Beranda Updates Lexus LF-1 Limitless Concept, Mobil yang Terinspirasi Samurai

Lexus LF-1 Limitless Concept, Mobil yang Terinspirasi Samurai

TANGERANG SELATAN, 22 Juli 2019 – Seperti yang sudah-sudah, Lexus Indonesia selalu menampilkan mobil istimewa alias special exhibit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tahun ini, Lexus memboyong Lexus LF-1 Limitless Concept yang ternyata punya kisah menarik yang cukup panjang.

Kendaraan masa depan Lexus ini menurut General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja akan mendasari pembuatan mobil-mobil crossover Lexus di masa depan. Kendaraan yang didesain dan diproduksi oleh Calty Design Researh di California, Amerika Serikat, ini terinspirasi dari craftsmanship proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana.

“Mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” kata Adrian Tirtadjaja.

Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dan diproduksi oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat. Tampilan Lexus LF-1 Limitless Concept terlihat seperti lelehan besi yang mengalir dinamis, menghasilkan guratan-guratan tajam dan futuristik.

Eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept didesain  dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender.

Selain itu, terdapat Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep “limitless” dengan adanya atap kaca yang memanjang depan ke belakang. Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.

Desain mewah dan cantik juga diterapkan Lexus pada bagian interior. Crossover masa depan ini didesain sebagai kendaraan yang menjadi oase bagi pengemudi dan penumpangnya dengan mengutamakan omotenashi dan kenyamanan.

Crossover berkonfigurasi 2+2 ini memiliki kokpit yang dirancang agar pengemudi berkonsentrasi dengan titik maksimal dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors atau sensor gerak. Bahan pintu dan langit-langitnya dipercantik dengan fiber optic LED lighting yang layaknya taburan bintang di langit.

Sedangkan untuk mesin, menurut Andrian, nantinya akan disesuaikan dengan kondisi negara masing-masing. Mobil ini akan diproduksi dengan mesin fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik sehingga bisa diterima di semua negara yang menginginkannya.

Penasaran dengan LF-1 Limitless Concept? Kunjungi Booth Lexus Indonesia di ajang GIIAS 2019, Hall 3A, ICE, BSD City, Tangerang pada tanggal 18-28 Juli 2019.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza