Beranda Updates Bakal Luncurkan Produk Baru Besok, Honda Main Rahasia

Bakal Luncurkan Produk Baru Besok, Honda Main Rahasia

JAKARTA, Carvaganza.com – Memasuki bulan kedua 2020, para agen pemegang merek mulai bergerak. Kia sudah meluncurkan Seltos, Hyundai menghadirkan Tucson, dan Mazda resmi memperkenalkan CX-30. Kini giliran PT Honda Prospect Motor (HPM) yang bersiap memperkenalkan model barunya. Apa mobil yang akan diperkenalkan?

Kami masih menebak-nebak apa model baru yang akan diperkenalkan Honda. Meski undangan resmi sudah diterima, peluncuran mobil yang akan dilangsungkan pada Kamis (6/2/2020) besok masih dirahasiakan HPM sebagai pemegang merek Honda.

Public Relation and Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili menyatakan, dalam waktu dekat pabrikan akan meluncurkan produk anyarnya. Tapi ketika ditanya modelnya, ia bungkam.

Sepenting itukah produk yang mau diluncurkan sehingga harus dirahasiakan? Sebetulnya main rahasia-rahasiaan di dunia industri itu sudah biasa. Tidak terkecuali industri otomotif. Hal itu bisa menjadi bagian dari spionase industri untuk menutup rapat-rapat informasi dari publikasi. Tujuannya untuk mengecoh kompetitor, atau bisa juga menjaga harga produk serupa sebelumnya.

Ataukah ini gimmick marketing semata, biar orang semakin penasaran? Ya bisa jadi dan semua itu hal wajar. Yang terpenting informasi tersebut tidak manipulatif.

Honda Mobilio

Dari sejumlah info yang kami dapat, mengerucut pada dua model yakni Honda Mobilio dan Honda City. Mobilio terakhir kali melakukan facelift pada Februari tahun lalu. Sudah cukup lama. Nah, jualan Mobilio juga masih di bawah ekspektasi pabrikan akhir-akhir ini. Pasar menganggap Honda Mobilio sudah agak ‘tua’, ‘out of date’ jadi butuh penyegaran. Alasan kedua adalah karena diluncurkan di sebuah mall di wilayah Jakarta Selatan.

Honda Mobilio mulai dipasarkan pada 2014 silam. Belum ada direvisi besar-besaran sejak saat ini. Pada 2016, ada ubahan pada dashboard kini mirip Jazz. Setahun kemudian, Honda menyegarkan Mobilio pada wajahnya. Lampu utamanya jadi lebih pipih. Terakhir pada awal 2019, lampu pipih Mobilio itu direvisi lagi dengan penyematan proyektor dan daytime running light (DRL). Ditambah ubahan desain velg dan head unit dengan koneksi kekinian.

Honda Mobilio merupakan kendaraan keluarga yang menjadi rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Wuling Confero. Honda Mobilio sempat menjadi rival berat Toyota Avanza di awal-awal kemunculannya. Penjualan tertinggi pernah mencapai lebih dari 7.000 unit sebulan pada tahun 2014. Belakangan, popularitas Mobilio turun. Penjualan rata-rata saat ini di bawah 3.000 unit per bulan.

Honda City

Honda City

Bagaimana kalau besok yang keluar adalah Honda City? Bisa juga. Sedan lima penumpang Model Year 2020 ini sudah debut di Thailand pada November lalu. Jadi sekarang sepertinya sudah saatnya masuk RI. Launchingnya di mall pula. Pasar sedan di Indonesia kecil, termasuk segmen small sedan seperti City. Jadi pabrikan harus mengemas ini dengan gimmick marketing biar ‘bom’ publikasinya lebih kuat.

Mau Mobilio atau City yang diluncurkan, sama-sama punya rival berat. Kedua model bakal jadi santapan empuk untuk dikorek, dikupas bahkan dibikin apple-to-apple. Bobot brand Honda punya tempat tersendiri di kalangan konsumen.

Kami pun akan ‘menelanjanginya’ habis produk baru itu sehingga pembaca dan konsumen tahu seperti apa mobil baru yang diluncurkan.

Kemungkinan lain tetap kami hitung. Bagaimana kalau bukan kedua model itu? Hmm, bisa jadi juga. Namanya main rahasia, produk pastinya baru bisa kelihatan pada hari H. Tebakan Anda apa? Mobilio, City, BR-V, Brio, Accord atau H-RV? Untuk pastinya, kita tunggu saja ketika HPM membuka selubungnya besok.

Baca juga: Mobil Baru Honda Meluncur 2 Hari Lagi, All New Mobilio?

EKA ZULKARNAIN | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...
video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...

Nissan Leaf Disulap Jadi Kendaraan Penanggulangan Bencana

PARIS, Carvaganza.com -  Perkembangan teknologi mobilitas memang memberikan semakin banyak nilai tambah di samping alat transportasi. Seperti eksistensi EV yang dipertontonkan Nissan ini, mendukung untuk...