Beranda Updates Hamilton Rajai GP Barcelona, Kembali Tundukkan Vettel

Hamilton Rajai GP Barcelona, Kembali Tundukkan Vettel

BERBAGI

BARCELONA, 14 Mei 2017 — Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil meraih kemenangan keduanya di ajang balap Formula 1 setelah memenangkan pertarungan ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari). Pembalap asal Inggris mampu finish terdepan dan mengambil podium tertinggi GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (14/5).

Kemenangan kedua Hamilton di musim 2017 ini sekaligus melengkapi penampilan apiknya di sesi latihan bebas pertama yang berlanjut dengan memecahkan rekor pole babak kualifikasi pada hari Sabtu (13/5) kemarin.

Hamilton yang memulai pertarungan di posisi terdepan memilih menggunakan ban soft. Sayangnya, start Hamilton tak terlalu bagus. Vettel berhasil merangsek ke depan dan mengambil alih posisi terdepan.

Pertarungan di Barcelona berlangsung seru. Tabrakan terjadi antara Kimi Raikkoen (Ferrari) dengan Valtteri Bottas (Mercedes). Meski keduanya lolos, namun beberapa saat kemudian Raikkonen bersenggolan dengan Max Verstappen (Red Bull).

Baca Juga:  Merek Premium Korea Ini Siap Masuk Indonesia Tahun Ini

https://twitter.com/F1/status/863760973659742209

Akibatnya, keduanya pembalap tidak bisa meneruskan balapan. Verstappen mengalami kerusakan suspensi, sedangkan Kimi mengalami kerusak pada ban kiri depan mobil Ferrari yang dikendarainya.

Insiden juga sempat terjadi antara Felipe Massa (Williams) dan Fernando Alonso (McLaren-Honda). Massa yang menghindari raikkonen dan Bottas, justru menghantam Alonso yang membuat pembalap tuan rumah ini masuk gravel.

Insiden kembali terjadi ketika Mass terlibat insiden dengan rekan Alonso, Stoffel Vandoorne, yang berujung pada kerusakan suspensi.

Aksi saling susul terjadi antara Hamilton dan Vettel. Pada lap ke-44, Hamilton membalas aksi Vettel. Hamilton sukses melewati Vettel sebelum akhirnya menyelesaikan 66 putaran di posisi terdepan.

Baca Juga:  Debut Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla Terganggu

Hamilton finish dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 56.497 detik. Di belakangnya, Vettel menyusul 3.490 detik kemudian. Selanjutnya ada Daniel Ricciardo (Red Bull) dan duet Force India yang berhasil menempati finis terbaik di musim 2017, yakni Sergio Perez di posisi empat dan Esteban Ocon pada urutan kelima.

Berikut hasil balapan Formula 1 GP Spanyol, Minggu (14/5):

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

video

VIDEO: Ini Kata Senna Saat Geber McLaren Senna

WOKING, 21 Mei 2018 – McLaren Senna telah menarik perhatian sejak kehadirannya, sebagai hypercar yang tampil dengan desain radikal terfokus...

Mercedes-Benz Tetap Jual Heavy-Duty G-Class

MUENCHEN, 22 Mei 2018 -- Bersamaan dengan Mercedes-Benz G-Class baru, yang diluncurkan pada di North American International Auto Show (NAIAS)...

AIA Financial Beri Asuransi Kecelakaan Gratis untuk 100.000 Pemudik

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT AIA Financial (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di...

Menjelajahi Dunia McLaren Automotive Lewat Aplikasi Mobile

LONDON, 21 Mei 2018 – McLaren Automotive melakukan terobosan untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Pabrikan asal Inggris itu meluncurkan aplikasi...

Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

BERLIN, 21 Mei 2018 – Tidak ada cara lebih baik untuk memenangkan balapan selain yang berhasil ditunjukkan oleh tim Audi...