Beranda New Cars Fixed! Audi akan Rilis SUV Paling Sporty di GIIAS 2019

Fixed! Audi akan Rilis SUV Paling Sporty di GIIAS 2019


JAKARTA, 24 Mei 2019 – Lama tidak terdengar namanya sepanjang tahun 2019 ini, Audi menyatakan siap membawa produk baru untuk pasar Indonesia tidak lama lagi. Sebuah SUV termewahnya akan segera diluncurkan di Indonesia.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang merek Audi di Indonesia mengungkap mobil yang tengah mereka siapkan adalah Audi Q8. SUV ini akan diluncurkan di Tanah Air, saat berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada 18-28 Juli 2018 mendatang. Q8 adalah SUV besar dengan desain paling sporty di lini produk Audi.

Oleh Audi, Q8 diklaim menjadi kombinasi antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. Yang membedakannya dengan SUV Audi lain adalah desain body yang tampil ala coupe.

“Jadi mungkin itu nanti unit yang akan kita launch di GIIAS nanti,” kata Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM dalam acara buka puasa, Kamis (23/5/2019) kemarin.

Hanya saja Jonas belum mau mengungkapkan secara detail. “Kita ada Q8, tapi nanti mengenai product detailnya belum bisa saya kasih dulu, karena kita masih finalisasi opsinya,” tambah d dia.

Berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 merupakan SUV pilihan terbaik untuk menemani para pebisnis ataupun untuk berpetualang. Q8 dihadirkan Audi untuk menjadi rival bagi BMW X6 dan Mercedes GLE Coupe.

Mobil yang pertama kali diluncurkan Juni tahun lalu ini tampil agresif dengan singleframe grille tebal berbentuk octagonal di bagian depannya memberikan kesan tangguh. Sistem penggerak quattro menjadi salah satu menu utama dari Q8, untuk menjamin performa tangguh khas SUV.

Bagian interiornya sarat akan teknologi terkini dari Audi, dengan terdapat tiga unit layar display yang masing-masing 10.1 inci di pusat infotainment, 8.6 inci sebagai pengendali fitur kenyamanan kabin, serta 12.3 inci virtual cockpit sebagai panel instrumen.

Mesin? Varian utama yang Audi tawarkan di banyak negara untuk Q8 adalah mesin V6 3.0 liter dengan tenaga 340 hp dan torsi 500 Nm. Transmisi otomatis 8-speed Tiptronic akan tersedia, berikut teknologi mild-hybrid yang membuat performanya semakin efisien dan ekonomis.

Kehadiran model ini akan melengkapi Q Series Audi di Indonesia setelah Q3, Q5, dan Q7. Oke, kita tunggu saja kehadirannya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

DAKAR 2020: Carlos Sainz Juara Lagi, Alonso Berhasil Finish

HARADH, Carvaganza.com – Pembalap kawakan kembali tampil sebagai juara Reli Dakar 2020, yang kali ini dimenangkan oleh Carlos Sainz. Pereli senior asal Spanyol tersebut...

BMW Indonesia Donasikan US$ 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Banjir yang melanda Jakarta di pembuka tahun 2020 berdampak luas. Banyak warga yang rumah maupun kendaraannya terendam...

Bidik Anak Muda, Honda Tampilkan Brio di Indonesia Millenial Summit 2020

JAKARTA, Carvaganza.com -- PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas di awal tahun 2020. Guna lebih mempromosikan Honda Brio,...

SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

BOGOR, Carvaganza.com – Mercedes-Benz menyatakan akan merilis banyak produk baru di Indonesia untuk tahun 2020 ini. Salah satu model yang...

Pertamina Buka OLIMART Pertama di Kota Baturaja

BATURAJA, Carvaganza.com -- Untuk memperluas dan mengembangkan Owned-Channel penjualan pelumas Pertamina dan rangkaian purna jualnya, PT Pertamina Lubricants melalui Sales...