Beranda Updates Rolls-Royce Bekas Raja Edward VIII Dilelang Rp 3,5 Miliar

Rolls-Royce Bekas Raja Edward VIII Dilelang Rp 3,5 Miliar

LONDON, 19 Agustus 2019 – Harga sebuah mobil salah satunya ditentukan oleh sejarahnya. Sebuah Rolls-Royce custom yang dibangun khusus untuk raja Edward VIII akan dilelang. Mobil antik ini diperkirakan bisa laku seharga 200.000 pound sterling atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Situs Inggris thesun.co.uk melaporkan Rolls-Royce yang terbilang langka ini diyakini akan menjadi rebutan saat dilelang bulan depan. Dibangun pada tahun 1927, saloon Phantom 1 ini digunakan Edward VIII ketika ia masih menjadi pengeran. Ia kembali menggunakan mobil ini ketika menjadi raja pada 1936 menyusul meninggalnya sang ayah George V.

Setelah bertahun-tahun menjadi milik sang raja, pada 1937, mobil ini kemudian dijual kepada mantan pelayan istana.

Meski memiliki sejarah panjang, namun tak ada yang tahun keberadaan mobil ini sampai ditemukan di tumpukan besi tua pada awal 1980-an.

Selama 30 tahun, spesialis Rolls-Rocye Edward Overton merestorasi mobil ini ke kondisi aslinya. Overton bahkan mengambil lmapu depan dari model yang sama agar bisa tampil seperti jamannya.

Tampilan depan terlihat dari grille, dashboard kayu, dan jok seperti sofa berwarna coklat. Anda bisa nyaman duduk seperti layaknya berada di rumah.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza