Beranda Updates Tebak-Tebakan Waktu Peluncuran Suzuki XL7 di Indonesia, 15 Februari?

Tebak-Tebakan Waktu Peluncuran Suzuki XL7 di Indonesia, 15 Februari?

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan memerilis produk baru bulan ini. Mereka memang belum mengungkapkan secara resmi model yang akan diperkenalkan meski berbagai bocoran sudah muncul. Disebutkan jika model baru Suzuki itu adalah XL7. Crossover yang mirip dengan All New Ertiga itu akan diluncurkan pertengahan Februari ini.

Bocoran itu sempat terlontar pada acara Suzuki Media Gathering 2020 awal pekan ini. Suzuki menampilkan permainan angka yang kemudian juga diunggah di akun Instagram Suzuki Indonesia. Tertulis “Something is Coming” yang diikuti angka 32-21-5454. Setelah diutak-atik, kemudian muncullah angka 15-2-2020 yang jika diartikan adalah 15 Februari 2020. Artinya inikah tanggal peluncuran XL7?

Pihak Suzuki sendiri masih bungkam. Baik soal waktu peluncuran, model yang diperkenalkan, maupun harganya. Melihat gencarnya pemberitaan plus bocoran di dunia maya, kemungkinannya memang mengarah pada XL7. Sayang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat detailnya.

Ketika ditanya mengenai bocoran harga yang tersebar di media sosial. Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS yang diwawancara usai Media Gathering Suzuki 2020, menampiknya. Ia hanya menyebut pihaknya memang sedang melakukan persiapan untuk membuka selubung mobil baru berjenis sport utility vehicle tersebut.

“Jadi sebentar lagi kami akan meluncurkan. Terkait harga yang beredar. Karena ini bukan informasi dari kami. Jadi kami tidak bisa mempertanggungjawabkan  isinya. Angka itu dapat dari mana? Dokumen kami tidak seperti itu,” katanya di Jakarta, Selasa (4/2) kemarin.

Value Menarik

Ia pun hanya bisa memastikan, produknya nanti memiliki value yang menarik dan sesuai. Ia mengatakan mobil baru itu nantinya akan masuk ke dalam jajaran produk yang diekspor dari Suzuki di Tanah Air. Saat ini Suzuki memiliki fasilitas produksi yang menghasilkan beberapa produk kendaraan, yakni New Carry Pick-Up, All New Ertiga, Suzuki Ertiga Sport, APV, dan Karimun. Tak hanya dipasarkan untuk domestik, mobil-mobil tersebut juga diekspor ke berbagai negara.

“Bicara Suzuki, selain produk bagus, value-nya juga bagus. Harapan kita, kami pastikan value-nya oke. Tapi saya tidak ngomong di bocoran itu benar. Ya mungkin ada selisih-selisih gitu. Apakah mendekati, saya tidak ngomong,” katanya.

Jika benar XL7 yang dipasarkan, tentunya akan memperkuat lini yang dimiliki pabrikan berlambang S itu. Ia bakal bersaing dengan beberapa kompetitor yang lebih dulu hadir, sebut saja Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross. Melihat bentuknya yang menyerupai gaya keduanya. Untuk informasi, XL7 berbasis Ertiga. Di India mengusung nama XL6, lantaran konfigurasi jumlahnya yang muat 6 orang.

Dilihat dari spesifikasi untuk pasar India, model ini sama dengan Ertiga regular. Menggendong mesin bensin 1,5 liter empat silinder berkode K15B. Di atas kertas, daya puncaknya mencapai 105 PS dan torsi 138 Nm. Untuk sistem transmisi, bisa dipastikan tersedia pilihan manual dan otomatis konvensional.

Untuk model baru, Desember lalu Suzuki memperkenalkan New Baleno. Sementara pada pertengahan Januari, meski tidak menggelar acara resmi, ada refreshment interior untuk All New Ertiga.

Baca juga: Suzuki All New Ertiga Berdandan Hadapi Avanza dan Xpander

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...