Beranda EDITOR'S PICKS Ini Kelebihan-Kelebihan Chevrolet Trax Dibanding Yang Lain

Ini Kelebihan-Kelebihan Chevrolet Trax Dibanding Yang Lain

JAKARTA, 6 September 2019 – Salah satu kendaraan yang menjadi perhatian dan menarik minat konsumen Indonesia di segmen compact SUV adalah Chevrolet Trax. Biasanya konsumen membandingkan SUV pabrikan General Motors ini dengan Honda HR-V sebagai rival terdekatnya. Pasalnya, keduanya adalah SUV penggerak roda depan dengan mesin turbo dan kapasitas penumpang sama-sama lima penumpang.

Namun jika kita memakai range yang lebih lebar lagi, di segmen compact SUV itu selain Honda HR-V, Chevrolet Trax juga bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Wuling Almaz. Nama mobil terakhir diproduksi oleh pabrikan Cina yang sedang naik daun di pasar dalam negeri dan juga bermesin turbo.

Chevy Trax ini sudah ‘mengaspal’ di Indonesia sejak tahun 2015 lalu, dan menjadi salah satu SUV laris di negeri ini. Bahkan jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, Chevrolet Trax memiliki kelebihan yang tidak dimiliki model lain, yakni mesin turbo yang bertenaga namun tetap efisien konsumsi bahan bakar.

Kelebihan Chevrolet Trax sudah bisa dirasakan ketika kita melihatnya. Penampilannya lebih stylish dan modern ditandai dengan Signature Dual-Port Grille khas Chevrolet yang mengadopsi bahasa desain baru. Kap mesin memiliki garis desain yang tegas seperti memiliki bahu sehingga memberikan kesan kuat, berpadu dengan bumper yang memiliki desain menarik.

Baca juga: Chevrolet Boyong Trax dan Trailblazer di Autovaganza 2019

Lampu depan projector dengan desain yang baru plus Daytime Running Light (DRL) LED. Handel pintu baru berwarna krom dengan PEPS Access (Passive Entry, Passive Start). Dengan fitur ini, pengemudi bisa menyalakan kendaraan tanpa perlu mengeluarkan kunci mobilnya.  Pada kaca spion juga terdapat lampu sein yang sudah LED serta roof rail yang mampu membawa beban sampai 75 kg.

Desain samping pun memberikan kesan elegan dan kokoh sehingga membuat Chevrolet Trax terlihat outstanding jika dijejerkan dengan para kompetitor. Berpadu dengan velg Alloy 18 inci yang memiliki desain yang baru. Velg 18 inci tersedia pada model tertinggi yakni 1.4T Premier AT, sedangkan velg 16 inci untuk model 1.4T LT AT. Lampu belakangnya sudah mengadopsi LED dengan 3D design serta bumper depan yang membuat mobil terlihat semakin dinamis.

Secara keseluruhan penampakan eksterior Chevrolet Trax terlihat elegan dan urban.

INTERIOR

Ketika masuk ke bagian kabin, saya terkesan pada bagian interiornya. Lebih mewah dan modern dibandingkan kompetitornya. Dashboardnya didesain ulang sehingga terlihat semakin elegan dengan aksen kulit dan pemakaian material lembut.

Pada dashboard terdapat touch screen berukuran 7 inci dengan sentuhan Piano Black yang memuat informasi mobil dan sistem infotainment. Layar sentuh tersebut adalah generasi terbaru yang sudah terintegrasi dengan Smartphone dan Screen Mirroring. Bisa juga dikoneksikan dengan USB, Bluetooth sehingga Anda bisa menonton film favorit maupun mendengarkan musik kesayangan. Layar sentuh tersebut juga berfungsi sebagai kamera mundur dengan Dynamic Guide Lines.

Cluster meter tampil dengan desain analog sehingga semakin mudah dibaca dilengkapi dengan MID 3,5 inci dan pada cluster meter ini Anda pun bisa melihat tekanan ban keempat roda mobil.

Kesan sporty pada interior begitu menonjol berkat pemakaian warna Jet Black yang dibalut material Leatherette berkualitas dengan jahitan warna orange. Jok semi bucket yang lembut dan nyaman  menambah kesan dinamis.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang, Chevrolet Trax sudah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti kaca spion dapat dilipat secara elektrik plus heater, tombol pengaturan audio, telepon dan Voice Command di kemudi, Recharging Point 230V, Quick Charging USB Port 2.1A dan electric sunroof. Seluruh tombol pengaturan tersebut didesain sangat ergonomis dan user friendly.

Kabinnya pun lapang dengan headroom, legroom dan shoulder room yang lega sehingga jauh dari kesan cramped. Konfigurasi kursi belakang bisa diubah agar bisa menampung barang bawaan yang lebih lega lagi berkat sistem 60:40 Split Seats with Folding sehingga ruang bagasi bertambah besar sampai 1.370 liter.

MESIN

Chevrolet Trax dilengkapi dengan mesin Ecotec 4 silinder segaris turbocharge 1400 CC yang menghasilkan tenaga 140 PS (138 hp) dalam rentang 4900 sampai 6000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm dalam rentang 1850 sampai 4900 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan plus mode manual untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Pabrikan menyatakan bahwa mesin tersebut sangat bertenaga di kelasnya dan juga irit bahan bakar.

FITUR KESELAMATAN

Dalam hal fitur keselamatan, SUV ini juga terbilang lengkap di kelasnya. Pabrikan mengadopsi teknologi Integral Body Frame yang membuat bodinya kokoh dan melindungi penumpang secara maksimal. Terdapat enam airbag yakni untuk pengemudi dan penumpang depan, dua di samping dan dua lagi di tirai. Juga sudah dilengkapi dengan ISOFIX with Top Tether, Stabilitrax Electronic Stability, pengereman dengan ABS, EBD dan Predictive Brake Assist (PBA) dan fitur Hill Start Assist.

CHEVROLET TRAX

Layout kendaraan: SUV, mesin depan, 4 pintu, 5 penumpang, FWD
Mesin: Bensin I-4 16 katup DOHC Turbocharge 1.4L/140 PS @4900 – 6000 rpm/ 200 Nm @1850 – 4900 rpm
Transmisi: A/T 6-speed dengan Tiptronic
PxLxT: 4248 x 2035 x 1674 mm
Wheelbase: 2555 mm
Velg: Allumunium Alloy 18” (Premiere); Allumunium Alloy 16” (LT)
Ban: Premiere 215/55R18; LT AT 205/70R16
Kapasitas tangki BBM: 40 liter
Rekomendasi BBM: Ron 95

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Beli Toyota GR Supra, Marcus Gideon Mau Langsung Modifikasi

BOGOR, 21 November 2019 – Sesi media test drive Toyota GR Supra di Sirkuit Sentul, Bogor, sekaligus menjadi ajang serah terima perdana unit Supra...

Renault Triber Dipesan 1.543 Unit, Diterima Konsumen Mulai Desember

JAKARTA, 21 November 2019 – Setelah resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Renault Triber...

Honda Borong 14 Penghargaan di GridOto Award 2019

JAKARTA, 20 November 2019 – Honda berhasil menjadi brand dengan penghargaan terbanyak pada ajang GridOto Award 2019. PT Honda Prospect Motor...

Laris Manis, Kuota Toyota Supra di Indonesia akan Ditambah

BOGOR, 20 November 2019 – Meski harganya mencapai miliaran Rupiah, ternyata peminat Toyota GR Supra di Indonesia sangat banyak sampai-sampai melebihi kuota pemesanan. Menyambut...

Mercedes-Benz E-Class Raih Penghargaan Best Medium Luxury Sedan

JAKARTA, 20 November 2019 – Sedan Mercedes-Benz E-Class berhasil meraih gelar sebagai “Best Medium Big Sedan” dalam ajang Gridoto Award...