Beranda Updates F1 Toro Roso Honda STR14 Mejeng di Booth Honda GIIAS 2019

F1 Toro Roso Honda STR14 Mejeng di Booth Honda GIIAS 2019

TANGERANG, 27 Juli 2019 – Honda menunjukkan sebagai pabrikan yang terus konsisten ajang balap. Pabrikan raksasa Jepang itu menampilkan mobil balap Formula 1 Toro Rosso Honda STR14 sebagai salah satu special display di booth Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Toro Rosso Honda STR14 adalah penerus dari Toro Rosso Honda STR13 yang pertama kali diluncurkan pada 11 Februari 2019 lalu dan melakukan tes pra musim Formula 1 perdananya di Barcelona pada 18 Februari 2019. Toro Rosso Honda STR14 adalah salah satu mobil balap Honda F1 yang digunakan di musim balap Formula 1 tahun 2019.

Tampilannya gampang dikenali dengan warna biru yang dominan, dengan garis merah di sisi kendaraan dan panel sisi merah di sayap depan dan belakang. STR14 dimodifikasi pada bagian sayap depan dan belakang menjadi lebih sederhana, lebih luas dan lebih tinggi. Ada juga sistem Halo yang memberikan perlindungan tambahan untuk kepala pengemudi.

Toro Rosso Honda STR14 menggunakan sasis Scuderia Toro Rosso Composite Monocoque dengan total lebar 2.000 mm, lebar antara gandar depan dan belakang 1.600 mm dan tinggi 950 mm. Sayap depan memiliki lebar 2.000 mm, sayap belakang 1.050 mm dan tinggi 820 mm. Mobil ini dilengkapi dengan ban depan selebar 305 mm dan ban belakang selebar 405 mm, yang dipasang pada roda 13 inci. Mulai dari sasis hingga komponen aerodinamis secara keseluruhan dirancang dan diproduksi di Bicester, Inggris.

Memiliki bobot 743 kg, Toro Rosso Honda STR14 memiliki kursi yang dibentuk sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing pembalapnya yang dibuat in-house berbahan karbon, sementara knalpot dan unit daya (power unit) dipasok dari Honda.

Mobil ini ditenagai mesin Honda RA619H 1.6 L berkonfigurasi enam silinder (V6) dengan maksimum putaran mesin 15.000 rpm. Sementara gearbox dipasang secara longitudinal di dalam wadah karbon. STR14 memiliki transmisi 8 speed yang dioperasikan secara hidrolik.

Pada musim balap F1 tahun 2019 ini, Toro Rosso Honda diperkuat oleh duet pembalap Daniil Kvyat asal Rusia dan pembalap pendatang baru Alexander Albon yang berasal dari Thailand.

Musim ini, Honda memasok mesin ke dua tim balap yaitu Toro Rosso Honda dan tim Aston Martin Red Bull Racing. Pada seri balap Austrian Grand Prix yang digelar bulan Juni lalu, tim Red Bull Racing yang menggunakan unit mesin Honda RA619H berhasil merebut juara pertama melalui pembalap muda Belanda, Max Verstappen.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Dibalik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...