Beranda Updates Renault Luncurkan Produk Baru Besok, Model Apa?

Renault Luncurkan Produk Baru Besok, Model Apa?

JAKARTA, Carvaganza — Renault akan menambah jajaran line-up miliknya di Indonesia. PT Renault Maxindo Indonesia secara resmi mengirimkan undangan yang menyebutkan mereka akan meluncurkan produk baru besok, Kamis, 1 Oktober 2020. Model apa?

Sebagian mungkin akan menebak Renault Kiger. Rasanya terlalu dini. Berdasar penelusuran kami, boleh jadi model yang akan hadir adalah Triber dengan transmisi otomatis AMT. Mengingat saat ini mobil 7 seater mungil itu baru ditawarkan dalam paket girboks manual.

Namun setelah ditelisik lebih jauh ternyata bukan sekadar tambahan model AMT. Bocoran didapatkan dari unggahan akun YouTube Imam Putra Mantili. Ia mengabadikan sebuah edisi spesial bernama MCJ. Mengacu pada market asal India, tidak ada model sejenis. Apakah Triber MCJ merupakan edisi spesifik untuk Indonesia? Mungkin saja. Yang jelas ada berbagai upaya memikat lewat dandanan khusus.

Renault Triber Transmisi AMT

Melirik gaya, diekspektasikan Triber MCJ menduduki posisi termahal. Bajunya dihiasi ragam detail penegas kesan sporty. Paling awal terlihat adalah kelir two tone dan sebaran aksen merah di sekujur tubuh. Meliputi bingkai lampu kabut, striping bawah pintu, spion, sampai ke spoiler.

Rancangan bumper juga sedikit berbeda. Area apron depan diselimuti ornamen metalik bak imajinasi bull bar. Begitu pula di buritan, hiasan skid plate mengusung eksekusi serupa. Untuk sepatunya ia mengenakan pelek abu lima palang ganda.

Ada aplikasi aksesori yang dapat kita temui di situs resmi Renault India. Memberikan kesan premium bagi sebuah MPV mungil. Di antaranya pencahayaan di balik logo Renault berikut tempelan spoiler panjang. Keduanya menduduki area kap bagasi. Lalu, begitu pintu dibuka, sill plate bawah menampilkan iluminasi tulisan Renault.

Urusan pemacu diekspektasikan tetap menganut enjin bawaan. Adalah Energy Engine tiga silinder 1.000 cc, sanggup mengail tenaga 72 PS di 6.250 rpm. Total torsinya 96 Nm di putaran 3.500 rpm. Nah, untuk distribusi daya ke roda depan belum diketahui pasti dikawin transmisi manual atau otomatisasi manual AMT. Namun, transmisi AMT diyakini bakal masuk pasar Indonesia. Setidaknya untuk trim RXZ, dikenalkan besok.

Dari video dapat dilihat Triber melenggok dalam balutan kelir merah dan disebutkan bertransmisi AMT. Tidak ada perbedaan eksterior kentara antara dua jenis girboks pada varian terlengkap. Ia dibekali roof rail, lanjut cladding hitam komplet beserta ornament silver ala skid plate. Tidak ketinggalan pula hiasan kromium pada bezel lampu kabut, serta pelek two tone spesifik trim termahal.

Kabin boleh jadi serupa tanpa penyesuaian. Pun tuas transmisinya bisa mengecoh lantaran terlihat menyerupai komponen tangkai manual. Bukan kenop putar seperti Climber. Kendati begitu, harapkan kelengkapan setara RXZ. Terutama head unit touchscreen MediaNAV 8 inci berisi fitur kekinian. Mampu menyuguhkan konektivitas smartphone seperti Apple CarPlay.

Selain itu, urusan kenyamanan pun dijamin komplet. Contoh sistem kunci pintu Smart Access Card nan canggih bersama start/stop button. Secara otomatis bisa buka/tutup kunci berdasarkan jarak remote. Lalu, sokongan penyimpanan dingin pada glove box dan konsol tengah. Blower AC sampai baris tiga juga jangan dilupakan.

Nilai jual utama Triber dipastikan datang meramaikan: Easy Fix Seats. Bangku baris terakhir mudah dilepas pasang agar pengguna dapat menyesuaikan kebutuhan pengangkutan. Mau itu lima penumpang dengan barang banyak, diisi penuh tujuh penumpang, atau menyeimbangkan jumlah penumpang dan barang. Semua dapat dilaksanakan.

Harga masih menjadi misteri, kita tunggu saja besok setelah peluncuran. Mengingat RXZ AMT punya transmisi otomatis dan edisi spesial mengadopsi banyak aksesori, wajar bila keduanya dibanderol lebih tinggi dari puncak Triber saat ini.

Sumber: Youtube Imam Putra Mantili

AHMAD KARIM

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...