Mobil Balap Tanpa Batas untuk Kalangan Terbatas

MARANELLO, Carvaganza.com – Pilihan track-day toy dari Ferrari kembali bertambah untuk para pecinta kecepatan di sirkuit. Ferrari meluncurkan 488 GT Modificata, yang merupakan pengembangan...

Perusahaan Startup Asal Inggris, Naran Automotive Siapkan Hyper Coupe Bergaya Mobil Balap GT3

JAKARTA, Carvaganza.com – Perusahaan Startup asal Inggris, Naran Automotive kemarin (25/11) menampilkan mobil berkonfigurasi tempat duduk 2+2 yang desainnya terinspirasi dari mobil balap GT3....

Tak Terpengaruh Era Downsize Dan Turbo, Lamborghini Aventador Terbaru Pertahankan Mesin V12

JAKARTA, Carvaganza.com – Rumor yang bersikulasi tentang mobil flagship Lamborghini yang dipasarakan saat ini, Aventador akan segera berganti model terjawab sudah. Pernyataan ini disampaikan...

Ini 10 Hal Paling Menarik dari Lexus UX 300e

JAKARTA, Carvaganza.com – Resmi sudah keluarga PT Toyota-Astra Motor (TAM) memiliki mobil full electric dalam line up produk mereka, dengan meluncurnya Lexus UX 300e....