Mobil Toyota Corolla Cross 2022

Toyota Corolla Cross, kendaraan hasil gabungan dua DNA, yakni sedan dan SUV. Desain yang ditawarkan pada eksteriornya kental akan aura SUV. Dimensinya tinggi dan desainnya terlihat berotot. Ground clearance setinggi 165mm didukung velg berukuran 18-inci, memungkinkan mobil ini dapat melintasi medan yang lebih beragam ketimbang sedan.

Bukan cuma bisa tampil macho, tetapi kesan elegan dari tetap ditonjolkan oleh Corolla Cross. Wajahnya tampan dengan desain grille honey comb yang diapit oleh lampu depan LED berdesain tajam. Sementara pada model hybridnya terdapat aksen biru di logo depan dan beberapa bagian lainnya sebagai penanda dirinya mobil dengan tenaga listrik.

Interiornya terbilang cukup lega dan mampu menampung hingga lima penumpang plus tambahan ruang bagasi di bagian belakang. Tambah lagi, dukungan material kulit yang membalut hampir seluruh bagian kabin, mulai dari dashboard, lingkar kemudi hingga seluruh joknya. Oh iya, posisi berkendara pengemudi dan penumpang depan, dapat diatur secara elektrik.

Tidak hanya itu, Toyota Corolla Cross juga menawarkan fitur yang cukup lengkap mulai dari cruise control, voice command hingga Miracast. Meskipun pada model globalnya, Toyota Corolla Cross sudah didukung dengan peranti keselamatan Toyota Safety Sense. Sementara untuk layanan hiburannya akan berpusat pada layar berukuran 9-inci IPS Display yang didukung dengan Bluetooth, pendeteksi NFC dan pemutar musik melalui smartphone.

Fitur tambahan lain yang tidak kalah menarik adalah tersedianya sunroof yang dapat dioperasikan secara elektrik. Smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan Power back door dengan kick sensor melengkapi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi bagi pemiliknya.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Toyota Corolla Cross
  • Tampak samping Corolla Cross
  • Tampak Depan Toyota Corolla Cross
  • Tampak belakang Corolla Cross
  • Fog lamp depan Corolla Cross
  • Pelek Corolla Cross
  • Tampak belakang Corolla Cross
  • Toyota Corolla Cross Front Side View
  • Tampak belakang tengah Corolla Cross
  • Tampak belakang sisi tengah Corolla Cross
  • Tampak depan medum angle Corolla Cross
Rp 540,9 Juta DP Rp 135,22 Juta EMI : Rp 12,34 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1798 cc Tempat Duduk 5 Kursi Transmission Cvt

Harga Toyota Corolla Cross

  • All
  • Petrol
  • Value For Money 1.8L Hybrid
    Rp 540,9 Juta
    5 Kursi 1798cc Bensin
  • Value For Money 1.8L Hybrid
    Rp 540,9 Juta
    5 Kursi 1798cc Bensin

Toyota Corolla Cross Varian dengan value for money terbaik

Kehadiran Toyota Corolla Cross di tanah air menambahkan pilihan baru bagi konsumen SUV (Sport Utility Vehicle). Nama Toyota Corolla yang populer tentu saja menjadi salah satu poin utamanya. Namun yang paling menarik adalah Toyota menghadirkannya dalam bentuk crossover dengan dua pilihan mesin. Selain itu, Toyota Corolla Cross dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C yang juga digunakan oleh Corolla sedan sehingga kenyamanan dan pengendaraan yang stabil juga ditularkan pada varian crossover ini .

Tersedia dua varian Toyota Corolla Cross yang dipasarkan di Indonesia, yakni bermesin bensin konvensional dan varian hybrid. Model yang paling menarik tentu saja adalah Toyota Corolla Cross hybrid yang menggabungkan tenaga baterai dengan mesin konvensional ICE (Internal Combustion Engine). Mesin yang digunakan 4-silinder 1,8-liter DOHC VVT-I dengan kode 2ZR-FXE yang dikawinkan dengan motor listrik. Paket mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga kumulatif 166 hp yang juga disumbangkan dari motor listriknya (70 hp).

Tenologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ditawarkan oleh Corolla Cross akan mengoperasikan mesin ICE dan baterai secara bergantian maupun bersamaan yang diatur secara elektronik sesuai dengan kebutuhan. Selain memiliki performa yang maksimal, Corolla Cross Hybrid juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien berkat teknologi hybridnya.

Belum lagi harga yang dibanderol untuk sebuah Corolla Cross Hybrid ini terbilang terjangkau untuk sebuah kendaraan elektrifikasi, harganya berada di kisaran Rp 506 jutaan on the road. Sementara untuk model dengan mesin konvensionalnya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau yakni Rp 463 jutaan. Jadi, kalau Anda ingin membeli Corolla Cross, lebih baik pilih yang hybrid supaya dapat merasakan esensi berkendara Corolla Cross secara sempurna.

Baca Selengkapnya Tutup

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Toyota Corolla Cross, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Toyota Corolla Cross

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Alvando Noya Carvaganza

  • Toyota Corolla Cross - Value For Money

    4 Bintang

    Untuk ukuran sebuah SUV menengah harga yang ditawarkan oleh Toyota Corolla Cross cukup terjangkau. Pasalnya PT Toyota Astra Motor mambenderolnya dengan harga mulai dari Rp 463 jutaan untuk versi bensin dan Rp 506 jutaan untuk tipe hybrid, sementara teknologi dan fitur yang ditawarkan cukup berkesan. Sebagai catatan, pada awal perkenalannya di 2020 Toyota Corolla Cross mampu membukukan penjualan mencapai 652 unit dan pada tahun lalu terjual lebih dari 1.000 unit.

    Dukungan teknologi mesin yang ditawarkan baik hybrid ataupun non-hybrid cukup menarik. Apalagi kendaraan ini merupakan pengembangan dari sedan mewah Toyota Corolla dengan dukungan fitur keselamatan yang cukup lengkap, mulai dari sistem pengereman ABS+EBD, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Emergency Braking Signal, sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm untuk menjaga keamanan ketika parkir. Sayang belum tersedia TSS.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Corolla Cross

    4 Bintang

    Secara umum desain yang ditawarkan oleh Toyota Corolla Cross terbilang mewah dan elegan dengan mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look. Corolla Cross sukses menggabungkan dua DNA antara SUV dan sedan ke dalam satu paket dengan profil bodi yang jangkung dan tampilan yang gagah.

    Sementara itu di bagian belakang panel bodinya dibuat menyatu dengan bumper yang memiliki aksen diffuser di bawahnya. Pada model teratasnya terdapat emblem hybrid untuk menegaskan identitasnya sebagai kendaraan elektrifikasi. Sementara di bagian depan, grille honeycomb berukuran besar diapit dengan lampu depan LED memiliki desain yang bersudut sehingga memberikan kesan yang lebih dinamis lagi.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Toyota Corolla Cross

    4 Bintang

    Berkat dimensi yang cukup lega, Toyota Corolla Cross tidak hanya menghadirkan ruang kabin yang nyaman tetapi juga memberikan visibilitas yang maksimal untuk pengendaranya. Seluruh joknya dibalut dengan material kulit berkelir hitam dan dapat diatur secara elektrik pada baris depan. Selain itu, untuk pengendara tersedia tombol pengaturan di lingkar kemudi yang terdiri dari cruise control, voice command dan audio switch.

    Toyota Corolla Cross mampu menampung lima penumpang dengan ruang bagasi yang memiliki kapasitas 487 liter. Itu pun masih bisa ditambahkan jika jok pada baris keduanya dilipat hingga rata lantai. Dukungan layanan hiburannya berada di layar berukuran 9-inci yang dapat dikoneksikan ke smartphone dan juga berfungsi sebagai mesin NFC untuk mengecek saldo uang elektronik.

    Engine, Performance & Fuel Economy Rating 4

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Corolla Cross

    4 Bintang

    Toyota Corolla Cross menghadirkan dua pilihan mesin, yang pertama mesin 4-silinder dengan kubikasi 1,8 liter naturally aspirated yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT 7-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 140 PS dengan tendangan torsi puncak yang mencapai 177 Nm pada 4.000 rpm.

    Sementara pada varian hybrid ada dua mesin yang bersemayam di jantung Corolla Cross yakni, mesin bensin 1.8-liter dan motor elektrik permanent magnet synchronous bervoltase 600 V. Motor listrik tersebut mampu memproduksi tenaga 72 PS secara mandiri dan jika digabungkan tenaga yang dihasilkan mencapai 166 hp dengan tendangan torsi puncak yang mencapai 163 Nm. Pada varian hybrid tersedia pilihan mode pengendaraan yang terdiri dari EV Mode, Eco Mode, Normal dan Sport.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Toyota Corolla Cross

    3.5 Bintang

    Untuk mendukung pengendaraan yang lebih maksimal, Toyota Corolla Cross dibekali dengan berbagai fitur tambahan seperi Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Selain itu, pada sistem suspensinya, Corolla Cross menyematkan McPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang.

    Sistem suspensi tersebut cocok untuk sebuah crossover urban yang digunakan untuk mobilitas perkotaan dengan dominasi jalanan aspal. Sementara dalam hal pengendaraan, Corolla Cross juga sukses menghadirkan ruang kokpit yang minim blindspot serta sensor parking yang ada di semua sudut kendaraan.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Corolla Cross

    4 Bintang

    Sistem pengereman yang digunakan oleh Toyota Corolla Cross sudah didukung dengan teknologi ABS dan EBD serta dukungan Braking Assist. Sehingga pada pengendaraan yang dinamis, pengendara dapat melakukan pengereman secara smooth tanpa kehilangan traksi dan kendaraan tetap dapat dikendalikan oleh pengendara.

    Urusan safety, terdapat sistem airbag SRS di lima titik mulai dari depan, jendela hingga pada lutut terlindung dari resiko fatal akibat kecelakaan. Sementara itu, Toyota juga menyematkan fitur emergency braking signal yang aktif saat kendaraan melakukan pengereman mendadak di jalan raya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Corolla Cross

    4.5 Bintang

    Layanan aftersales Toyota di Indonesia terbilang cukup lengkap dan mudah diakses. Hingga saat ini layanan purna jual Toyota telah tersebar di hampir 129 kota di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Tidak hanya itu, Toyota juga menghadirkan layanan digital untuk konsultasi terkait masalah purna jual dan spare part kendaraan Toyota.

    Suku cadang yang digunakan oleh Toyota sendiri terbilang terjangkau untuk masyarakat Indonesia, hal tersebut berkat pengembangan dan produksi kendaraan Toyota mayoritas dilakukan di Indonesia. Serta menggunakan komponen lokal yang diproduksi oleh merk-merk otomotif lokal dengan kualitas berstandar Toyota. 

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Toyota Corolla Cross

Berapa ukuran ban Toyota Corolla Cross?

225/55 R18

Berapa dimensi Toyota Corolla Cross?

Toyota Corolla Cross memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm dan jarak sumbu roda 2.640 mm.

Mobil Toyota

Alternatif Toyota Corolla Cross

Updates - Toyota Corolla Cross

Artikel Lainnya

New Cars - Toyota Corolla Cross

Artikel Lainnya

Review - Toyota Corolla Cross

Artikel Lainnya

Video - Toyota Corolla Cross

Lihat Lainnya

Features - Toyota Corolla Cross

Artikel Lainnya

Artikel Mobil dari Oto

Artikel Mobil dari Zigwheels