Beranda New Cars Toyota GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia, Lebih Ganas dan Tambah Fitur

Toyota GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia, Lebih Ganas dan Tambah Fitur

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota GR Supra sudah satu tahun lamanya hadir di Indonesia. Mengikuti siklus yang ada di pasar internasional, Indonesia pun kedatangan GR Supra dengan sejumlah upgrade versi 2020. Status Supra sebagai mobil sport dengan performa ganas semakin ditegaskan lewat model versi 2020 ini.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan kehadiran versi ‘facelift’ dari Supra yang legendaris ini, melalui siaran pers, 22 September 2020. Baik dari sisi performa, sampai dengan sisi penampilan Supra mendapatkan penyegaran dan peningkatan. Yang paling utama adalah dari mesin enam silinder 3,0 liter andalannya.

Unit mesin berkode B58 3,0 liter turbo ini sekarang telah semakin powerful. Tenaga yang sebelumnya 340 hp kini naik hingga 382 hp, bisa dinikmati pada rentang 5.800 – 6.500 rpm. Begitu juga dengan torsinya kini 500 Nm, meluap maksimal pada 1.800 – 5.000 rpm. Otomatis, performa Supra akan semakin ganas saat dipacu kencang. Transmisi tetap otomatis 6-speed, yang terhubung ke roda belakang.

Masih dari ruang mesin, Toyota kini memasang strut brace untuk meningkatkan handling. Dibandingkan sebelumnya, kini Supra diklaim akan mendapat grip ban lebih kuat, yang sekaligus meningkat kestabilannya. Melahap tikungan demi tikungan dalam kecepatan tinggi akan semakin mantap.

Dari sisi estetika, pada bagian rem kini tercantum logo GR Supra pada kaliper merah yang terpasang di roda depan. Warna kaliper yang lebih menyala ini tentu membuat karkater sporty dari sportscar legendaris ini semakin kuat. Sementara untuk warna eksterior, hadir pilihan baru yaitu Horizon Blue untuk Special Edition.

Beralih ke interior, bisa dibilang masih sama secara keseluruhan dari sebelumnya. Toyota memberikan tambahan fitur dan beberapa sentuhan detail di edisi 2020 ini. Seperti fitur wireless charger untuk smartphone di konsol tengah. Jok kini dilapisi material Black Alcantara with Blue Stitching, dan Blue Perforation Underlay.

“Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever-Better Cars bagi para pelanggannya,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

GR Supra dikembangkan oleh divisi balap Toyota GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Bahkan meski masih dalam bentuk prototipe, Supra turut diikutsertakan dalam balap ketahanan sirkuit legendaris seperti Nürburgring, Jerman untuk menemukan komposisi dan kunci terbaik sports car sejati.

Mobil dengan banderol Rp 2,185 miliar ini juga dites di jalan raya di berbagai negara, untuk membuat karakternya bisa sesuai dengan kebutuhan pasar global. Engineer Toyota menyeimbangkan tiga elemen pengembangan kestabilan Supra, yaitu wheelbase, tread, dan center of gravity.

Toyota memang berupaya untuk secepatnya bisa membawa New GR Supra ke Indonesia, sebagai bukti komitmen kami menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen. New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia,” imbuh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...