Beranda Features Perempuan Ternyata Paling Banyak Menyewa Kendaraan

Perempuan Ternyata Paling Banyak Menyewa Kendaraan

JAKARTA, 3 Maret 2019 – Kendaraan mayoritas – jika tidak bisa dikatakan identik – dengan dunia laki-laki. Tapi ternyata 100 persen besar. Setidaknya dalam hal penggunaan rental atau sewa kendaraan. Hasil penelitian PT Astra Digital Internasional (Astra Digital) melakukan penelitian terhadap tren penggunaan rental  atau sewa kendaraan.

Hasil penelitian ditemukan, mayoritas pengguna rental kendaraan ternyata adalah kaum hawa atau perempuan. Angkanya bahkan lumayan besar. Sebanyak 63,55 persen pengguna rental kendaraan adalah perempuan. Adapun untuk lelaki, persentasenya 36,45 persen.

Data tersebut adalah hasil penelitian tim Big Data Astra Digital dan survei internal. Adapun penelitian dilakukan terhadap pengguna yang terdaftar di aplikasi Movic, marketplace rental kendaraan berbasis aplikasi dari Astra Digital.

Jika dilihat dari profil pengguna rental kendaraan, mayoritas berada di rentang usia lebih dari 35-44 tahun dengan persentase 33,8 persen. Jumlah itu ditempel ketat oleh rentang usia 25-34 tahun sebanyak 33,3 persen.

Sementara itu, rentang usia matang 45-54 tahun berada di urutan ke tiga dengan 15,9 persen. Yang menarik, usia remaja ternyata memberi sumbangsih cukup besar juga terhadap bisnis rental kendaraan. Diketahui, sebanyak 12,6 persen merupakan pengguna rental dengan usia 18 hingga 24 tahun.

Lebih Jauh, tren penggunaan rental kendaraan juga tersebar di beberapa kota di Indonesia. Hal ini senada dengan berkembangnya daerah-daerah sebagai tujuan wisata.

Hasil penelitian Astra Digital, ditemukan 5 kota besar pengguna rental kendaraan. Kota yang paling banyak menggunakan rental kendaraan ada di DKI Jakarta. Kota berikutnya yang banyak melakukan rental kendaraan adalah Surabaya, diikuti oleh Yogyakarta. Sementara Bali sebagai daerah tujuan wisata favorit justru berada di nomor 4 pengguna rental kendaraan yang diikuti oleh Bandung.

Sementara untuk kendaraan yang paling banyak disewa, mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) keluarga menjadi favorit. Sementara 4 terbesar dipegang Toyota dan Daihatsu.

Persentase terbesar ada pada Toyota Avanza sebanyak 33,7 persen. Kendaraan selanjutnya yang paling banyak disewa adalah Daihatsu Xenia dengan 21,96 persen diikuti dengan Daihatsu Sigra 11,12 persen dan Toyota Calya 10,16 persen.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Aston Martin Bakal Luncurkan Supercar Baru di Indonesia Pekan Depan

JAKARTA, 22 Mei 2019 – Indonesia akan kembali kedatangan supercar baru dalam waktu dekat, kali ini dari pabrikan Inggris, Aston Martin, dengan akan meluncurkan...

Bidik Jawa Timur, DFSK Siapkan Tambah 9 Outlet Baru

JAKARTA, 22 Mei 2019 – Potensi pasar yang menggiurkan membuat DFSK memberikan perhatian khusus pada Surabaya dan Jawa Timur. Selain...

Pertamia Lubricants Gelar Promo Mudik 2019 dan THR Meditran

JAKARTA, 22 Mei 2019 -- Pertamina Lubricant tak hanya memperhatikan para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Selain Ketupat Enduro dan...

DFSK Jual Glory 560 di Surabaya Mulai Rp 199 Juta

SURABAYA, 22 Mei 2019 – Setelah diperkenalkan di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 Surabaya, DFSK mulai memperkenalkan...

Shell Rimula Periksa Kendaraan dan Kesehatan Gratis Pengemudi Truk

JAKARTA, 22 Mei 2019 -- Aktivitas logistik selalu mengalami peningkatan selama Ramadhan dan idul Fitri 1440 H. Untuk membantu para...