Beranda EDITOR'S PICKS 2nd Carvaganza Editors’ Choice Umumkan Delapan Mobil Pilihan 2017

2nd Carvaganza Editors’ Choice Umumkan Delapan Mobil Pilihan 2017

JAKARTA, 21 Juli 2017 – Majalah Carvaganza kembali menyelenggarakan Carvaganza Editors’ Choice untuk kedua kalinya setelah sukses dengan event pertama pada 2016 lalu. Penyerahan penghargaan Carvaganza Editors’ Choice kedua tersebut dilaksanakan pada Kamis malam (20/11) di Jakarta di hadapan puluhan tamu undangan dari kalangan industri otomotif nasional.

Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan oleh PT Ekuator Media Vaganza – penerbit majalah Carvaganza, carvaganza.com dan motovaganza.com – serta mendapat dukungan penuh dari  bank bjb. bank bjb adalah salah satu dari 15 bank terbesar di Indonesia dan senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya serta mendekatkan diri kepada nasabah.

Delapan mobil terpilih sebagai Carvaganza Editors’ Choice 2017 yaitu Porsche 911 Carrera, All New Honda Civic, Mazda CX-3, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2, BMW i8, New Hyundai Tucson, Jaguar F-Pace dan Toyota All New Sienta.

Kedelapan mobil tersebut dipilih dari seluruh mobil yang pernah dikemudikan dan diuji oleh para jurnalis Carvaganza di tanah air maupun luar negeri dalam kurun waktu setahun terakhir. Total mobil yang pernah kami uji berjumlah lebih dari 50 unit dan memiliki segmen beragam, baik sports car, SUV, MPV, hypercar maupun sedan.

Kami menyeleksi mobil-mobil tersebut atas dasar parameter-parameter yang telah kami sepakati bersama, baik parameter faktual dan objektif dari kendaraan maupun parameter subjektif yang diberikan oleh para jurnalis Carvaganza terhadap sebuah mobil. Parameter objektif dan faktual yang kami berikan bukanlah parameter yang sangat rumit – penuh dengan ekstraksi angka-angka layaknya tim NASA – namun mempertimbangkan alasan serta pemikiran-pemikiran konsumen serta publik dalam melihat dan memilih mobil.

Munawar Chalil, Group Editor-In-Chief dan Publisher PT Ekuator Media Vaganza mengatakan, “Kalangan konsumen di dalam memilih mobil bukan hanya berdasarkan pada spesifikasi angka semata, melainkan juga beberapa pertimbangan subjektif yang mereka miliki. Pertimbangan tersebut berdasarkan faktor keluarga, faktor finansial, faktor pengaruh lingkungan, purna jual dan juga faktor spesifikasi atau angka. Maka Carvaganza Editors’ Choice ini melibatkan nilai-nilai emosional yang bersifat manusiawi dalam memilih sebuah mobil.”

Munawar Chalil menambahkan, “Selain parameter subjektif yang direpresentasikan oleh penilaian subjektif dari para jurnalis Carvaganza, penghargaan ini juga melibatkan parameter-parameter objektif dan faktual dari sebuah kendaraan yang kami rasakan dan kami uji selama setahun terakhir. Kami juga tidak ingin meninggalkan kaidah sebuah kendaraan sebagai sebuah produk teknologi yang terus berkembang.”

Carvaganza ingin memposisikan mobil bukan hanya sebuah benda semata, melainkan juga memiliki nilai-nilai human interest yang melibatkan ikatan emosional. Memilih mobil juga merupakan bagian dari membangun sebuah ‘hubungan emosional’ antara pengguna dan kendaraannya sehingga tak heran jika kendaraan apapun segmennya dibangun dan dibuat atas dasar kebutuhan, keinginan dan kepentingan konsumen.

Ikatan hubungan emosional itu tumbuh tidak hanya dari first impression terhadap mobil, namun juga terbangun dari pengalaman berkendara. Kendaraan bagi kami bukan hanya alat, melainkan sebuah gaya hidup, personal statement dan erat kaitannya dengan nilai individu.

CARVAGANZA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...