Beranda Updates VIDEO: Fernando Alonso Jajal Toyota Supra, Ini Komentarnya

VIDEO: Fernando Alonso Jajal Toyota Supra, Ini Komentarnya

FUJI, 9 Maret 2019Toyota Supra telah lahir menjadi generasi penerus sportscar Jepang yang sudah cukup lama hilang dari peredarannya. Performa Supra terbaru pun membuat Fernando Alonso penasaran untuk bisa menggebernya di trek.

Alonso, eks pembalap Formula 1 yang kini membela Toyota di balap endurance itu berkesempatan untuk menjajal performa Supra di sirkuit Fuji, Jepang. Setiap aspek performa dikupas tuntas oleh Alonso, memanfaatkan pengalaman panjangnya di dunia balap.

Toyota Gazoo Racing, tim yang dibela Alonso tersebut merilis video testimoni sang pembalap terhadap generasi kelima Supra. Dalam durasi kurang dari 4 menit, Alonso melakukan review singkat performa Supra, sambil mengelilingi Fuji sepanjang satu lap.

Mesin enam silinder 3.0 liter turbo yang diadopsi dari BMW Z4 menjadi aspek pertama dikomentarinya. Setelah itu, dikuliti kemudian soal pengereman, akselerasi, handling dan kenyamanan Supra generasi kelima.

Juara dunia F1 dua kali dan pemenang Le Mans 24 Hour 2018 itu bahkan menyebut performa Supra menyenangkan untuk diajak kencang di atas sirkuit, maupun di jalan raya. Semangat dan DNA balap disebutnya kuat dimiliki oleh Supra.

Toyota melahirkan kembali Supra setelah generasi keempat dihentikan produksinya pada tahun 2002. Terinspirasi oleh mobil konsep Toyota FT-1, Supra dikembangkan oleh Toyota dengan berbagi platform bersama BMW Z4 yang telah lebih dulu meluncur tahun lalu.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto