Tingkatkan Layanan, Adira Insurance Lakukan Transformasi Digital

JAKARTA, 5 Juli 2019 – Perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis. Masyarakat tidak ingin lagi terbebani dengan pengurusan klaim yang berbelit dan pendaftaran premi yang menyita waktu. Hal ini disikapi PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) dengan meningkatkan produk dan layanan berbasis teknologi kepada nasabah.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan, di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi tidak bisa terelakkan. “Sekarang semuanya ingin praktis sehingga penggunaan teknologi sangat dibutuhkan," kata Julian.

Adira Insurance melakukan transformasi layanan digital dari mulai hulu hingga hilir, yakni mulai dari informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim. Salah satunya adalah Autocillin Mobile Claim (AMC) yang tahun ini ada pengembangan untuk fitur Track Claim.

Melalui aplikasi AMC ini pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC. Business partner dapat melihat secara langsung unit-unit yang sedang dalam pengerjaan klaim lewat dashboard yang tersambung ke aplikasi Monitoring Status Pengerjaan Klaim milik Adira Insurance.

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor (kanan) bersama Chief Operation & IT Officer Adira Insurance, Donni Gandamana (kiri).


“Masing-masing unit akan diketahui sudah sampai mana pengerjaannya secara real time. Ini menjadi keunggulan kami dibandingkan perusahaan lainnya,” kata Donni Gandamana, Chief Operation and IT Officer Adira Insurance.

Adira Insurance juga memperhatikan soal sumber daya manusia. Guna meningkatkan produktivitas karyawan, Adira Insurance menerapkan program Working at Home (WAH). “Dengan WAH, kami berupaya meningkatkan tingkat produktivitas karyawan. Jadi karyawan dapat bekerja dimana saja,” kata Donni.

Donni mengatakan dengan adanya teknologi seperti ini, Adira Insurance akan berhasil merebut pasar. “Menjadi pemenang di era yang serba digital ini, tidak bisa dilawan dengan proses yang konvensional. Melainkan dengan inovasi, transformasi, dan adaptasi teknologi. Adira Insurance menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum yang memiliki sistem teknologi seperti ini,” tutup Donni.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda