Beranda Updates Hadapi Corona, Wuling Produksi Jutaan Masker dan Dibagikan Gratis

Hadapi Corona, Wuling Produksi Jutaan Masker dan Dibagikan Gratis

BEIJING, Carvaganza.com – Perang melawan coronavirus dilakukan banyak pihak. Seperti yang dilakukan perusahaan otomotif SAIC-GM-Wuling (SGMW). Pabrikan yang menjadi induk Wuling itu memutuskan menggunakan salah satu pabriknya untuk memproduksi masker guna menghadapi virus COVID-19. Pabrik ini sanggup memproduksi 6 juta masker medis yang nantinya didistribusikan secara gratis pada warga.

Laman Xinhuanet Rabu (18/3) melansir, prinsipal Wuling yang sukses menjual 1,6 juta mobil tahun lalu itu, mengalihfungsikan salah satu fasilitas bebas debunya. Pabrik berlokasi di Guangxi Zhuang Autonomous Region. Meski berpengalaman memproduksi kendaraan namun SGWM tak mau diam saat wabah merebah di negara itu. Fasilitas ini kemudian digunakan memproduksi masker sejak Februari lalu ketika virus corona menyerbu Cina.

Kerja mereka luar biasa. Dalam waktu 1 bulan mereka sudah menghasilkan 12 juta masker. Untuk tahap awal, masker didistribusikan khusus untuk petugas kesehatan, beberapa universitas, dan rekanan suplier juga distributor yang terlibat langsung menangani pandemi.

Setelah itu, SGWM juga membagikan kepada warga secara gratis. Untuk mendapatkan masker secara cuma-cuma, pabrik Wuling tak mempersulit masyarakat. Warga di seluruh Cina bisa mendapatkannya hanya dengan mendaftar di aplikasi SGMW. Nantinya masker bisa diantar atau diambil di tempat yang sudah ditentukan.

Baca juga: Virus Corona Landa Cina, Wuling Motors Indonesia: Part dan Produksi Aman

Produksi Lain

Selain masker, SGMW juga mengalihkan beberapa unit pabriknya untuk mengembangkan teknologi kesehatan terdepan. Misalnya dengan menyiapkan mesin masker otomatis, kendaraan pengecekan suhu, mobil autonomus disinfektan yang semuanya digunakan untuk kepentingan kontrol serta pencegahan epidemik.

Langkah serupa banyak dilakukan pabrikan otomotif Cina. BYD, produsen otomotif yang menghasilkan mobil listrik, ikutan turun angan memerangi penyebaran corona. Mereka membangun pabrik masker wajah terbesar di dunia. Fasilitas ini sudah beroperasi dengan kapasitas penuh dan mampu menghasilkan 5 juta masker beserta 300.000 botol disinfektan setiap hari.

SGMW merupakan perusahaan pelat merah hasil joint venture dari tiga institusi. SAIC Motors Corporation Limited dan Liuzhuo Wuling Motors Co-Limited yang merupakan perusahaan lokal, serta satu asing, GM China. SGMW merupakan perusahaan yang relatif baru, mereka memulai aktivitas sejak 2002.

Pada 2015, SGMW masuk ke Indonesia untuk memperlebar jangkauan merek Wuling. Dua tahun berikut, 2017, mereka mulai memproduksi dan menjual kendaraan. Saat ini mereka menjual LMPV Confero S, MV Cortez dan Cortez CT, SUV Almaz, dan kendaraan komersial Formo. Sedangkan untuk layanan, Wuling memiliki 50 diler di seluruh Tanah Air.

Sumber: Xinhua, Foto: chinadaily.com.cn

Baca juga: Langkah Mulia Wuling Hadapi COVID-19, Produksi 6 Juta Masker Gratis untuk Masyarakat

IVAN HERMAWAN | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...