Beranda Features Perempuan Ternyata Paling Banyak Menyewa Kendaraan

Perempuan Ternyata Paling Banyak Menyewa Kendaraan

JAKARTA, 3 Maret 2019 – Kendaraan mayoritas – jika tidak bisa dikatakan identik – dengan dunia laki-laki. Tapi ternyata 100 persen besar. Setidaknya dalam hal penggunaan rental atau sewa kendaraan. Hasil penelitian PT Astra Digital Internasional (Astra Digital) melakukan penelitian terhadap tren penggunaan rental  atau sewa kendaraan.

Hasil penelitian ditemukan, mayoritas pengguna rental kendaraan ternyata adalah kaum hawa atau perempuan. Angkanya bahkan lumayan besar. Sebanyak 63,55 persen pengguna rental kendaraan adalah perempuan. Adapun untuk lelaki, persentasenya 36,45 persen.

Data tersebut adalah hasil penelitian tim Big Data Astra Digital dan survei internal. Adapun penelitian dilakukan terhadap pengguna yang terdaftar di aplikasi Movic, marketplace rental kendaraan berbasis aplikasi dari Astra Digital.

Jika dilihat dari profil pengguna rental kendaraan, mayoritas berada di rentang usia lebih dari 35-44 tahun dengan persentase 33,8 persen. Jumlah itu ditempel ketat oleh rentang usia 25-34 tahun sebanyak 33,3 persen.

Sementara itu, rentang usia matang 45-54 tahun berada di urutan ke tiga dengan 15,9 persen. Yang menarik, usia remaja ternyata memberi sumbangsih cukup besar juga terhadap bisnis rental kendaraan. Diketahui, sebanyak 12,6 persen merupakan pengguna rental dengan usia 18 hingga 24 tahun.

Lebih Jauh, tren penggunaan rental kendaraan juga tersebar di beberapa kota di Indonesia. Hal ini senada dengan berkembangnya daerah-daerah sebagai tujuan wisata.

Hasil penelitian Astra Digital, ditemukan 5 kota besar pengguna rental kendaraan. Kota yang paling banyak menggunakan rental kendaraan ada di DKI Jakarta. Kota berikutnya yang banyak melakukan rental kendaraan adalah Surabaya, diikuti oleh Yogyakarta. Sementara Bali sebagai daerah tujuan wisata favorit justru berada di nomor 4 pengguna rental kendaraan yang diikuti oleh Bandung.

Sementara untuk kendaraan yang paling banyak disewa, mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) keluarga menjadi favorit. Sementara 4 terbesar dipegang Toyota dan Daihatsu.

Persentase terbesar ada pada Toyota Avanza sebanyak 33,7 persen. Kendaraan selanjutnya yang paling banyak disewa adalah Daihatsu Xenia dengan 21,96 persen diikuti dengan Daihatsu Sigra 11,12 persen dan Toyota Calya 10,16 persen.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza -- Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih...

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...