Beranda EDITOR'S PICKS Audi RS5 Coupe, More Power, More Fun

Audi RS5 Coupe, More Power, More Fun

Audi RS5 Coupe merupakan hasil penyempurnaan dari A5, mulai dari desain, mesin, sampai material yang digunakan.

Audi RS5 Coupe

PABRIKAN raksasa Jerman, Audi, baru saja meluncurkan All New Audi RS5 Coupe pada ajang Geneva Motor Show 2017. Mobil ini mengaspal dengan tenaga yang lebih besar dari produk sebelumya, A5. Bobotnya pun lebih ringan dengan penggunaan chasis carbon.

Apa saja perubahan yang dilakukan Audi? Pada fascianya, mobil ini tampak lebih sporty dengan hadirnya grille besar serta bumper belakang dengan desain agresif. Di samping itu, RS5 Coupe dilengkapi Matrix LED dan velg 20 inci multi palang dengan warna silver dan hitam.

Bergeser ke bagian buritan, mobil ini dilengkapi diffuser pada bawah bumper, knalpot berbentuk oval dan spoiler belakang di atas bagasi yang menguatkan kesan sporty dan aerodinamis.

Saat memasuki kabinnya, aura sporty juga kental seperti pada tipe RS lainnya. Logo ‘RS’ melekat pada jok sport berlapis kulit Nappa, setir multifungsi berbalut suede, pijakan kaki di setiap pintu dan karpet, serta tampilan istimewa ‘RS’ pada panel instrumen.

Audi juga menyematkan fitur teranyar seperti navigasi dengan layar sentuh Multi Media Interface (MMI). Sedangkan fitur Audi Connect dan LTE memungkinkan penumpang dapat menggunakan hotspot Wi-Fi yang disediakan di dalam mobil.

Produsen asal Ingolstadt, Jerman, ini menyematkan mesin 2.9L TFSI V6 BiTurbo yang mampu melesatkan tenaga 450 hp dan torsi maksimum sebesar 600 Nm. Mobil yang dapat digenjot hingga 280 km/jam ini dapat mencatatkan angka akselerasi yang cukup baik. Berbekal transmisi otomatis 8-kecepatan yang disalurkan langsung pada keempat rodanya (quattro), RS5 Coupe hanya butuh 3,9 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam.

Menariknya, konsumsi bahan bakarnya cukup fantastis. Meski memiliki jantung pacu yang buas, RS5 Coupe hanya butuh 11,4 km/liter bahan bakar (kota maupun tol). Hal ini berkat bobotnya yang hanya 1.655 kg – 60 kg lebih ringan dari pendahulunya, A5 – dan pengendalian yang baik.

Audi RS5 dilengkapi suspensi sport dengan pengaturan dynamic ride control, rem keramik dan dynamic steering. Audi menawarkan tiga mode berkendara (Individual, Dynamic dan Comfortable) sehingga pengemudi dapat memilih sensasi mengemudi sesuai kebutuhan. Sedan coupe ini dibanderol dengan harga Rp 1,15 miliar.

Spesifikasi Audi RS5 Coupe

Layout: Sedan Coupe, 2 pintu, 2 penumpang, Mesin depan, Quattro
Mesin: 2.9L TFSI V6 BiTurbo, 450Hp, 600Nm
Transmisi: 8-kecepatan
PxLxT: N/A
Wheelbase: N/A
Bobot: 1655 Kg
Tangki BBM: 60L
Rekomendasi BBM: RON 98

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mitsubishi Motors Donasikan Pajero Sport untuk BLK Samarinda

SAMARINDA, 22 Oktober 2019 - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali melanjutkan program Mitsubishi CSR Education Program...

17 Klub Daihatsu Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara

TANGERANG, 22 Oktober 2019 – Sebanyak 60 member dari 17 klub mobil Daihatsu kembali mengikuti rangkaian event ‘Auto Clinic 2019:...

Puncak Touring “BCI 4th Anniversary” Berlangsung Meriah di Bali

JAKARTA, 22 Oktober 2019 -- Komunitas Brotherhood Club Indonesia BCI) menyelesaikan touring dari kota Banyuwangi hingga pulau Bali dengan mengusung...

Beginikah Tampang Honda Jazz Baru?

TOKYO, 22 Oktober 2019 – Jelang peluncuran All-New Honda Jazz di ajang The 46th Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019)...

Ini Hasil Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad di Jambi

Ini Hasil Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad di Jambi JAMBI, 20 Oktober 2019 – Propinsi Jambi pada weekend kemarin (19 – 20 Oktober) kemarin...