Beranda EDITOR'S PICKS Toyota All New Corolla Altis, For All Time Long

Toyota All New Corolla Altis, For All Time Long

Toyota All New Corolla Altis sukses memenuhi kebutuhan masyarakat urban dari segala aspek hingga gaya hidup yang terus berkembang.

Nama Toyota Corolla di Indonesia sangat lekat berkat eksistensinya yang dimulai sejak 1971 dan Toyota merupakan salah satu brand pertama yang memperkenalkan segmen sedan di tanah air. Tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi Toyota yang tumbuh bersama dengan pembangunan masyarakat Indonesia sejak 40 tahun lalu. Corolla berkembang bersama dengan industri serta masyarakatnya. Evolusi yang ditawarkan oleh Toyota Corolla pun secara linear mengikuti kebutuhan masyarakat yang berkenaan dengan gaya hidupnya.

Kehadiran Toyota Corolla Altis generasi 11 yang diluncurkan pada 2014 lalu merupakan kendaraan yang merefleksikan kebutuhan akan fungsi dan gaya hidup masyarakat dewasa ini. Kini All New Corolla Altis hadir dengan konsep Modern Prestige untuk memenuhi kebutuhan para pecinta sedan. Hal tersebut dapat terlihat dari desain eksteriornya yang mengalami perubahan demi perubahan hingga menjadi seperti sekarang.

Style fascia depan yang menggunakan bahasan desain Keen Look dipertegas dengan grille T-Shape dan lampu LED Project headlamp serta daytime running lamp yang menekankan kesan mewah pada All New Corolla Altis. Selain itu, kesan sporty juga tampak berkat penggunaan velg alloy berukuran 17-inci pada tipe V dan 16 inci pada tipe G.

All New Toyota Corolla Altis juga menegaskan kesan mewah hingga ke dalam ruang interiornya. Lewat tema “Iconic Dynamism”, mobil ini memiliki interior yang lapang hingga ke ruang kaki dan kepala. Bahkan pada tipe V terdapat fitur reclining seat dan rear sun shade yang menambah kenyamanan penghuni kabin selama dalam perjalanan bersama All New Corolla Altis. Di samping itu, kesan yang mewah juga tampak dari material kulit yang membungkus seluruh joknya dan ornamen-ornamen yang meningkatkan nilai premium.

Anda juga akan dimanjakan oleh fitur hiburan seperti layar sentuh berukuran 6,59-inci TFT dan didukung dengan layanan nirkable untuk browsing di dunia maya. Selain itu tersedia pula DVD player, koneksi USB, Aux, dan iPod. Untuk fitur pendingin, V Grade menggunakan Automatic Cooler Control Panel dengan mode otomatis sementara pada G Grade digunakan mode manual dengan tombol putar. Tentu saja paket tersebut akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang lekat dengan dunia maya.

Toyota tidak hanya menyajikan fitur-fitur hiburan yang berlimpah serta kenyamanan di ruang kabinnya. All New Corolla Altis juga dikenal dengan performa mesinnya yang menyenangkan berkat mesin 2ZR-FE 4-silinder 1.8-liter DOHC 16 Valve Dual VVT-i. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 7-kecepatan Sequential Paddle Shift dan manual 6-kecepatan yang mengalirkan tenaga 149 hp dan torsi 190 Nm.

Dengan mesin tersebut, All New Corolla Altis memiliki akselerasi yang mumpuni serta tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar yang maksimal. Tentu saja ini merupakan komitmen Toyota dalam menghadirkan satu karakter Corolla generasi terbaru yaitu meningkatkan excitement dalam berkendara atau wakudoki.

Dengan sejarah panjang Corolla di tengah konsumen dunia dan di Indonesia tentu saja menumbuhkan kedekatan emosional baik dari segi brand hingga experiencenya. Sejak diperkenalkan sekitar 47 tahun lalu, Toyota Corolla sudah mencapai angka penjualan hingga 40 juta lebih di dunia.

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 5-penumpang, FWD
Mesin: 2ZR-FE 4-silinder 1.8-liter 16 valve DOHC, Dual VVT-I 149 hp @6.400 rpm / 190 Nm @4.000rpm
Transmisi: CVT 7-kecepatan Sequential Paddle Shift; M/T 6-kecepatan
Bobot Kosong: 1.270 kg (tipe V); 1.250 kg (tipe G)
P x L x T: 4.620 x 1.776 x 1.460 mm
Wheelbase: 2.700 mm
Kapasitas Tangki: 55 liter
Rekomendasi BBM: RON92

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...