Beranda Updates KTB Ganti Presiden Direktur, Naoya Takai Pimpin Mulai Bulan Depan

KTB Ganti Presiden Direktur, Naoya Takai Pimpin Mulai Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengumumkan pergantian pucuk pimpinan. Dewan Direksi menetapkan Naoya Takai sebagai Presiden Direktur KTB yang baru. Ia menggantikan Atsushi Kurita yang akan kembali ke Jepang untuk tugas barunya. Perpindahan jabatan ini efektif mulai 6 April 2020 mendatang.

Atsushi Kurita tekag memimpin KTB selama tiga tahun terakhir, sejak April 2017. Ia memimpin KTB saat perubahan struktur organisasi dimana KTB fokus pada kendaraan niaga. Urusan kendaraan penumpang kini ditangani PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI). Di bawah kepemimpinannya, KTB selalu terbuka untuk menerima tantangan baru dan mencapai hasil yang luar biasa.

Pada tahun 2017, volume penjualan di Indonesia menjadi yang terbesar di pasar MFTBC di seluruh dunia. Oleh karena itu, KTB kembali ke posisi No. 1 distributor MFTBC di dunia dan sukses mempertahankan posisi No.1 hingga saat ini.

Tahun lalu total kendaraan niaga yang terjual adalah 94,323 unit. Angka ini sebenarnya turun 19% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 116,421 unit. Meski demikian, KTB tetap mendominasi market. Mereka menggenggam market share 44.2% atau setara dengan 41,736 unit.

Di tahun 2020 ini KTB memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7%. Hal ini membuat KTB cukup yakin target penjualan di angka 46,900. Rinciannya Colt Diesel ditargetkan terjual 40,400 unit, FUSO dan Fighter sebanyak 6,500 unit.

Baca juga: KTB Pasang Target Penjualan 46.900 Unit di 2020, Ini Alasannya

Kegiatan CSR

Atsushi Kurita juga dikenal telah membawa kegiatan CSR KTB ke level yang lebih tinggi. Dalam kepemimpinannya, KTB telah menjalin kemitraan dengan 15 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia dan telah memberikan pelatihan bersertifikat bagi 620 orang pelajar dan 65 orang guru. 5 gedung Sekolah Dasar juga telah di renovasi di Indonesia.

Naoya Takai, General Manager of Retail & Mobility Service di Mitsubishi Corporation, memiliki banyak rekam jejak dalam bisnis otomotif. Dia telah mendedikasikan dirinya di bisnis otomotif selama 25 tahun, termasuk penugasannya di Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Rusia, dimana dia menjabat di posisi Managemen dan memimpin dengan sukses.

Kehadirannya akan membawa pertumbuhan yang berkelanjutan bagi KTB di pasar yang menantang ini.  KTB akan terus berjuang dengan Fighter, dengan menyediakan produk dan layanan terbaik untuk pelanggan Indonesia, dan bersiap untuk banyak tantangan ke depan, sehingga Mitsubishi Fuso dapat memperkuat posisi pemimpin pasar secara absolut.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Indonesia Punya Pimpinan Baru, Siapa Dia?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...