Beranda Updates Xpander Rally Team, Bukti Xpander Bukan Cuma untuk Belanja

    Xpander Rally Team, Bukti Xpander Bukan Cuma untuk Belanja

    JAKARTA, 21 Juli 2019 — Mitsubishi Xpander ternyata tak hanya menjadi mobil keluarga. Small multi purpose vehile (MPV) andalan Mitsubishi Motors tersebut juga punya potensi lain yaitu sebagai mobil balap. Hal ini dibuktikan dengan perkenalan Xpander Rally Team (XRT) di Booth MMKSI di ICE, BSD City, Tangerang Banten, Minggu (21/7/2019).

    XRT merupakan hasil kerjasama Rifat Sungkar dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Tim ini diperkuat langsung Rifat sebagai pereli nasional dan juga brand ambassador Mitsubishi Motors. Rifat akan didampingi navigator M. Redwan yang memang menjadi partner kepercayaan Rifat sejak 2015.

    Rifat mengatakan tim ini dibentuk sebagai konsep kreatif dari kendaraan multifungsi Mitsubishi Motors. Meski dibangun untuk kendaraan keluarga namun Xpander punya potensi lain. “Mobil ini bukan hanya mobil keluarga untuk belanja atau mengantar anak sekolah, tapi juga memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga memenuhi kriteria regulasi FIA dan dapat dimaksimalkan untuk reli Asia Pacific 4,” kata Rifat.

    Mobil konsep Xpander AP4 sebenarnya sudah diperkenalkan di ajang IIMS 2019 lalu, setelah 2 bulan jadi mobil reli yang siap turun. Menurut Rifat sasis yang digunakan Xpander mengadopsi konstruksi Mitsubishi Lancer Evolution X sehingga menjamin handling mobil akan sangat baik ketika digunakan.

    Rifat Sungkar yang juga ketua komisi reli PP Ikatan Motor Indonesia mengatakan Xpander ini akan ikut AP4, kelas baru di reli Asia Pacific. “Aturannya harus 80 persen bodi aslinya, sisanya 20 persen boleh dikembangkan. Ganti shock dan kaki-kaki,” katanya.

    Manager Team, Julian Johan mengatakan rencananya Xpander Rally Team ini akan ikut serta pada NRC Goldrush Rally of Comandel di Moewi Park Whitingia, Selandia Baru pada 16-17 Agustus 2019. Selain itu juga akan ikut serta 5 seri kejurnas reli di Indonesia.

    Pembangunan mobil ini dimulai dari sketch yang membutuhkan waktu sekitar 1 tahun sementara realisasinya sekitar 7 bulan. Meski belum pernah menggunakan namun Rifat mengaku tidak mengalami masalah. “Mobil ini sudah siap berkompetisi. Mobil sudah 90 persen siap untuk kompetisi,” kata Rifat.

    Sementara Intan Vidiasari Deputy General Manager of Coordination and Development Office PT MMKSI mengatakan apa yang dilakukan Rifat menunjukkan jika Xpander tidak hanya mobil keluarga tapi juga bisa untuk keperluan lain. “Sesuai dengan Drive your Ambitions dimana Anda bisa menjadi apapun dengan Xpander,” kata Intan.

    Spesifikasi Xpander AP4

    Mesin: Mitsubishi 4B11 destroyed and sleeves
    Kapasitas: 1600cc
    Tenaga: 350 hp
    Torsio: 555 Nm
    Velg: 15 x 7 Speedline
    Ban: Dellium RG4
    Weight Distribution: 55/45

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    TTI Selangkah Lagi Juara Balap Nasional 3 Tahun Berturut-turut

    JAKARTA, 13 November 2019 – Toyota Team Indonesia (TTI) memperbesar peluang untuk kembali meraih gelar juara di tahun 2019. Hal...

    BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...

    8 Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Biasa

    JAKARTA, 13 November 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya melansir model terbarunya, Mitsubishi Xpander Cross....

    BMW Buka Outlet M Town di Eurokars Gallery Plaza Indonesia

    JAKARTA, 13 November 2019 – Penggemar motorsport dan brand BMW M yang memiliki spesialisasi dalam kendaraan sports car kini punya...

    Mitsubishi Xpander Cross Tak Mau Disebut SUV, Kenapa?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Mitsubishi Cross menjadi model yang paling banyak diperbincangkan publik otomotif Tanah Air. PT Mitsubishi Motors...