Beranda Updates Rifat Sungkar Siap Turun Bersama Xpander di Reli Selandia Baru

Rifat Sungkar Siap Turun Bersama Xpander di Reli Selandia Baru

JAKARTA, 7 Agustus 2019 — Pereli nasional Rifat Sungkar menyataan siap untuk tampil pada ajang reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel di Moewai Park Whitianga, Selandia Baru, pada 16-17 Agustus 2019. Menariknya, mengusung bendera Xpander Rally Team (XRT), Rifat akan bertarung menggunakan MPV Mitsubishi Xpander.

Rifat mengatakan Xpander AP4 yang diperkenalkan pertama kali pada IIMS 2018 lalu sudah mendapat serangkaian perubahan dan modifikasi. “Ini akan menjadi MPV pertama yang turun di ajang reli AP4. Mobilnya secara resmi sudah kami perkenalkan di GIIAS 2019,” kata Rifat Sungkar dalam perbincangan dengan sejumlah media di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Menurut Rifat banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih Xpander yang notabene adalah mobil keluarga sebagai tunggangannya. Selain Xpander merupakan asli buatan Indonesia, ia juga ingin menggairahkan kembali reli nasional dengan membidik keluarga muda pengguna Xpander.

Mobil yang ia gunakan mendapat garapan dari Rally Art Selandia Baru. “Semuanya harus disesuaikan. Kendaraan yang biasanya untuk keluarga, harus diubah untuk balap dan lintasannya berupa gravel. Hingga saat ini kendaraan masih dipersiapkan di Selandia Baru,” kata Rifat.

Baca juga: Mitsubishi Xpander AP4 Concept dan Imajinasi Rifat Sungkar
Baca juga: Xpander Rally Team, Bukti Xpander Bukan Cuma untuk Belanja

Ia menyebut tidak ada target juara di keikutsertaannya kali ini. “Sasaran utamanya adalah melakukan R&D dan membangun kendaraan reli yang berbasis kendaraan keluarga dalam hal ini Mitubishi Xpander. Kita akan melakukan pengembangan. Bagaimana aerodinamisnya, suspensinya, dan safety,” kata dia.

Mengenai persiapan Rifat yang terakhir kali turun pada kejuaraan internasional di Amerika Sekitar 2013 itu mengatakan sudah cukup baik. Ia akan didampingi M Redwan sebagai navigator. Reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel diakuinya cukup menantang karena rute yang dilalui dan juga lawan-lawan yang akan dihadapi.

Manager Team, Julian Johan mengatakan NRC Goldrush Rally of Comandel di Moewi Park Whitingia merupakan ajang pertama yang diikuti Xpander Rally Team. Setelah Selandia Baru mereka juga akan turun di 5 seri kejurnas sprint reli di Indonesia.

“Rencananya kami akan berangkat tanggal 11 Agustus. Selanjutnya tanggal 14 dan 15 tes kendaraan. Satu hari berikutnya survei dan tanggal 17 kita balapan. Kami juga ada misi lain yaitu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Rifat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...