Mobil Toyota Fortuner 2022

New Toyota Fortuner memiliki desain eksterior yang cukup menonjol berkat guratan garis tegas yang terlihat di bagian bumper depan dengan fog lamp dan lampu utama yang terpisah. Pada model standarnya terdapat sentuhan krom pada bagian grille dan penggunaan ornamen skidplate di bawah bumper dengan kelir silver.

Perbedaan paling mencolok di tiap variannya terlihat pada angka performa yang disediakan oleh masing-masing mesin dan kelengkapan fitur-fitur di dalamnya seperti cruise control, Downhill Assist Control dan pengaturan penggerak 4x4. Sementara pada varian GR Sport terdapat emblem tambahan Gazoo Racing yang disematkan pada eksterior dan interior Fortuner. Selain itu, pada eksteriornya menggunakan aksen yang didominasi oleh warna hitam.

New Toyota Fortuner menghadirkan tiga pilihan mesin yakni, 4-silinder 2.4-liter VNT Intercooler, 4-silinder 2.7-liter Dual VVT-I, dan 2.8-liter VNT Intercooler untuk varian GR Sport. Sementara pilihan penggeraknya masing-masing varian menyediakan pilihan penggerak 4x2 dan 4x4. Toyota Fortuner tidak megalami ubahan yang revolusioner pada versi facelift ini. Tampangnya masih mempertahankan aura SUV elegan nan atletis berkat garis-garis tegas di sekujur bodinya.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Toyota Fortuner
  • Tampak samping Fortuner
  • Tampak belakang serong Fortuner
  • Tampak Depan Toyota Fortuner
  • Tampak belakang Fortuner
  • Tampak Grille Fortuner
  • Fog lamp depan Fortuner
  • Lampu depan Fortuner
  • lampu belakang Fortuner
  • Pelek Fortuner
  • Tampak belakang Fortuner
  • Tampak depan medium Toyota Fortuner
  • Tampak depan medum angle Fortuner
Rp 530,8 - Rp 694,9 Juta DP Rp 132,7 Juta EMI : Rp 12,11 Juta x 36
Fuel Diesel Engine 2393 cc Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Manual

Harga Toyota Fortuner

  • All
  • Diesel
  • Petrol
  • 2.4 G MT
    Rp 530,8 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 2.4 G AT
    Rp 548,5 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 2.4 VRZ AT
    Rp 574,6 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 2.7 GR Sport AT
    Rp 575 Juta
    7 Kursi 2694cc Bensin
  • 2.4 GR Sport AT
    Rp 591,6 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 4x2 2.8 VRZ AT DSL
    Rp 595,2 Juta
    7 Kursi 2755cc Diesel
  • 4x2 2.8 GR Sport AT DSL
    Rp 612,3 Juta
    7 Kursi 2755cc Diesel
  • 4x4 2.8 GR Sport AT DSL
    Rp 694,9 Juta
    7 Kursi 2755cc Diesel
  • 2.4 G MT
    Rp 530,8 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 2.4 G AT
    Rp 548,5 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 2.4 VRZ AT
    Rp 574,6 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 2.4 GR Sport AT
    Rp 591,6 Juta
    7 Kursi 2393cc Diesel
  • 4x2 2.8 VRZ AT DSL
    Rp 595,2 Juta
    7 Kursi 2755cc Diesel
  • 4x2 2.8 GR Sport AT DSL
    Rp 612,3 Juta
    7 Kursi 2755cc Diesel
  • 4x4 2.8 GR Sport AT DSL
    Rp 694,9 Juta
    7 Kursi 2755cc Diesel
  • 2.7 GR Sport AT
    Rp 575 Juta
    7 Kursi 2694cc Bensin

Toyota Fortuner Varian dengan value for money terbaik

Toyota Fortuner kembali mendapatkan penyegaran pada 2021. Meliputi sentuhan baru di bagian eksterior, interior hingga pada pilihan mesinnya. Seakan tidak mau memberikan celah di setiap lininya, Toyota Astra Motor merilis varian terbaru, Toyota Fortuner GR Sport pada 2022. New Toyota Fortuner hadir dalam delapan pilihan varian yang terdiri dengan tiga pilihan mesin bensin dan diesel.

Sebenarnya tidak ada perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari segi desain. SUV (Sport Utility Vehicle) urban ini mendapat beberapa sentuhan krom pada versi standarnya. Sementara di varian tertinggi ada aksen Gazoo Racing di bagian bumper, side skirt dan buritan. Seperti SUV pada umumnya, Toyota Fortuner juga menawarkan dua pilihan penggerak yakni 4x2 dan 4x4. Sayangnya dukungan fitur off-roadnya terbilang minim, hanya tersedia fitur Downhill Assist Control dan tombol pengaturan untuk menonaktifkan kerja penggerak 4x4.

Justru fokus yang paling banyak adalah pada fitur untuk di jalan tol atau aspal mulus seperti cruise control dan kontrol traksi yang dapat diatur melalui lingkar kemudi dan konsol tengahnya. Toyota Indonesia membanderol New Toyota Fortuner ini dengan harga Rp 524 Jutaan untuk varian G bertransmisi manual dan varian tertingginya, GR Sport berpenggerak 4x4 dengan harga Rp 687 Juta. Kalau Anda tidak butuh sistem penggerak empat roda, varian GR Sport 4x2 AT seharga Rp 600,4 juta jauh lebih murah tanpa mengurangi semua kelengkapan varian termahalnya bisa jadi pilihan yang tepat. 

Baca Selengkapnya Tutup

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Toyota Fortuner, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Toyota Fortuner

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Alvando Noya Carvaganza

  • Toyota Fortuner - Value For Money

    4 Bintang

    Harga Toyota Fortuner memang tidak murah. Pasalnya untuk varian terendahnya saja dibanderol dengan harga Rp 524 juta. Sementara untuk varian tertinggi alias GR Sport 4x4 dibanderol kurang dari Rp 700 jutaan. Namun kembali lagi, ini merupakan SUV urban yang ditujukan untuk mengakomodasi mobilitas Anda di sekitaran kota dan mungkin sesekali ke daerah non-aspal di pinggiran kota.

    Dimensi yang besar menawarkan ruang kabin yang lega dan memadai untuk beragam kebutuhan. Setiap baris kursi memiliki ruang kaki dan kepala yang cukup luas untuk rata-rata orang Indonesia. Ditambah lagi ada ruang bagasi di bagian belakang yang cukup untuk menampung beberapa koper atau barang bawaan saat berpergian. Jika ingin lebih maksimal lagi, kursi di baris ketiganya bisa dilipat dan dijadikan ruang bagasi yang lebih luas. Fiturnya pun lebih ditingkatkan, meskipun belum dibekali fitur keselamatan terpadu yang canggih (TSS). Keunggulannya, harga varian termahalnya masih lebih murah dibanding kompetitor, Mitsubishi Pajero Sport yang dijual dengan harga di atas Rp 700 jutaan.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Fortuner

    4 Bintang

    Toyota Fortuner memiliki dimensi yang besar. Panjangnya mencapai 4.795 mm dengan lebar 1.855 mm dan tinggi 2.745 mm, ditambah lagi ia memiliki jarak sumbu roda yang mencapai 2.745 mm. Dimensi ini selain mendukung kebutuhan berkendara, juga mendukung tampilan SUV yang kekar. Meski demikian, kesan terlalu maskulin dapat dihilanglan berkat hadirnya elemen yang tampak pada desain lampu utama dengan teknologi LED yang sekaligus mengintegrasikan lampu sein sequential. Lampu utama di setiap sisinya mengapit grille besar dengan aksen krom di sekeliling. Jika membutuhkan nuansa yang lebih sporty Anda bisa memilih varian GR Sport yang juga menyediakan pilihan penggerak 4x2 dan 4x4.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Toyota Fortuner

    4 Bintang

    Ruang kabin pada new Fortuner didominasi oleh kelir hitam dengan material kulit yang membungkus seluruh bagian, mulai dari dashboard, door trim, lingkar kemudi dan tentu saja seluruh joknya. Layanan hiburannya berpusat pada layar sentuh berukuran 9 inci dan pada varian teratas tersedia pula New Rear Seat Entertainment with Illmunation yang mengakomodasi fitur hiburan di baris belakang. Tujuh penumpang yang duduk di dalamnya dapat menikmati hiburan dengan nyaman dan tenang sepanjang perjalanan. Pengemudinya pun dapat mengoperasikan sistem multimedia dengan mudah dari lingkar kemudi. Tersedia pula pilihan mode pengendaraan, eco, normal dan power mode.

    Hampir di setiap barisnya pun tersedia ruang penyimpanan yang berlimpah, mulai dari cup holder di bagian door trim dan konsol tengah. Power outlet yang tersedia di setiap baris untuk mengisi daya smartphone. Sayangnya tidak tersedia fitur sunroof atau panoramic sunroof pada seluruh varian Fortuner. Padahal banyak kompetitornya punya fitur ini.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Fortuner

    4.5 Bintang

    Performa menjadi keunggulan utama memiliki Toyota Fortuner. Mesin yang ditanamkan pada New Toyota Fortuner, baik untuk varian bensin maupun diesel. Mesin 2GD-FTV 4-silinder 2,4 liter diesel mampu menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 147 hp dengan tendangan torsi puncak 400 Nm. Sementara mesin bensinnya dengan kode 2TR-FE 4-silinder berkapasitas 2.7-liter Dual VVT-i mampu memproduksi tenaga 161 hp dengan torsi puncak yang mencapai 242 Nm. Toyota sadar betul, mungkin output yang dihasilkan masih kalah dengan pesaingnya, Mitsubishi Pajero Sport.

    Makanya pada awal tahun ini, New Toyota Fortuner GR Sport mendapat dukungan mesin baru yakni 1GD-FTV 4-silinder 2,8 liter VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga maksimal 201 hp dengan torsi puncak yang mencapai 500 Nm pada putaran 1.600 rpm. Seluruh mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Performa ini mengungguli pesaingnya itu. Hadirnya mesin baru Fortuner tak hanya membuatnya lebih bertenaga saat dipakai berakselerasi di jalan tol, tetapi juga meningkatkan kemampuannya di medan non aspal. Apalagi Toyota mengaku melakukan sedikit penyempurnaan pada kerja transmisinya.  

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Toyota Fortuner

    3.5 Bintang

    New Toyota Fortuner memiliki pengendaraan yang khas SUV ladder-frame. Dimensinya yang tinggi dan posisi berkendara yang commanding memastikannya. Ground clearance yang tinggi meningkatkan kepercayaan diri pengemudinya saat terpaksa melintas medan offroad ringan. Selain itu, seluruh varian New Fortuner ini juga dibekali dengan Vehicle Stability Control dan kontrol traksi yang dapat meningkatkan stabilitas kendaran di jalan raya.

    Sementara itu, dukungan sistem suspensi depan Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer dan belakang 4-Link with Lateral Rod mampu meredam guncangan secara maksimal. Meskipun struktur ladder-frame dan dimensi bodi Fortuner yang tinggi dan bongsor membuat kestabilan berkendaranya mengurangi kenyamanan. Gejala body roll masih dapat dirasakan terutama saat bermanuver di kecepatan tinggi. 

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Fortuner

    4 Bintang

    Dalam urusan fitur safety atau keselamatan yang paling lengkap tersedia di varian teratas yakni GR Sport. Mulai dari sistem airbag SRS 7 titik hingga pada peranti Down hill Start Assist Control yang membantu kendaraan saat menuruni jalanan curam. Selebihnya traction control, trailer sway control, vehicle stability control, hill start assist dan emergency brake signal sudah tersedia di varian terendah hingga varian tertinggi. Sementara sistem pengeremannya menggunakan ABS dengan dukungan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist. Oleh karena itu, setiap pengeraman yang dilakukan cukup smooth dan responsif sesuai dengan perintah pedal rem. Sayangnya Toyota Fortuner belum dibekali dengan fitur keselamatan aktif TSS (Toyota Safet Sense). Padahal harganya lebih dari setengah miliar Rupiah dan kompetitor di kelasnya sudah dibekali dengan fitur keselamatan aktif terpadu.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Fortuner

    4.5 Bintang

    Berpuluh tahun sudah Toyota ada di Indonesia. Selama itu pula Toyota dikenal sebagai salah satu produsen mobil dengan layanan purna jual terbaik di Indonesia. Bahkan tak sedikit konsumen setia yang tak rela mengganti Toyota miliknya dengan mobil dari brand lain atas alasan ini.

    Kesetiaan itu diwariskan turun-temurun ke anak cucu yang juga sudah merasakan sendiri betapa mudahnya merawat mobil-mobil Toyota. Layanan purna jual yang baik serta ketersediaan suku cadang yang memadai. Populasi kendaraan Toyota yang tinggi juga membuat banyak produsen suku cadang aftermarket menawarkan alternatif yang sepadan baik secara harga maupun kualitas. Sehingga jarang konsumen Toyota kesulitan menemukan suku cadang untuk kendaraannya.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Toyota Fortuner

Apa saja pilihan mesin Toyota Fortuner?

1. Mesin bensin 4-silinder 2,7 liter (163 PS / 242 Nm) 2. Mesin diesel 4-silinder 2,4 liter (150 PS / 400 Nm) 3. Mesin diesel 4-silinder 2,8 liter (204 PS / 500 Nm)

Berapa dimensi Toyota Fortuner?

Toyota Fortuner memiliki dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm dan jarak sumbu roda 2.745 mm

Berapa ukuran ban Toyota Fortuner?

Toyota Fortuner memakai ban berukuran 265/60 R18

Mobil Toyota

Alternatif Toyota Fortuner

Updates - Toyota Fortuner

Artikel Lainnya

New Cars - Toyota Fortuner

Artikel Lainnya

Drives - Toyota Fortuner

Artikel Lainnya

Video - Toyota Fortuner

Lihat Lainnya

Community - Toyota Fortuner

Artikel Lainnya

Artikel Mobil dari Oto

Artikel Mobil dari Zigwheels