Beranda Hot Topics Wuling Almaz Raih Gelar FORWOT Car of the Year 2019

Wuling Almaz Raih Gelar FORWOT Car of the Year 2019

JAKARTA, 15 Oktober 2019 – Wuling Almaz langsung membuat kejutan pada pemilihan FORWOT Car of the Year (FCY) 2019 pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT). Sport Utility Vehicle andalan Wuling Motors ini berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya yaitu DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda3, dan Suzuki Jimny.

Ketua juri FORWOT Car of The Year 2019, Jeffry Yanto Sudibyo, menjelaskan Wuling Almaz menjadi mobil bermerek asal Cina pertama yang menjadi pemenang di FORWOT Car of The Year. Selain itu Wuling menjadi brand kedua non-Jepang yang menggondol gelar Mobil Terbaik versi FORWOT.

“Sebelumnya mobil asal Korea Selatan, Kia Carens menyandang Car of the Year di 2013. Soal Almaz bisa terpilih jadi FCY 2019 karena menurut penilaian para juri sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan fitur terlengkap di kelasnya, namun dengan harga jual yang terjangkau. WIND menjadi salah satu sorotan para juri,” kata Jeffry.

Jeffry mengatakan kelima finalis didapat dari total 36 mobil yang terhitung sebagai model baru, yang diluncurkan selama periode Agustus 2018 sampai dengan Juli 2019.

Baca juga: Dari Cikarang, Wuling Mulai Ekspor Almaz ke Tiga Negara
Baca juga: Ini Harga Wuling Almaz Varian Terbaru
Baca juga: Membedah Kecanggihan Smart Multimedia 10,4 Inch Touchscreen Wuling Almaz

Dalam penilaian akhir FCY 2019, Wuling Almaz meraih penilaian tertinggi, yakni 159 poin. Posisi kedua ditempati Suzuki Jimny dengan 140 poin, DFSK Glory 560 mendapatkan 92 poin, Honda Brio 89 poin dan Mazda3 80 poin.

“Terpilihnya Wuling Almaz sebagai FORWOTCar of The Year 2019 menjadi bukti dari kuatnya komitmen merek pendatang baru dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sesuai untuk kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.

“Kaget karena secara brand masih baru, tetapi atas dukungan semua pihak bisa membawa kita mendpaat apresiasi dari FORWOT. Menjadi salah satu semangat kai untuk memberikan layanan dan produk terbaik bagi konsumen Indonesia. Terima kasih FORWOT,” kata Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motor.

Pada pemilihan yang sudah 9 kali dilakukan ini, penjurian tersebut dilakukan oleh 21 jurnalis dari berbagai media yang merupakan anggota Forwot, tentu mereka memiliki kompetensi serta jam terbang tinggi. Tercatat ada 10 faktor utama yang menjadi penilaian penting di FORWOT Car of the Year 2019.

Setiap juri memiliki 25 poin untuk memberi penilaian yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga yang tak kalah penting.

Berlangsungnya acara tahunan ini juga berkat dukungan GT Radial, IRC Tire, Federal Lubricants, Asuransi Astra dan Astra Otoparts.

Daftar FORWOT Car of the Year sejak 2009:

2009 – Toyota Prius
2010 – Tidak diselenggarakan
2011 – Tidak diselenggarakan
2012 – Honda Brio
2013 – Kia Carens
2014 – Honda Jazz
2015 – Honda HR-V
2016 – Mitsubishi Pajero Sport
2017 – Honda CR-V
2018 – Mitsubishi Xpander
2019Wuling Almaz

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sepeda Hasil Kolaborasi Pabrikan Supercar Ini Pantas Dikoleksi

JAKARTA, Carvaganza.com - Para pabrikan mobil superkencang punya gimmick unik yang rugi jika dilewatkan. Bukan hanya soal teknologi pemacu hasrat adrenalin di lintasan aspal,...

Velozity Chapter DeBogors Ajak Keluarga Ngaluyur ke Saung Angklung Udjo

BANDUNG, Carvaganza – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun tidak mengurangi semangat para anggota Avanza Veloz Community (Velozity) khususnya Chapter DeBogors (Depok Bogor dan...

Lengkapi Line Up Trofeo, Maserati Ghibli dan Quattroporte Dapat Mesin Ferrari

MODENA, Carvaganza.com – Paruh kedua tahun 2020 disi oleh Maserati dengan meluncurkan line up terkencang dari seluruh keluarga modelnya. Kini seluruh model yang dimiliki...

Peugeot e-208 Menang Balap Mobil Listrik di Lithuania

JAKARTA, Carvaganza – Mobil listrik Peugeot e-208 sukses menunjukkan kemampuannya. Hatchback bertenaga sertrum itu berhasil menjadi juara di ajang balap khusus mobil listrik di...

Penjualan Kembali Menunjukkan Tren Positif, Honda Brio Mendominasi

JAKARTA, Carvaganza – Penjualan otomotif kembali bergerak naik. Hal ini tercermin dari bertambah tingginya penjualan para brand. Memasuki semester kedua tahun 2020, penjualan Honda...