Beranda New Cars BMW Seri 3 Touring Meluncur, Lebih Praktis dan Sporty

BMW Seri 3 Touring Meluncur, Lebih Praktis dan Sporty

MUNICH, 15 Juni 2019BMW Seri 3 telah hadir melalui generasi barunya pada bulan Oktober tahun lalu, yang kini dilengkapi variannya dengan versi station wagon atau estate. Seri 3 Touring resmi diperkenalkan dengan kode seri G21.

Mobil ini menjadi model ketiga BMW yang diluncurkan selama bulan Juni 2019 ini, setelah M8 dan Seri 8 Gran Coupe. Seri 3 Touring menawarkan unsur kepraktisan lebih baik daripada versi sedan.

Perbedaan utama Seri 3 Touring tentu saja pada bagian buritan yang memanjang kabinnya, untuk memberi ruang bagasi lebih besar. Dalam kondisi normal, bagasi Seri 3 Touring punya volume 500 liter, yang mana 5 liter lebih besar dari pendahulunya.

Saat kursi belakang dilipat semuanya, kapasitas bagasi bisa membengkak sampai 1.510 liter untuk mengakomodasi lebih banyak muatan. Hal ini berkat dimensi yang 112 mm lebih lebar dari sebelumnya, yang sekaligus meningkat pada headroom dan legroom untuk penumpang belakang.

Desain eksterior cenderung sama seperti versi sedan, dengan tampilan agresif G20, tersedia dalam pilihan varian Sport Line dan Luxury Line. Tambahan lainnya adalah roof rail tersedia sebagai fitur standar pada semua varian.

Ada dua opsi mesin bensin tersedia untuk Seri 3 Touring, yaitu empat silinder 2.0L turbo pada 320i Touring dan 330i Touring, kemudian enam silinder 3.0L turbo untuk M340i xDrive. Varian lainnya adalah empat silinder 2.0L turbo pada 318d dan 320d Touring, lalu enam silinder 3.0L pada 330d xDrive.

Transmisi manual 6-speed hanya tersedia untuk varian diesel empat silinder, sementara varain Seri 3 Touring lainnya mengguakan transmisi Steptronic 8-speed. Kelebihan lain generasi ini dari pendahulunya diklaim memiliki distribusi bobot 50-50, pusat gravitasi lebih rendah dan rigiditas body 25 persen lebih baik.

Di awal peluncuran ini, BMW baru akan memasarkan Seri 3 Touring untuk di Eropa, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Australia dan Selandia Baru. Indonesia? Kita tunggu saja.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza