Beranda Updates Hyundai All New Tucson, SUV dengan 5 Bintang

Hyundai All New Tucson, SUV dengan 5 Bintang

TANGERANG, 28 Juli 2019 — Jika Anda termasuk pembeli mobil yang pintar (smart car buyer), membeli mobil tak hanya sekedar dilihat dari tampilan, kabin yang nyaman, atau performa mesin yang besar. Faktor keamanan menjadi salah satu pertimbangan utama. Di kategori ini, satu nama yang pantas dipertimbangkan adalah Hyundai All New Tucson.

Hyundai memang menjadi salah satu pabrikan yang terdepan dalam urusan keamanan. Hyundai sejak tahun 2012, telah menjadi pabrikan mobil kedua asal Asia yang diterima bergabung menjadi anggota European Automobile Manufacturer’s Association (ACEA), asosiasi industri mobil yang berkiprah di Uni Eropa. Asosiasi ini terkenal sangat ketat dalam memberikan standar untuk mobil-mobil yang akan dijual di Benua Biru tersebut.

Hingga kini, Hyundai mampu memenuhi ketentuan tersebut. Dalam The European New Car Assessment Programme (Euro NCAP), Hyundai i10 mendapat rating 4 bintang, Hyundai i20 (4 bintang), Hyundai Santa Fe (5 bintang), Hyundai New H-1 (3 bintang), dan All-New Tucson (5 bintang).

Nama terakhir menjadi salah satu andalan PT Hyundai Mobil Indonesia di ajang GIIAS 2019. Hyundai menawarkan model GLS dan XG (bensin) dan XG CRDi (diesel). Dari sisi keamanan, Hyundai Tucson menggunakan kontruksi rangka Hyundai Tucson mengandalkan teknologi Advanced High Strength Steels (AHSS). Tak ketinggalan Anti-Lock Braking System with EBD & ABS.

Dari sisi tampilan, Hyundai Tucson dibalut dalam filosofi desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0. Tampilan kokoh ditampilkan lewat garis tajam dan distinctive chrome-framed hexagonal grille yang menjadi signature Hyundai. Lampu utama Projector Head Lamps with HID Xenon 4,300K LED Positioning Lamp, Adjuster Leveling Projection Head Lamp, Rear Spoiler with HMSL, Daytime Running Lights & Fog Lamps, dan velg Alloy Wheel 17 inci jadi pelengkap tampilan mobil ini.

Dari eksterior gagah ke interior yang lapang, Hyundai meracik kabin Tucson dengan desain kabin yang canggih dan diperkaya untuk kenyamanan tertinggi. Beberapa fitur yang ditanamkan antara lain Power Window Control with Auto Lock Control, Leather Seat, iPhone/iPod, USB, AUX Ready, Rear Air Ventilation, 2nd Row Folding Seat & Luggage Compartment, 2nd Row Reclining Seat, Rear View Camera, dan Modern Cluster Design with MID.

Kabin Hyundai Tucson sudah dilengkapi dengan 8 inchi Multimedia Head Unit Monitor with GPS, Drive Mode Eco and Sport sehingga Anda bisa memilih gaya berkendara yang sesuai, serta Panorama Sunroof. Tambahan lain adalah Power Tail Gate (Auto Back Door) untuk tipe XG dan XG CRDi. Fitu ini memudahkan Anda saat membuka pintu bagasi belakang.

Hyundai Tucson Tersedia dalam pilihan mesin NU 2.0 MPI, D-CVVT Gasoline Engine berkapasitas 1.999cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 157 ps dan torsi 196 Nm dengan transmisi automatic 6-speed.

Satu pilihan lain adalah dengan mesin diesel CRDi e-VG Turbo 1.995cc. Mesin ini diklaim memiliki tenaga 178 ps dan torsi 400 Nm dengan transmisi automatic shiftronic 6-speed. Tambahan fitur untuk versi bermesin diesel adalah Eagles Eye View yaitu 4 kamera yang ditempatkan di kiri, depan, kanan, dan belakang.

Tucson hadir kompak dengan panjang 4.475mm, lebar 1608mm, dan tinggi 1.650mm, serta wheelbase 2.670mm. Dengan tampilan, fitur dan performanya, tak heran jika Hyundai Tucson menjadi salah satu SUV paling laris di Australia dan kendaraan populer di kalangan kelas menengah di kawasan Amerika Utara.

Anda berminat dengan Hyundai Tucson? Yuk, datang ke booth Hyundai yang berada di Hall 5A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang selama GIIAS 2019. Untuk spesifikasi dan harga lengkap All New Tucson dapat melihat website resmi Hyundai https://tucson.hyundaimobil.co.id/

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

JAKARTA, carvaganza.com – Di tengah-tengah pandemi seperti ini, harus pintar-pintar memilih mobil. Pasalnya ruang kita untuk memilih sangat terbatas. Ada PSBB atau mungkin kita...

Kia Sportage 2022 Meluncur April Depan, Menyediakan 3 Pilihan Mesin

SEOUL, Carvaganza.com -  Beberapa waktu lalu, Hyundai Tucson 2022 sudah dirilis kepada publik. Secara tampilan mengalami perubahan besar dibandingkan pendahulunya, terutama terlihat pada desain...

Sebelum Produksi, Hyundai Elantra N Lahir Sebagai Mobil Balap

NUBURGRING, Carvaganza.com – Hyundai Motorsport akan semakin perkuat barisannya di ajang balap dunia, dengan telah dirilisnya Hyundai Elantra N TCR. Mobil dengan spesifikasi TCR...

Honda Kenalkan Konsep SUV Listrik di Auto China 2020

BEIJING, Carvaganza.com - Honda mulai tunjukkan strategi dalam dunia elektrifikasi. Sebuah konsep SUV listrik bernama e:Concept, tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China)...

Ferrari Omologata, Modifikasi 812 Bernuansa GT Klasik dan Sci-Fi

MARANELLO, Carvaganza.com – Model grand torurer V12 Ferrari bisa dibilang sangat populer di kalangan para fanatiknya di dunia. Apalagi, seperti 812 Superfast saat ini...