Beranda Updates Kombinasi Menyenangkan Mesin Turbo dan CVT Wuling Almaz

Kombinasi Menyenangkan Mesin Turbo dan CVT Wuling Almaz

JAKARTA, 4 Mei 2019 – Wuling Motors semakin mendapatkan tempat di pasar otomotif Tanah Air berkat kehadiran model-model terkininya. Yang terbaru, Wuling menghadirkan sport utility vehile (SUV) Wuling Almaz. Banyak keunggulan yang ditawarkan. Salah satunya adalah pilihan mesin turbo dan transmisi continous Variable Transmission (CVT) yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan bertenaga.

Wuling Almaz didukung mesin In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger berkapasitas 1,451 cc dari Honeywell. Performa mesin turbo dan transmisi CVT pada Cortez membuat performanya semakin dinamis dan semakin menggoda untuk diajak berkendara.

Varian mesin turbo untuk Cortez ini menyimpan kombinasi tenaga 140 Hp @ 5.200 rpm dan torsi mencapai 250 Nm yang didapatkan pada rentang putaran mesin @1,600-3,600 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan.

Oleh Wuling Motors, Almaz ditujukan untuk memikat segmen konsumen baru yaitu mereka yang menginginkan mobil keluarga yang powerful dan menyukai tantangan sesuai taglinenya, Drive Unlimited Way.

Baca juga: Membedah Kecanggihan Smart Multimedia 10,4 Inch Touchscreen Wuling Almaz
Baca juga: Wuling Bikin Area Test Drive Sendiri, Pengunjung Membludak
Baca juga: Wuling Guyur Hadiah untuk Pembelian di IIMS 2019
Baca juga: IIMS 2019: Wuling Resmi Luncurkan Confero S ACT dan Cortez CVT

Walaupun mendapat induksi turbocharger, karakter mesin Almaz saat dicoba cukup cekatan dan tidak terasa efek turbo lag yang mengganggu. Karena turbo yang aktif di kisaran 1.500 rpm sanggup memberikan torsi yang padat tanpa harus menunggu mesin mencapai putaran tinggi.

Karakter mesin turbo ini terasa lebih dinamis dan hidup yang dapat dengan singkatnya untuk menambah kecepatan seperti untuk menyalip di jalan tol. Pada transmisi Almaz bahkan terdapat pilihan mode Sport untuk bisa mengerahkan kemampuan mesin lebih maksimal.

Pada sebuah lintasan lurus panjang, kami sanggup mengajak Almaz untuk berlari hingga menyentuh kecepatan 145 km/jam, yang bisa dicapai dengan mudahnya tanpa sampai membuat mesin meraung keras. Effortless!

Meski kencang dengan mesin turbonya, Almaz juga tetap nyaman untuk berkendara bersama keluarga berkat CVT keluaran Bosch. Mekanisme kerja CVT yang tidak menggunakan gear membuat karakter setiap akselerasi terasa halus.

Saking halusnya, bahkan tidak terasa kalau pada satu titik kami sudah menyentuh kecepatan cukup tinggi. Selain itu, penerapan CVT pun memastikan mesin tidak perlu sampai bekerja terlalu keras untuk meraih kecepatan tinggi, alias menjaga putaran mesin tetap rendah, sehingga juga bisa menjaga konsumsi bahan bakar tetap ekonomis.

Kehadiran mesin turbo dan transmisi CVT pada produk Wuling Motors telah menjadi tanda bahwa Wuling semakin menghadirkan produk yang didukung oleh teknologi modern untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perjalanan Honda Accord, Dari Hatchback Sampai Mesin V6 (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza.com – Pada 12 Oktober kemarin, pabrikan Honda telah meluncurkan Accord terbaru model tahun 2021. Ragam penyempurnaan dan perubahan dilakukan pabrikan sebagai langkah...

9 Keuntungan Membeli MG ZS Selama Oktober 2020

JAKARTA, Carvaganza -- MG ZS, crossover compact buatan brand yang berkantor pusat di London, Inggris, ini memang punya harga yang relatif lebih murah dibanding...

Status di F1 Belum Jelas, Grosjean Lirik Proyek Peugeot di Le Mans

PARIS, Carvaganza.com – Sebagai seorang pembalap kelas dunia, berlaga membela tim atau pabrikan dari negara sendiri tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Hal tersebut baru-baru ini...

Edisi Khusus BMW M3 E30 dan M4, Kolaborasi Otomotif dan Fashion Premium

MUNICH, Carvaganza.com – Menyambut lahirnya sport coupe terbaru generasi kedua BMW M4, BMW merilis model eksklusif yang disandingkan dengan satu model ikoniknya. Dengan pendekatan...

Mitsubishi Indonesia Perkenalkan Kamera Dashboard, Harga Rp 3,97 Juta

JAKARTA, Carvaganza -- Dashboard camera (dashcam) menjadi perangkat yang mulai banyak digunakan para pemilik mobil. Untuk merekam kondisi perjalanan dan juga mendukung keamanan. Sejumlah...