Beranda Updates Suzuki Luncurkan Pelumas Mobil Ecstar, Ini Keunggulannya

Suzuki Luncurkan Pelumas Mobil Ecstar, Ini Keunggulannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun baru, serba baru. Itulah yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pemegang merek Suzuki di Indonesia itu meluncurkan pelumas dan chemical dengan nama Ecstar. Pelumas resmi kendaraan Suzuki ini menjadi yang terbaru dari Suzuki Genuine Oil (SGO).

Suzuki melakukan pengenalan satu produk pelumas mobil dengan spesifikasi SAE 0W-20 SN dalam sebuah acara di Kawasan SDBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Pelumas yang tampil khas dengan kemasan didominasi warna biru itu diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang juga merupakan produsen kendaraan Suzuki. Ignatius Ratrianto Spare Parts Departement Head PT SIM, Ecstar diformulasikan khusus untuk memberikan kinerja terbaik bagi mesin. Selain itu, ia menyebut pelumas ini juga bisa menjaga stabilitas temperatur mesin.

“Ecstar diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin. Hal ini menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” katanya.

Keunggulan

Ia mengatakan ada beberapa keunggulan yang dimiliki seperti Viscosity Index 120 yang menjaga kondisi mesin, residu karbon sedikit sehingga minim efek bagi mesin. Dibekali teknologi Molybdenum, pelumas ini membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal pada mesin. Hal ini akan mengurangi gesekan yang tentunya akan menghemat penggunaan bahan bakar.

Oli mesin berjenis full sintetis ini memiliki spesifikasi API Service “SN”. Ini merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini. “Hal ini menunjukkan bahwa ECSTAR sudah berstandar internasional,” kata Anto. Selain itu pelumas ini juga sudah tersertifikasi SNI.

Untuk setiap liternya, Ecstar 0W-20 SN dibanderol dengan harga Rp 95.000 per liter. Suzuki juga memiliki kemasan berkapasitas 4 liter yang dijual Rp 380.000.

Selain Ecstar 0W-20 SN, PT SIS juga meluncurkan produk lain yaitu Ecstar 5W-30 SN/GF-5 sebagai pilihan pelumas berkualitas lainnya. Produk lain adalah tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1 (Rp 120.000), Ecstar ATF 3317 (Rp 125.000), dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4 (Rp 99.000) untuk transmisi.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical Ecstar Brake Fluid DOT3 atau minyak rem. Terakhir ada Long life Coolant 50/50 Pre Mixed yang merupakan cairan pendingin untuk menjaga suhu mesin.

Ecstar dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang dan diawali di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki. “Kami berharap kehadiran Ecstar dapat memberikan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif. Ini sekaligus menjadi bukti nyata komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia,” tutup Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...