Beranda Updates Wuling Almaz Raih Gelar Car of The Year

Wuling Almaz Raih Gelar Car of The Year

JAKARTA, 20 November 2019 — Wuling Motors (Wuling) kian diakui eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air. SUV Almaz dan MPV Cortez masing-masing meraih dua penghargaan dalam ajang Gridoto Award 2019 yang digelar di Jakarta, Selasa (19/11/2019) malam. Almaz bahkan mengalahkan nama-nama lawas untuk meraih penghargaan tertinggi sebagai Car of the Year 2019. Gelar yang sama juga diraih Wuling Almaz dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) pada Oktober lalu.

Wuling Almaz menang setelah menyisihkan rival lain yang juga masuk dalam kandidat Car of The Year seperti Mazda3 Hatchback, Nissan Livina, dan Honda Accord. Adapun mobil-mobil yang masuk dalam kandidat Car of The Year adalah para pemenang yang meraih 4 (empat) besar poin tertinggi di kelas masing-masing.

Total, Wuling memboyong 4 penghargaan. Selain gelar mobil terbaik, penghargaan lain juga didapatkan Almaz sebagai Best Medium SUV, Best Medium MPV pada Cortez CT, dan Best Total Cost Ownership untuk Medium MPV yang juga dianugerahkan pada Cortez 1.8.

Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors mengatakan senjak peluncurannya, Almaz dan seri Cortez telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Baca juga: Wuling Almaz Raih Gelar FORWOT Car of the Year 2019
Baca juga: Ini Harga Wuling Almaz Varian Terbaru

“Keempat penghargaan yang diberikan kepada Wuling merupakan pencapaian yang sangat berarti untuk mendorong Wuling terus berkarya di industri otomotif Indonesia. Kami akan selalu meningkatkan inovasi produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar Dian Asmahani dalam keterangannya.

Penghargaan diberikan berdasarkan proses pengujian yang dilakukan sejak bulan Oktober 2018 hingga Oktober 2019. Pengujian dilakukan menggunakan beberapa faktor penilaian, mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, konsumsi bahan bakar, sampai dengan harga.

Wuling Almaz

“Dalam serangkaian penilaian panjang, kami menemukan bahwa salah satu kekuatan Wuling Almaz adalah Value for Money. Poin Value for Money adalah tentang apa yang diberikan oleh mobil tersebut, dari berapa yang dibayar oleh konsumen. Singkatnya, dengan harganya Almaz memberi banyak nilai lebih kepada konsumen,” ucap Billy Riestianto, Editor in Chief GridOto.com.

Untuk fitur, ada satu terobosan menarik dari Almaz yaitu hadirnya voice command yang mampu diperintah dengan Bahasa Indonesia (WIND). Fitur ini, takcuma satu-satunya di kelas Medium SUV namun juga satu-satunya di semua mobil yang dijual di Indonesia saat ini.

Wuling Cortez CT

Wuling Almaz didukung dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan.

Beragam fasilitas modern pun dihadirkan pada medium SUV Wuling ini, mulai dari panoramic sunroofstart-stop buttonkeyless remotekeyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360 camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Wuling Cortez 1.8 L

Sementara itu, seri Wuling Cortez CT ‘The New Advanced MPV’  berhasil meraih Best Medium MPV  pada Gridoto Award 2019. Kendaraan ini dibekali mesin 1.500cc dengan Turbocharger yang menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. Beragam fitur berkendara modern juga melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Selanjutnya, Cortez 1.8 dianugerahi predikat Best Total Cost Ownership Medium MPV Gridoto Award 2019. Didukung mesin dengan kubikasi 1.800 cc, MPV Wuling ini menghasilkan daya maksimal 129 HP dengan torsi 174 Nm, yang dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...