Beranda Updates Mercedes-Benz akan Lebih Banyak Punya Mobil EQ Boost di 2019

    Mercedes-Benz akan Lebih Banyak Punya Mobil EQ Boost di 2019

    JAKARTA, 8 Februari 2019 – Tahun ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) semakin mempersiapkan diri untuk menyambut pasar kendaraan listrik. Salah satu strateginya adalah dengan menghadirkan produk berteknologi EQ Boost.

    Teknologi ini telah hadir di tiga model Mercedes-Benz saat ini di Indonesia, yaitu CLS 350 AMG Line, C 200 Avantgarde dan E 350 AMG Line. EQ Boost adalah teknologi yang dibawa dari sub-brand EQ Power milik Mercedes, yang fokus pada elektrifikasi.

    Ditawarkannya produk dengan varian EQ Boost menjadi cara MBDI dalam memperkenalkan teknologi EQ Power, sebelum memasarkan mobil bertenaga listrik nantinya. Pihak MBDI masih menunggu pengesahan regulasi dan kebijakan pemerintah untuk kendaraan bertenaga listrik.

    “Kalau EV (electric vehicle) ya itu menunggu aturan dari pemerintahnya, ini sih harusnya semoga sih segera, semester 1 tahun ini,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT MBDI saat hadiri Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2019 di Senayan.

    “Kalau dari sisi kami sih sudah sangat siap lah, bahkan kami pun sudah mulai istilahnya untuk kendaraan homologasi begitu kita sudah mulai pesan, kita siapkan, jadi sambil paralel lah menunggu aturan dari pemerintah itu keluar kita sudah siapkan, kita tetap uji tipe, uji layak jalan kita jalankan itu.”

    Pada GIIAS 2017 dan IIMS 2018, MBDI telah memperkenalkan EQ Power ke Indonesia saat memamerkan E 350 EQ Power dan C 350 EQ Power.  Kedua model ini yang dianggap paling cocok dan siap untuk dipasarkan di Indonesia.

    Tapi sebelum melakukan itu, membawa teknologi EQ Boost akan menjadi ‘jembatan’ MBDI sebelum memasarkan kendaraan plug-in hybrid EQ Power. Bahkan dikatakan akan semakin banyak model Mercedes disematkan teknologi yang membantu akselerasi lebih halus dan mengurangi turbo lag dengan tambahan tenaga dan torsi elektrik.

    “Kita tunggu nanti. Ya itu kan memang teknologi nanti lama kelamaan juga menjadi teknologi standard untuk kendaraan semua, tapi bertahap lah, kita perkenalkan dulu ini kan ada tiga,” tambah Kariyanto.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Astra Auto Fest 2019 Tawarkan Pembelian Mobil dengan Bunga 1 Persen

    JAKARTA, 19 November 2019 – Anda mau kemana weekend ini? Udah ada jadwal apa belum? Kalau belum ada event menarik...

    Ford Mustang Berubah Jadi SUV Bertenaga Listrik

    DETROIT, 19 November 2019 – Tren SUV dan crossover semakin tidak terhindarkan untuk hampir semua merek otomotif di dunia, dari semua segmen, bahkan untuk...

    Honda Rayakan 60 tahun Partisipasi di Ajang Balap

    TOKYO, 19 November 2019 -- Honda tahun ini merayakan 60 tahun keikutsertaannya dalam olahraga balap. Sebagai bagian dari perayaan 6...

    Astra Peugeot Turunkan 3008 dan 5008 di Astra Auto Fest 2019

    JAKARTA, 19 November 2019 -- Astra Peugeot menyiapkan produk terbaiknya untuk memeriahkan Astra Auto Fest 2019. Pameran otomotif khusus Group...

    Honda Mobilio Sudah Tembus Penjualan 230 Ribu Unit

    JAKARTA, 19 November 2019 – Persaingan segmen Low MPV di Indonesia menjadi yang paling ramai dan panas. PT Honda Prospect...