Makin Mewah dan Nyaman, Mengenal New Kijang Innova

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran Toyota New Innova kemarin menggugah rasa ingin tahu konsumen apa saja hal-hal baru yang ditanamkan pabrikan Toyota-Astra Motor (TAM) ke model itu. Kijang Innova merupakan MPV 7 penumpang legendaris di Indonesia dan menguasai pasar di segmennya. Tak heran setiap keluar tipe baru, selalu bikin penasaran.

New Innova hadir dengan penambahan varian baru yakni Luxury Grade yang terdiri dari G Luxury dan V Luxury, di mana keduanya bermesin bensin. Dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah  yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Secara total, terdapat tujuh varian yang tersedia Innova 2.0 G, Innova 2.0 G Luxury, Innova 2.0 V, Innova 2.0 V Luxury, Innova 2.4 G, Innova 2.4 V V Diesel dan Innova Venturer. Masing-masing tipe memiliki kelebihannya masing-masing sesuai banderol harga.

Harganya dimulai Rp 337,6 juta OTR Jakarta untuk tipe terendah G sampai Rp 495,7 OTR Jakarta untuk tipe Venturer.

Baca juga: Toyota Luncurkan Fortuner dan Kijang Innova Facelift, Tegaskan Kesan Premium


Eksterior


Dari Sisi eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan sentuhan baru. Berupa desain grille baru dengan Dark Gray Paint dan ornament list krom. Desain lampu sein juga dibuat baru dengan aksen Black Ornament. Pada bagian velg dilakukan pembaharuan lewat velg Alloy two-tone 16 inci.

Jika Anda membeli varian V, pabrikan memberikan sentuhan tambahan berupa  Daytime Running Light baru, bumper depan baru dengan LED illuminating fog lamp yang baru, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish. Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa New Front Bumper with Halogen Fog Lamp.

Baca juga: Kalau Tampang Toyota Kijang Innova Facelift Begini, Cocok?

Pada New Venturer, mendapatkan sentuhan premium tough yang baru. Ubahan dapat dilihat dari grille depan baru dengan paket bumper spoiler baru, lampu kabut LED illuminating baru, spoiler belakang baru dengan bentuk lebih ramping. Kebaruan juga bisa dilihat dari penambahan New Rear License Garnish, New Backdoor Ornament Shape, dan New Day-time Running Light. Juga dibekali velg Alloy baru 17 inci sehingga tampilan mobil terkesan lebih dinamis.


Interior


Luxury Grade sebagai varian terbaru yang dapat dipilih konsumen dibekali penyempurnaan untuk menambah kenyamanan. Teristimewa penyempurnaan sentuhan pada kabin agar penumpang tidak merasa bosan ketika harus menempuh perjalanan jauh.

Sentuhan itu berupa warna baru jok Captain Seat, table seat baru, instrument panel baru dengan ornamen  kayu dan Luxury Emblem baru pada sisi belakang interior.

Untuk interior varian G dan V, Toyota menghadirkan warna jok baru Noble Brown sehingga impresi premium kendaraan semakin kuat. Sementara pada New Venturer dibekali New Black Evaporated Leatherette Seat dengan jahitan merah dan panel kayu baru berpulas Darker Color. Alhasil, tampilan kabin menjadi lebih elegan.

Infotainment


Dalam hal infotainment, varian G mendapatkan pembaruan dengan mengadopsi Head Unit baru 8 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth dan Mirroring. Serta sarana USB. Sedangkan pada tipe V mendapatkan head unit baru Versatile 9 inci yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smartphone Connection. Khusus untuk tipe New Venturer, mengaplikasi head unit New Comprehensive 9 inci yang sudah dilengkapi fitur NFC.


Fitur safety


Pada sisi safety, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee,  Side, dan Curtain Shield Airbags.

EKA ZULKARNAIN

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda