Beranda Updates Menang di GP Spanyol, Hamilton Tempel Vettel

Menang di GP Spanyol, Hamilton Tempel Vettel

BARCELONA, 14 Mei 2017 – Kemenangan Lewis Hamilton (Mercedes) di GP Spanyol, Barcelona, Minggu (14/5) membuat persaingan Formula 1 musim ini kiat ketat. Pembalap asal Inggris itu menempel pimpinan klasemen sementara Sebastian Vettel (Ferrari).

Hamilton dan Vettel bertarung ketat di GP Barcelona. Hamilton finish dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 56.497 detik. Di belakangnya, Vettel menyusul 3.490 detik kemudian. Selanjutnya ada Daniel Ricciardo (Red Bull) dan duet Force India yang berhasil menempati finis terbaik di musim 2017, yakni Sergio Perez di posisi empat dan Esteban Ocon pada urutan kelima.

“Tim melakukan tugasnya dengan sangat baik, inilah balapan sesungguhnya ketat,” kata Hamilton usai balapan. “Sebasatian vettel sangat dengat, sangat cepat, tapi tim melakukan strategi dengan baik.”

Tambahan 25 poin yang didapatkan dari podium pertama membuat Hamilton kini mengemas nilai 98. Namun raihan ini belum mampu menempatkannya di posisi puncak klasemen sementara. Vettel, meski hanya menjadi runner-up di balapan kali ini namun ia mengemas nilai 104 atau unggul 6 poin.

Baca juga: Hamilton Rajai GP Barcelona, Kembali Tundukkan Vettel

Pertarungan papan atas memang terjadi di antara keduanya. Peringkat ketiga yang dihuni Valtteri Bottas (Mercedes) tertinggal jauh dengan mengemas 63 poin.

Pembalap Ferrari lainnya Kimi Raikkonen di posisi keempat dengan 49 poin. Sedangkan dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen yang berada di posisi lima dan enam, baru mengemas nilai 37 poin dan 35 poin.

Berikut klasemen pembalap Formula 1 usai GP Spanyol, Minggu (14/5):

https://twitter.com/F1/status/863763408717590528

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza