Beranda Updates Tingkatkan Layanan, Adira Insurance Lakukan Transformasi Digital

Tingkatkan Layanan, Adira Insurance Lakukan Transformasi Digital

JAKARTA, 5 Juli 2019 – Perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis. Masyarakat tidak ingin lagi terbebani dengan pengurusan klaim yang berbelit dan pendaftaran premi yang menyita waktu. Hal ini disikapi PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) dengan meningkatkan produk dan layanan berbasis teknologi kepada nasabah.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan, di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi tidak bisa terelakkan. “Sekarang semuanya ingin praktis sehingga penggunaan teknologi sangat dibutuhkan,” kata Julian.

Adira Insurance melakukan transformasi layanan digital dari mulai hulu hingga hilir, yakni mulai dari informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim. Salah satunya adalah Autocillin Mobile Claim (AMC) yang tahun ini ada pengembangan untuk fitur Track Claim.

Melalui aplikasi AMC ini pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC. Business partner dapat melihat secara langsung unit-unit yang sedang dalam pengerjaan klaim lewat dashboard yang tersambung ke aplikasi Monitoring Status Pengerjaan Klaim milik Adira Insurance.

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor (kanan) bersama Chief Operation & IT Officer Adira Insurance, Donni Gandamana (kiri).

“Masing-masing unit akan diketahui sudah sampai mana pengerjaannya secara real time. Ini menjadi keunggulan kami dibandingkan perusahaan lainnya,” kata Donni Gandamana, Chief Operation and IT Officer Adira Insurance.

Adira Insurance juga memperhatikan soal sumber daya manusia. Guna meningkatkan produktivitas karyawan, Adira Insurance menerapkan program Working at Home (WAH). “Dengan WAH, kami berupaya meningkatkan tingkat produktivitas karyawan. Jadi karyawan dapat bekerja dimana saja,” kata Donni.

Donni mengatakan dengan adanya teknologi seperti ini, Adira Insurance akan berhasil merebut pasar. “Menjadi pemenang di era yang serba digital ini, tidak bisa dilawan dengan proses yang konvensional. Melainkan dengan inovasi, transformasi, dan adaptasi teknologi. Adira Insurance menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum yang memiliki sistem teknologi seperti ini,” tutup Donni.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...