Beranda Updates Upgrade Kualitas, Ecstar Jadi Oli Resmi Mobil Suzuki Indonesia

Upgrade Kualitas, Ecstar Jadi Oli Resmi Mobil Suzuki Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Guna meningkatkan kualitas produknya, Suzuki memperkenakan pelumas baru dengan nama Ecstar. Ini menjadi oli resmi untuk mobil Suzuki. Kalau sebelumnya konsumen mengenal Suzuki Genuine Oil (SGO) untuk pelumas resmi, kini berubah jadi Ecstar. Ya, nama Ecstar sendiri dikenal khalayak melekat pada tim balap MotoGP Suzuki. Merek dengan kualitas standar global itu diklaim sudah sesuai dengan spesifikasi mobil Suzuki di Indonesia.

Menurut Ignatius Ratrianto, Spare Part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), SGO tidak dihilangkan. Melainkan berganti nama menjadi Ecstar. Lantaran secara kualitas SGO sudah sesuai dengan standardisasi yang ditetapkan Suzuki Motor Corporation (SMC).

“Oli SGO saat ini sudah dites dan disetujui oleh Suzuki Motor Corporation untuk memakai brand Ecstar. Secara bertahap SGO akan berubah menjadi Ecstar. Sehingga nantinya semua oli Suzuki akan menjadi Ecstar, yang menandakan bahwa oli ini memenuhi standar internasional yang digunakan Suzuki di dunia,” ungkap Ignatius dalam keterangan resmi.

Dijelaskan lebih lanjut, oli Ecstar merupakan kresi produsen pelumas di Indonesia, dengan standar kualitas yang sudah lulus uji dari tim Research & Development Suzuki. “Kenapa pemilik mobil Suzuki harus pakai ini? Karena oli yang direkomendasikan oleh Suzuki yang paling cocok untuk mesin Suzuki, karena telah lulus uji juga dari R&D Suzuki,” imbuhnya.

Baca juga: Tebak-Tebakan Waktu Peluncuran Suzuki XL7 di Indonesia, 15 Februari?
Baca juga: Pede Hadapi 2020, Suzuki: Kami Targetkan Pangsa Pasar 12 Persen

Produk mobil yang menggunakan Ecstar, dikatakan untuk mobil Suzuki tipe baru mulai dari Ertiga lansiran 2012. Sedang untuk produk lebih lawas, masih menggunakan SGO. Kendati akhir tahun ini merek SGO bakal hilang sepenuhnya.

Ecstar sendiri dikembangkan sejak lama di Jepang, tepatnya mulai 1980. Visinya kala itu, mencipta pelumas dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang. Definisi nama Ecstar, gabungan dari “Star” (bintang) yang menuntun menuju performa yang “Ecstatic” (menyenangkan).

“Ecstar berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan Ecstar untuk para pengguna mobil Suzuki di Indonesia. Kehadiran Ecstar diharapkan dapat memberikan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif dan menjadi bukti nyata komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia,” tutur Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS saat peluncuran pekan lalu.

Spesifikasi Oli Ecstar

Layaknya klaim kebanyakan produsen oli, Ecstar juga diklaim punya sederet keunggulan. Termasuk membantu penghematan bahan bakar, perlindungan maupun penjaga kebersihan mesin dan mengeluarkan performa sejati mesin. Bukan tanpa alasan, lantaran Ecstar yang dijual di Indonesia sudah mendapat lampu hijau dari API (American Petroleum Standard) tertinggi, yakni SN (API-SN). Oh ya, satu lagi yang diunggulkan dari oli Ecstar, kandungan Molybdenum.

Dijelaskan, Molybdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Gunanya, mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar.

Suzuki menyajikan dua pilihan oli mesin Ecstar: 0W-20 SN (F 9000 full sintetis) dan 5W-30 SN/GF-5. Untuk harga dinilai kompetitif dan ekonomis. Untuk harga oli Ecstar 0W-20 SN ditawarkan Rp 95 ribu per liter. Ada juga kemasan 4 liter dengan harga Rp 380 ribu.

Tak cuma itu, produk pendukung lain berlabel Ecstar juga ada. Termasuk pelumas transmisi ATF AW-1, ATF 3317 dan gear oil MT 75W-80 GL-4. Tersedia juga minyak rem DOT3 dan Long Life Coolant 50/50 Pre Mixed yang juga kreasi Ecstar.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Pelumas Mobil Ecstar, Ini Keunggulannya
Baca juga: Penjualan Suzuki 2019, Carry dan Ertiga Jadi Tulang Punggung

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...