Beranda Updates Pede Hadapi 2020, Suzuki: Kami Targetkan Pangsa Pasar 12 Persen

Pede Hadapi 2020, Suzuki: Kami Targetkan Pangsa Pasar 12 Persen

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki optimistis menghadapi 2020. Meski tahun lalu, penjualan retail sedikit menurun, Suzuki mengatakan siap memasang target baru yaitu 12 persen market share dari pasar nasional.

Perjalanan otomotif tahun ini tidak terlalu menggembirakan. Pada 2019 lalu, penjualan retail nasional berada di angka 1.043.017 unit atau turun sekitar 11%. Suzuki sendiri mencatat angka penjualan sebanyak 102.865 unit. Raihan ini turun dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di angka 116.688 unit. Pabrikan berlogo S ini berada di peringkat 5 penjualan nasional di bawah Toyota, Daihatsu, Honda, dan Mitsubishi.

Meski demikian, perusahaan mengatakan siap bertarung tahun ini. “Target market share kita pada 2020, kami akan berusaha di 12 persen. Jadi saat ini pada 2019, kami di 10 atau 9,9 persen,” jelas 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur di Jakarta, Selasa (4/2) lalu.

Pabrikan Jepang ini tetap mengandalkan penjualan pada dua model utama yaitu New Carry Pick-Up dan All New Ertiga. Kontribusi terbesar penjualan Suzuki tahun lalu datang dari Carry Pick-Up sebanyak 54.943 unit dan Low MPV Ertiga yang mencapai 26.377 unit.

Target 2020

Suzuki membuka 2020 dengan beberapa kegiatan. Pada 15 Januari lalu – meski hanya lewat press release — mereka memperkenalkan penyegaran interior untuk All New Ertiga. Kemudian pada 4 Februari kemarin meluncurkan Suzuki Genuine Oil dan chemical baru dengan nama Ecstar.

Bagaimana dengan model baru? Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan Suzuki sudah menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan performanya di industri otomotif Indonesia. Ia mengakui jika akan ada produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. “Akan ada produk baru, model baru maupun improvement. Beberapa artinya lebih dari satu,” kata dia.

Ia mengatakan fokus pada penjualan mobil-mobil yang diproduksi di Indonesia. Artinya, Suzuki tetap akan mengandalkan Carry Pick-Up, All New Ertiga, Ertiga Suzuki Sport, APV, dan Karimun Wagon R. “Kontribusinya besar, sampai 81 persen terhadap penjualan total Suzuki,” kata dia.

Selain produk baru, Suzuki juga akan meningkatkan ekspor mobil di angka 69.000 unit baik dari segmen CKD maupun CBU. Tak ketinggalan akan ada 6 deler baru untuk 4W. Semua diler ini memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part). Sebagai informasi, saat ini Suzuki sudah memiliki 339 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...