Beranda Updates KTB Pasang Target Penjualan 46.900 Unit di 2020, Ini Alasannya

KTB Pasang Target Penjualan 46.900 Unit di 2020, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com — Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) cukup pede menghadapi 2020. Meski kondisi market tahun ini masih dinilai menantang namun pemegang merek Mitsubishi Fuso itu tetap menaikkan target penjualan mereka di angka 7%. Jika dihitung-hitung, maka angka target yang dipasang adalah 46,900 unit. Targetnya tetap dominasinya sebagai market leader.

Target ini didasar pada analisa yang dilakukan KTB. Ada tiga sektor penting yang menurut mereka bisa mendukung pencapaikan target tersebut.

Bagian utama ialah logistik yang trennya terus naik. Lalu KTB juga melihat pembangunan infrastruktur senantiasa dikerjakan pemerintah. Dan perkembangan CPO (kelapa sawit) yang dinilai terus memberi kontribusi.

“Sekitar 50% hingga 60% penjualan didapat dari bidang logistik. Biasanya volume meningkat drastis saat bulan puasa dan akhir tahun. Kemudian infrastruktur juga memberi dampak positif. Sementara sektor CPO juga bisa menjadi pemicu pertumbuhan. Dan target 7% dirangsang oleh bagian itu,” papar Duljatmono, Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Sasaran itu juga dipatok berdasar analisis performa pasar selama 2019. Tahun lalu total kendaraan niaga yang berhasil dipasarkan KTB adalah 94,323 unit. Angka ini sebenarnya turun 19% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 116,421 unit. Meski demikian, pabrikan tetap mendominasi market. Mereka menggenggam market share 44.2% atau setara dengan 41,736 unit.

Jika dibedah lebih perinci, Colt Diesel laku 36,575 unit dengan pangsa pasar 55,4% di segmen Light Dump Truck (LDT). Sedangkan Fuso dan Fighter terkirim 5,161 unit dengan market share 23,4% yang meningkat cukup baik. Pertumbuhan Medium Dump Truck (MDT) tak lepas dari kontribusi Fighter yang mendapat respon positif sejak pertama kali dipasarkan awal 2019. Hasilnya terkumpul 1,581 unit Fighter tahun lalu.

Di tahun 2020 ini KTB memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7%. Hal ini membuat KTB cukup yakin target penjualan di angka 46,900. Rinciannya Colt Diesel ditargetkan terjual 40,400 unit, FUSO dan Fighter sebanyak 6,500 unit.

Line-up Anyar

Untuk mendongkrak pemasaran, KTB juga menyiapkan banyak varian baru serta penyesuaian model yang diharap bisa menjawab kebutuhan pasar. Ada tipe anyar MDT Fighter FN61FL HD (6×2) dengan mesin diesel berkekuatan 270 PS, transmisi Eaton 9 percepatan, final gear 6.166. Serta panjang sasis hingga 9,8 meter. Unit ini disiapkan demi menyasar kebutuhan pasar logistik on-road. Kini tersedia 18 varian Fighter siap memenuhi kebutuhan konsumen tahun ini.

Penyesuaian model pada spek Gross Vehicle Weight (GVH) dan Rear Over Hang (ROH) di beberapa varian juga diterapkan, demi menyesuaikan regulasi Zero ODOL dan B30. Disiapkan pula produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi. Sehingga pebisnis bisa mengoptimalkan kendaraan berdasarkan kebutuhan, namun tetap sesuai aturan berlaku.

Tak ketinggalan untuk menjamin kelangsungan operasional pelanggan, tersedia 226 diler resmi, 14 truck center, 13 part Depo. Termasuk 108 Mobile Workshop Service dan 5.100 outlet spare parts. KTB juga menghadirkan layanan Call Center di nomor telepon 0804-1-400-400 untuk memandu konsumen yang membutuhkan bantuan melalui telepon terkait sales, service, dan spare parts.

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Bagian 2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...