Beranda Updates Toyota Avanza Rayakan Usia 16 Tahun dengan Penjualan 1,8 Juta Unit

Toyota Avanza Rayakan Usia 16 Tahun dengan Penjualan 1,8 Juta Unit


JAKARTA, 12 Desember 2019 – Toyota Avanza merayakan ulang tahunnya yang ke-16 tahun, pada Rabu (11/12) kemarin. Hingga saat ini, Avanza tak pernah bergeser dari posisi sebagai mobil terlaris dan favorit konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penjualan sebanyak 1,8 juta unit.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Avanza pertama kali pada publik pada 11 Desember 2003. Sambutan pasar sangat antusias dengan penjualan 43 ribu unit Avanza terjual hanya pada tahun perdananya. Bermodalkan DNA 7-Seater MPV yang handal dan tangguh, kini di usianya yang ke-16 tahun Avanza semakin dipercaya oleh masyarakat hingga menjadi MPV terlaris di Indonesia.

Hal ini juga terlihat pada penjualan tahun ini. Sejak Januari hingga Oktober, penjualan Avanza tumbuh sebesar 6,9% dibandingkan tahun lalu, padahal pasar otomotif secara nasional melorot sebesar 11,1% pada segmen Low MPV. Ini membuktikan Avanza tidak hanya tetap menjadi pilihan karena mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami bersyukur hingga di usianya ke-16 tahun ini, Avanza senantiasa mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada pelanggan, khususnya kepada lebih dari 1,8 juta pengguna Avanza yang semakin memberikan kepercayaan kepada Avanza untuk menjadi MPV terlaris di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan persnya.

Toyota Avanza dirancang sebagai kendaraan serba guna (MPV) yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan mendukung berbagai macam aktivitas masyarakat Indonesia. Spesifikasi dan performa dasar Avanza seperti ground clearance yang ideal, mesin yang irit dan bertenaga, serta penggunaan sistem penggerak roda belakang (RWD), telah menjadi DNA Avanza.

Kehadiran Avanza juga mendongkrak penjualan segmen Low MPV. “Satu tahun sebelum Avanza muncul, pasar Low MPV hanya berkisar 5 ribuan unit. Namun setelah Avanza muncul pasar Low MPV naik tajam menjadi mendekati 80 ribu unit pada akhir tahun 2004. Bahkan, pasar Low MPV pernah mencapai titik tertinggi di tahun 2013 dengan pencapaian lebih dari 200 ribu unit,” tambah Anton Jimmi.

Setelah generasi ke-1, Toyota terus melakukan peningkatan pada performa, kenyamanan, fitur safety dan tampilan Avanza dengan melahirkan generasi ke-2 Avanza pada tahun 2011 dan Grand New Avanza-Veloz pada tahun 2015.

Toyota kembali melakukan peningkatan yang signifikan pada Avanza-Veloz di awal tahun 2019 ini. Tampilan New Avanza menjadi lebih modern dan tampilan New Veloz menjadi lebih stylish. Selain itu, Toyota juga meningkatkan level kenyamanan pada New Avanza dan New Veloz dengan menambahkan peredam suara di beberapa bagian mobil.

“Berbagai masukan yang diberikan oleh pelanggan setia Avanza, memberikan dorongan bagi kami untuk senantiasa meningkatkan performa Avanza baik dari sisi durability, kenyamanan, dan keamanan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Selamat ulang tahun Avanza…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Nissan 370Z Terjual Rp 1,4 Miliar, Ini Keistimewaannya

ARIZONA, Carvaganza.com – Sejarah dan nilai kadang-kadang bisa mendongkrak harga sebuah benda dengan harga yang mencengangkan. Contohnya Nissan 370Z ini....

Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

CIWIDEY, Carvaganza.com – Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia diisi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan kegiatan sosial....

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...