Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019
DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan menjadi salah satu bintang di ajang Detroit Auto Show 2019.

Supra mengambil inspirasi dari FT-1 Concept. Inilah mobil pertama yang diracik Toyota Gazoo Racing di Jepang dengan masukan dari Toyota Motor North America dan Toyota Europa.

“Toyota Supra ini tidak hanya mobil yang fun to drive, ini mobil yang benar-benar menyala!" kata CEO Toyota, Akio Toyoda, pada pembukaan Detroit Auto Show. "Menurut putra saya, ini berarti luar biasa atau super luar biasa."

Generasi kelima GR Supra ini hadir dengan bodi yang panjang dan low-hood yang memberikan sedikit aura retro. Hidung dibuat unik dan headlamp tajam juga menjadi ciri yang gampang dikenali.



Di bagian belakang, bumper trapezoidal dengan LED tail-lamp yang keren dipadukan dengan spoiler. Paket ini menjadikan Toyota Supra memiliki karakter khas yang selama ini dipunyainya.

Disebutkan jika Toyota menawarkan dua tipe Supra yaitu 3.0 dan 3.0 Premium. Rencananya akan dijual pertama kali di AS dalam waktu dekat.



Toyota new Supra akan menggunakan mesin 3.0 liter 6 silinder twin-scroll turbo-charged yang menghasilkan tenaga 335 bhp dan torsi puncak di angka 495 Nm. Tenaga yang disalurkan ke rear-wheel ini menggunakan transmisi otomatis 8-speed. Ada dua pilihan mode berkendara yaitu Normal dan Sport.

Bagaimana dengan performanya? Toyota mengklaim jika mobil ini mampu melakukan sprint 0-100 km/jam hanya dalam 4.1 detik dan top speed mencapai 250 km/jam. Artinya, ini menjadikan Supra sebagai mobil tercepat dengan brand Toyota saat ini.



Sedikit bicara soal kabin, karena memang bagian ini tidak terlalu menarik jika bicara soal Supra. Bagian kabin fokus pada pengemudi. Ada high definition instrument console bersama single meter design dan heads-up display yang multi color.

Untuk urusan infotainment, ada layar 6.5 inci yang bisa dikendalikan menggunakan rotary knob yang ditempatkan di dekat persneling.

Menarik….



RAJU FEBRIAN

Featured Articles

Read All

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature