Beranda Updates Hamilton Rajai GP Barcelona, Kembali Tundukkan Vettel

Hamilton Rajai GP Barcelona, Kembali Tundukkan Vettel

BERBAGI

BARCELONA, 14 Mei 2017 — Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil meraih kemenangan keduanya di ajang balap Formula 1 setelah memenangkan pertarungan ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari). Pembalap asal Inggris mampu finish terdepan dan mengambil podium tertinggi GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (14/5).

Kemenangan kedua Hamilton di musim 2017 ini sekaligus melengkapi penampilan apiknya di sesi latihan bebas pertama yang berlanjut dengan memecahkan rekor pole babak kualifikasi pada hari Sabtu (13/5) kemarin.

Hamilton yang memulai pertarungan di posisi terdepan memilih menggunakan ban soft. Sayangnya, start Hamilton tak terlalu bagus. Vettel berhasil merangsek ke depan dan mengambil alih posisi terdepan.

Pertarungan di Barcelona berlangsung seru. Tabrakan terjadi antara Kimi Raikkoen (Ferrari) dengan Valtteri Bottas (Mercedes). Meski keduanya lolos, namun beberapa saat kemudian Raikkonen bersenggolan dengan Max Verstappen (Red Bull).

Baca Juga:  Ferrari Jakarta Dinominasikan Sebagai Ferrari Classiche Officina

https://twitter.com/F1/status/863760973659742209

Akibatnya, keduanya pembalap tidak bisa meneruskan balapan. Verstappen mengalami kerusakan suspensi, sedangkan Kimi mengalami kerusak pada ban kiri depan mobil Ferrari yang dikendarainya.

Insiden juga sempat terjadi antara Felipe Massa (Williams) dan Fernando Alonso (McLaren-Honda). Massa yang menghindari raikkonen dan Bottas, justru menghantam Alonso yang membuat pembalap tuan rumah ini masuk gravel.

Insiden kembali terjadi ketika Mass terlibat insiden dengan rekan Alonso, Stoffel Vandoorne, yang berujung pada kerusakan suspensi.

Aksi saling susul terjadi antara Hamilton dan Vettel. Pada lap ke-44, Hamilton membalas aksi Vettel. Hamilton sukses melewati Vettel sebelum akhirnya menyelesaikan 66 putaran di posisi terdepan.

Baca Juga:  Ngambek, Ferrari (Kembali) Ancam Cabut dari F1

Hamilton finish dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 56.497 detik. Di belakangnya, Vettel menyusul 3.490 detik kemudian. Selanjutnya ada Daniel Ricciardo (Red Bull) dan duet Force India yang berhasil menempati finis terbaik di musim 2017, yakni Sergio Perez di posisi empat dan Esteban Ocon pada urutan kelima.

Berikut hasil balapan Formula 1 GP Spanyol, Minggu (14/5):

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...

Daihatsu Lansir Teaser All New Terios 2018, Meluncur 23 November

JAKARTA, 17 November 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah memulai kegiatan promosi mereka untuk All New Terios...

Toyota Rush Baru Meluncur Kamis Depan, Jadi baby Fortuner?

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota Rush baru dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kepastian ini didapatkan setelah undangan resmi PT...

Pecinta Mitsubishi Mirage Peduli Kasih

JAKARTA, 17 november 2017 -- Komunitas pecinta Mitsubishi Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) mengisi akhir pekannya dengan...