Toyota GR Supra Jarama Edition Diproduksi 90 unit di seluruh dunia

MADRID, Carvaganza – Setelah merilis Toyota GR Supra versi Fuji Speedway pada 2020 lalu, tahun ini Toyota merilis GR Supra Jarama Racetrack Edition dengan edisi terbatas. Namanya diambil dari sirkuit legendaris di kota Madrid, dan merupakan sports car dengan gaya bespoke dengan fitur tambahan di dalamnya.

Toyota GR Supra Jarama Edition ini diproduksi untuk menghormati bekas sirkuit yang kini sudah tidak digunakan lagi. Sirkuit tersebut merupakan tempat pertama kali GR Supra dipacu dalam acara media drive pada 2018 lalu. Sehingga namanya diambil untuk ditempel sebagai identitas GR Supra dengan tampilan dan performa yang luar biasa.

Toyota GR Supra Jarama Edition hanya diproduksi 90 unit untuk seluruh konsumen terpilih di dunia. Eksteriornya diberi kelir unik Horizon Blue dan disandingkan dengan velg alloy berukuran 19 inci yang berwarna hitam dan kaliper remnya berwarna merah. Sehingga menampilkan perpaduan warna yang menarik pada eksterior GR Supra Jarama Edition ini.

Toyota GR Supra Jarama Track Edition

Di dalam kabin, Toyota mempertahankan aura sporty dengan tambahan aksen karbon pada dashboard yang lengkap dengan logo Supra dan kode produksinya. Selain itu konsumen juga dapat memesan tampilan dashboardnya lengkap dengan siluet sirkuit Jarama. Seluruh jok dibungkus dengan material kulit Alcantara dan dibekali dengan pengaturan elektrik.

Terdapat tambahan fitur pada versi Jarama di antaranya adalah sistem navigasi satelit dengan tampilan 3D. Layanan hiburannya pun sudah didukung dengan 10-speaker audio yang lebih baru dan juga tersedia Smartphone Mirroring seperti Apple Car Play dan Android Auto.

Toyota GR Supra Jarama Editionck Edto

Spek detail menyusul

Di samping itu, Toyota GR Supra Jarama Edition juga mendapatkan tambahan fitur berupa The Supra Safety package. Peranti tersebut ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan pengendaraa saat di jalan raya. Beberapa fitur yang terdapat di dalam The Safety Package di antaranya Pre Collision Assist, Lane Departure Alert, Adaptive Cruise Control dan Road Sign Recogniton.

Selain tampilan yang menarik serta fitur yang begitu banyak, Toyota GR Supra Jarama Edition juga dibekali dengan mesin berperforma maksimal. Saat ini dipastikan Toyota akan membenamkan mesin BMW 6-silinder 3,0-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal hingga 335 hp dan tendangan torsi yang mencapai 500 Nm. Tenaga dan torsinya mampu mendorong Toyota GR Supra Jarama Edition dari nol km ke 100 km/jam dalam waktu 4,3 detik saja.

Toyota GR Supra Jarama Track Edition

Detail dan spesifikasi Toyota GR Supra Jarama Edition akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Diperkirakan harganya akan lebih mahal dari versi Special Edition yakni di atas 53.000 Poundsterling. Toyota juga pernah merilis GR Supra Fuji Speedway namun tidak dalam jumlah yang eksklusif. Hingga saat ini belum ada informasi pula apakah versi Jarama juga akan mendapatkan varian terendah dengan mesin 2,0-liter seperti versi Fuji Speedway. (ALVANDO NOYA/EZ)

Sumber: autocar.com

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda