Beranda EDITOR'S PICKS Carvaganza Editors’ Choice Award 2018: Mitsubishi Xpander

Carvaganza Editors’ Choice Award 2018: Mitsubishi Xpander

Sebuah Low-MPV ditakdirkan menjadi asisten keluarga yang dapat diandalkan, multi talenta; mulai berfungsi sebagai body guard dengan beragam perangkat keselamatan hingga kenyamanan. Kesemuanya disarikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ke dalam tubuh Mitsubishi Xpander yang diluncurkan ke publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Bahkan, guna memberi nilai ekstra bagi konsumen,Mitsubishi Xpander juga diberikan kabin lega yang kedap suara, serta suspensi nyaman bagi siapa saja yang membesutnya.

Dari desain eksteriornya, Mitsubishi Xpander terlihat elegan dan fresh jika kita bandingkan dengan rival-rival di segmennya. Desain depan khas konsep “Dynamic Shield” melanjutkan garis desain dari Outlander PHEV, Pajero Sport dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi penumpang dan pejalan kaki. Fender yang lebar membuat postur tubuhnya mirip sebuah crossover. Terdapat lampu LED yang sejajar dengan kap mesin, untuk membuat mobil lebih terlihat. Posisi lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.Lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem.

Pada bagian interior, kombinasi palet beige di plafon, trim pintu dengan warna hitam di dashboard, berhasil memikat saya. Sandaran kursi di baris kedua dirancang dengan pembagian 60:40.Kursi baris ketiga daat dilipat 50:50 berguna untuk memberikan area penyimpanan datar yang luas.

Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu, mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Xpander juga memiliki 16 tempat untuk menaruh botol minum pada door trim dan konsol tengah yang terletak diantara kursi depan.

Xpander didukung oleh mesin bensin 4 silinder segaris 1.5L, 16 katup. Tenaga maksimumnya 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dan torsi itu dialirkan melalui transmisi otomatis 4-kecepatan ke roda depan. Sayang, perpindahan transmisinya tidak responsif. Terutama jika Anda melakukan kick down. Maklumlah, ini sebuah MPV dan bukan sportscar.

Gejala limbung juga berhasil ditekan pada titik minimum ketika menikung. Peredaman suspensi juga bisa diacungi jempol. Ditambah dengan busa jok yang tebal, jadilah Xpander terasa lebih nyaman dari kompetitornya.

Jurnalis Carvaganza Reza Erlangga menyerahkan penghargaan untuk Mitsubishi Xpander.

Di sektor keselamatan, Xpander menggunakan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) pada struktur bodi monokok yang menggabungkan penyerapan energi efisien dengan integritas kabin. Terdapat pula kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan, juga sabuk pengaman tiga titik untuk semua kursi.

Berkontribusi ke performa luar biasa untuk kemanan pasif kendaraan, dengan banyaknya fitur keamanan, seperti: Brake Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA) dan juga Emergency Stop Signal System (ESS).

PILIHAN: REZA ERLANGGA | FOTOGRAFER: SYAIFUL ACHMAD & RACHMAT HIDAYAT

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...

Brabus Garap Monster Berbasis Mercedes 4 Pintu, Hanya Ada 10 Unit

BOTTROP, Carvaganza.com – Mercedes-AMG saat ini sudah memiliki sebuah super-saloon berperforma kencang lewat AMG GT 4-Door. Varian terkencang saat ini hadir lewat Mercedes-AMG GT...

Disambut Antusiasme Tinggi, Nissan Mulai Serahkan Kicks e-Power ke Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Nissan Kicks e-Power telah menjadi sensasi bagi pasar otomotif di Indonesia, lewat teknologi inovatifnya dalam hal elektrifikasi. Apalagi, Kicks menjadi...

Beli Saham Lebih Banyak, Mercedes-Benz dan Aston Martin akan Semakin Mesra

STUTTGART, Carvaganza.om – Hubungan antara Mercedes-Benz dengan Aston Martin akan semakin mesra ke depannya, dengan semakin posesifnya Mercedes terhadap pabrikan Inggris itu. Karena, Mercedes...