Beranda Updates Mercedes-Benz akan Lebih Banyak Punya Mobil EQ Boost di 2019

Mercedes-Benz akan Lebih Banyak Punya Mobil EQ Boost di 2019

JAKARTA, 8 Februari 2019 – Tahun ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) semakin mempersiapkan diri untuk menyambut pasar kendaraan listrik. Salah satu strateginya adalah dengan menghadirkan produk berteknologi EQ Boost.

Teknologi ini telah hadir di tiga model Mercedes-Benz saat ini di Indonesia, yaitu CLS 350 AMG Line, C 200 Avantgarde dan E 350 AMG Line. EQ Boost adalah teknologi yang dibawa dari sub-brand EQ Power milik Mercedes, yang fokus pada elektrifikasi.

Ditawarkannya produk dengan varian EQ Boost menjadi cara MBDI dalam memperkenalkan teknologi EQ Power, sebelum memasarkan mobil bertenaga listrik nantinya. Pihak MBDI masih menunggu pengesahan regulasi dan kebijakan pemerintah untuk kendaraan bertenaga listrik.

“Kalau EV (electric vehicle) ya itu menunggu aturan dari pemerintahnya, ini sih harusnya semoga sih segera, semester 1 tahun ini,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT MBDI saat hadiri Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2019 di Senayan.

“Kalau dari sisi kami sih sudah sangat siap lah, bahkan kami pun sudah mulai istilahnya untuk kendaraan homologasi begitu kita sudah mulai pesan, kita siapkan, jadi sambil paralel lah menunggu aturan dari pemerintah itu keluar kita sudah siapkan, kita tetap uji tipe, uji layak jalan kita jalankan itu.”

Pada GIIAS 2017 dan IIMS 2018, MBDI telah memperkenalkan EQ Power ke Indonesia saat memamerkan E 350 EQ Power dan C 350 EQ Power.  Kedua model ini yang dianggap paling cocok dan siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Tapi sebelum melakukan itu, membawa teknologi EQ Boost akan menjadi ‘jembatan’ MBDI sebelum memasarkan kendaraan plug-in hybrid EQ Power. Bahkan dikatakan akan semakin banyak model Mercedes disematkan teknologi yang membantu akselerasi lebih halus dan mengurangi turbo lag dengan tambahan tenaga dan torsi elektrik.

“Kita tunggu nanti. Ya itu kan memang teknologi nanti lama kelamaan juga menjadi teknologi standard untuk kendaraan semua, tapi bertahap lah, kita perkenalkan dulu ini kan ada tiga,” tambah Kariyanto.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

IIMS 2019: Mitsubishi Xpander Limited Meluncur dengan Tampang Lebih Sporty

JAKARTA, 25 April 2019 - Menyusul kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia selama hampir dua tahun terakhir, PT Mitsubishi Motors Krama...

IIMS 2019: BMW Luncurkan Z4 Roadster Limited Edition

JAKARTA, 25 April 2019 – BMW Indonesia membuka Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang dibuka hari ini, Kamis...

Tak Lagi Kerjasama dengan Suzuki, Mitsubishi Berjaya dengan L300

JAKARTA, 25 April 2019 – Mitsubishi tak lagi memperpanjang kerjasamanya dengan Suzuki untuk membangun mini pick-up T120SS yang menjadi kembaran...

Inilah 11 Mobil Baru yang Siap Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, 25 April 2019 -- Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai digelar hari ini Kamis, 25...

EDITOR’S NOTE: Toyota C-HR Hybrid Keluar, Aturan Belum Juga Berubah

JAKARTA, 25 April 2019 -- Kehadiran Toyota C-HR Hybrid menambah jumlah model mobil hybrid yang beredar di Indonesia. Keberanian PT...