Accelera Badak X-Treme, Ban Spesialis Off-Road

JAKARTA, 14 Juli 2019 – Ban Accelera Badak X-Treme sukses diuji coba dalam Indonesia Off-Road Expedition (IOX) 2019 yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Event yang diikuti sebanyak 81 kendaraan off-road dan 74 motor ini menjelajahi Sumatera Utara dan Sumatera Barat selama 16 hari.

Peserta yang datang dari berbagai chapter IOX ini ditantang menghadapi medan ekstrem dengan total jarak tempuh mecapai 1.400 km. Perjalanan dipimpin Samsir Alam, tokoh senior off-road yang juga salah satu pendiri Indonesia Offroad Federation (IOF).

Samsir Alam mengaku terkesan dengan kemampuan ban Accelera Badak X-Treme yang ia gunakan selama perjalanan. “Accelera Badak X-Treme memiliki tapak yang aggresif, juga dapat dimodifikasi (re-grooving) pada bagian tapak (tread) sesuai dengan kebutuhan off-roader. Sehingga ban ini bisa digunakan maksimal,” kata dia.



Baca juga: Ban Accelera Sudah Tersebar di 90 Negara Dunia
Baca juga: Ban Produksi Indonesia Accelera Digunakan Drifter Dunia


Accelera Badak X-Treme adalah ban yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para off-roader yang memerlukan ban dengan cengkraman yang kuat. Baik di medan berbatu besar (rough stone), tanah keras (hard soil), lumpur licin (slippery mud), dan lumpur lunak (deep soft mud).

Ban ini merupakan hasil kolaborasi PT Elangperdana Tyre Industry dengan tim Indonesia Off-road Expedition (IOX) Adventure Club. Mereka merancang ban dengan dimensi pola tapak (patern), sisi luar ban (sidewall), dan kompon yang cocok digunakan untuk medan off-road.



Ban ini memiliki Open Primary Block Tread yaitu blok telapak yang besar dengan susunan yang unik memastikan ban memberikan traksi yang maksimal pada medan yang licin seperti bebatuan, tanah liat, dan pasir. Kemudian Secondary Tread Block and Diamond Shaped Tread Sidewall yang memberikan traksi ekstra saat berhadapan dengan lumpur, menggali lumpur secara egektif, dan memberikan kemampuan self cleaning.

Ban ini juga dilengkapi Aggressive Sidewall yaitu desain sidewall yang agresif, memberikan traksi gigitan samping di medan off-road yang ekstrem. Selain itu Accelera Badak X-Treme memiliki Side and Shoulder Reinforecement untuk Meningkatkan ketahanan sidewall dari resiko tertusuk benda tajam

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda