Beranda Updates Lanjut Balap F2 Tahun Depan, Sean Gealel Gabung ke Tim DAMS

Lanjut Balap F2 Tahun Depan, Sean Gealel Gabung ke Tim DAMS

YAS MARINA, 5 Desember 2019 – Sean Gelael memastikan diri akan tetap membalap di ajang Formula 2 (F2) pada tahun depan, dengan diumumkannya tim yang dibelanya pada 2020. Untuk musim balap F2 2020, Sean akan berjuang bersama tim DAMS.

Keputusan tersebut menyusul telah dipastikannya susunan pembalap tim Prema Racing untuk musim depan, yaitu dengan duet Mick Schumacher dan Robert Shwartzman. DAMS dipilih menjadi tempat berlabuh Sean berikutnya, sebagai salah satu tim papan atas di F2 saat ini.

Di tim asal Perancis itu, Sean akan bertandem dengan debutan F2 dari Inggris, Daniel Ticktum, yang pada tahun 2019 ini mengasah kemampuan di ajang F3.

“Saya merasa terhormat DAMS memilih saya sebagai pembalap mereka mengingat mereka adalah tim juara dan saat ini perebutan kursi (di papan atas) sangat ketat,” kata Sean melalui siaran resminya.

“Tentu saya akan berusaha kuat tenaga membawa DAMS mempertahankan gelar juara tersebut, walau tantangannya tak mudah. Tahun depan ada regulasi baru, yakni penggunaan ban 18 inci.”

Kipra Sean dan Ticktum di DAMS akan diawali dengan sesi tes F2 selama tiga hari, di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. 2020 akan menjadi musim penuh kelima Sean berlomba di F2 (sebelumnya GP2), setelah sebelumnya bergabung dengan tim Carlin, Campos, Arden dan Prema.

Ticktum sendiri akan menjadi rekan setim yang cukup kuat untuk Sean, dengan catatan prestasi menjadi runner up F3 Eropa 2018, serta dua kali memenangkan Macau Grand Prix pada 2017 dan 2018. Pembalap Inggris berusia 20 tahun ini juga sempat menimba ilmu di balapan GP3 dan Super Formula.

Tentang DAMS sendiri, tim ini pernah mengantarkan sejumlah pembalap menjuarai F2/GP2 seperti Romain Grosjean (2011), Davide Valsecchi (2012) dan Jolyon Palmer (2014). Pembalap lain di F1 yang pernah membela DAMS antara lain Kamui Kobayashi, Felipe Nasr, Marcus Ericsson, Pierre Gasly dan Nicholas Latifi yang tahun depan memulai debutnya.

Bersama tim baru, tentunya Sean berharap dapatkan semangat baru untuk bisa meraih prestasi lebih baik tahun depan di F2, demi mencapai target menuju F1.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...