Beranda New Cars Toyota Supra Siap Menyapa di GIIAS 2019

Toyota Supra Siap Menyapa di GIIAS 2019

JAKARTA, 5 Juli 2019 – Setelah selama dua tahun terakhir tidak pernah merilis mobil baru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Toyota akhirnya mengungkap akan membawa beberapa produk baru tahun ini. Salah satunya adaha model legendaris yang terkenal di dunia.

Yang paling menarik, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengisyaratkan akan membawa sebuah sportscar saat GIIAS 2019 nanti. Kemungkinan besar, model yang dimaksud adalah Toyota Supra generasi terbaru.

Saat konferensi pers pra-GIIAS 2019, presentasi Toyota menunjukkan siluet sebuah mobil dengan bentuk khas sportscar, yang disebut sebagai ‘New Legendary Car’. Jika melihat line up Toyota saat ini, tidak ada model sportscar ‘legendaris’ selain Supra.

Baca juga: Toyota Supra 2020, Ressurection of A Hero
Baca juga: VIDEO: Fernando Alonso Jajal Toyota Supra, Ini Komentarnya
Baca juga: Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

Supra dengan kode seri A90 belum lama ini meluncur perdana di dunia saat Detroit Motor Show 2019, yang menjadi model generasi kelima. Model ini menjadi reinkarnasi Supra setelah pada tahun 2002 lalu dihentikan produksi generasi keempatnya.

Model Supra terkini dibangun berdasarkan mobil konsep FT-1, yang kemudian dikembangkan dengan menjalin kolaborasi teknis bersama BMW. Alhasil, Supra terbaru dibangun menggunakan platform CLAR milik BMW, sekaligus menajdi saudara kembar dari BMW Z4 terbaru.

Di Indonesia sendiri, Z4 terbaru telah lebih dulu meluncur saat BMW bawa di IIMS 2019 lalu. Jadi dengan meluncurnya Supra, Toyota akan melengkapi kehadiran duo kembar ini.

Selain Supra, Toyota juga mengungkap akan meluncurkan beberapa model baru lainnya di GIIAS 2019. Apa saja? Kita tunggu nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza