Beranda Updates Ban Produksi Indonesia Accelera Digunakan Drifter Dunia

Ban Produksi Indonesia Accelera Digunakan Drifter Dunia

JAKARTA, 9 Juli 2019 – Tak banyak yang tahu jika ban buatan Indonesia, Accelera, sudah unjuk gigi di ajang dunia. Accelera yang diproduksi PT Elangperdana Tyre Industry melakukan kerjasama dengan pembalap drift asal Inggris, #13 Steve “Baggsy” Biagioni sebagai sponsor ban eksklusifnya.

Kerjasama ini dilakukan Accelera melalui distributornya di Amerika Serikat dalam Driftmasters. Ajang balap drift dunia ini kini sudah melewati 3 seri dimulai dari Driftmasters Round 1 di PS Racing Center Greinbach (Austria), Driftmaster Round 2 di Circuit de Croix-en-Ternois (Prancis), dan Driftmasters Round 3 di Plock (Polandia). Seri Selanjutnya akan berlangsung di Riga, Latvia, pada 2-3 Agustus 2019 mendatang.

“Kerjasama ini menunjukkan jika pembalap dunia saja percaya dengan ban produksi Indonesia seperti Accelera,” kata Dicky Mursalie, Direktur Marketing and Sales PT Elangperdana Tyre Industry kepada sejumlag wartawan di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Baggsy menjadi pembalap Eropa pertama yang menggunakan ban Accelera 651 Sport dalam kompetisi drift. Baggsy menggunakan ban ini untuk Nissan PS13 bermesin LSX-R V8 yang digunakannya.

Accelera 651 Sport adalah ban kompon semi-licin yang direkayasa untuk lingkungan balap yang kompetitif dan tersedia dalam 100 dan 200 opsi pakaian treadwear. Kemitraan untuk mendukung merek yang sedang naik daun seperti Accelera dalam memperluas jejak kaki mereka di segmen ban kinerja menandai era baru dalam karier Baggsy.

“Saya benar-benar ingin menjadi mitra Accelera. Merek yang sangat progresif dengan produk yang fantastis. Ban Accelera 651 Sport adalah pesaing serius dan kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya ban itu,” ucap Steve “Baggsy” Biagioni.

Pembalap asal Essex, Inggris itu sebelumnya sudah malang melintang di banyak kegiatan bergengsi seperti FIA World rallycross Championship, Gymkhana GRiD Series, Festival of Speed Goodwood 1019, Denmarkd Hurtigtse Bill, Ope Slalom Drift dan Autsport International Show.

Ia juga gabung bareng Lewis Hamilton, Valentino Rossi dan Ken Block di Monza Rally Show. Sempat melatih drift Idris Elba pakai GT86. Bahkan kini, secara tetap sudah didukung Monster Energy.

Dicky Mursalie mengatakan ban Accelera diproduksi di pabrik mereka di Sukahari, Citereup, Bogor, Jawa Barat. Hingga kini ban Accelera sudah didistribusikan di lebih 90 negara dan mencakup portofolio ban untuk berbagai aplikasi kompetitif termasuk drifting, reli dan autocross serta aplikasi mengemudi harian.

“Kita punya 1.000 model ban. Pabrik kita memproduksi sekitar 5 juta ban setiap tahun, dimana sekitar 75 persen adalah untuk pasar ekspor seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, serta Asia,” tutup Dicky Mursalie.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...